NIKMATI LAYANAN TRAVEL PRIBADI, BOOKING DAN CETAK SENDIRI TIKETNYA

BIRO TIKET PESAWAT ONLINE

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI
POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

Rekan Netter ...

Prospek Bisnis online di bidang penjualan tiket pesawat masih sangat besar peluangnya, selama perusahaan penerbangan masih ada dan dunia pariwisata terus berkembang, bisnis tiket tiket pesawat masih layak untuk dipertimbangkan, hal yang perlu diperhatikan adalah menjamurnya pusat penjualan tiket dimana – mana, sehingga daya saing semakin tinggi, perlu suatu terobosan yang inovatif agar tetap bersaing sehat. Ini lah yang menjadi pertimbangan birotiket.com sehingga membuka peluang bisnis online menjadi biro tiket pesawat secara online dengan modal sedikit tetapi hasil yang sangat luar biasa..



KEUNTUNGAN APA SAJA YANG AKAN ANDA DAPATKAN ?

1. Proses reservasi / booking bisa dilakukan darimana saja dan kapan saja di seluruh wilayah Indonesia.

2. Data yang transparan langsung dari airline.

3. Proses reservasi langsung dilakukan dari sistem airline.

4. Anda bisa mencetak sendiri tiket anda dan penumpang anda bisa langsung terbang.

5. Pembayaran melalui transfer bank sehingga bisa lebih cepat dan akurat.

6. Anda bisa menjual kembali tiket tersebut kepada orang lain dengan harga pasar.

Selain beberapa keuntungan di atas, masih banyak lagi keuntungan yang akan anda dapatkan jika bergabung bersama kami, selengkapnya silahkan klik disini


BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI
POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA


Bergabung? silahkan klik disini


Sabtu, 06 Agustus 2011

Hi.. Join Bareng Saya di DigieClub Yuk, GRATIS!

|0 komentar
Hi.. Join bareng saya di DigieClub yuk!

DigieClub merupakan website Komunitas + Peluang Usaha Digital dimana dengan bergabung di DigieClub kamu bisa mendapatkan banyak teman baru + peluang penghasilan sampai dengan MILYARAN! Dan banyak lagi fasilitas menarik lainnya!

Untuk join, tinggal klik ke link saya di bawah ini, GRATIS :

http://www.digie.co.id/shits
(buka dari handphone akan menjadi versi mobile)

Oke deh. Saya tunggu ya... :-)

----------------------------

Dikirim melalui Aplikasi Inviter DigieClub

http://www.digie.co.id/shits

Jumat, 05 Agustus 2011

Batavia Gagal Jadi Maskapai Penerbang Haji

|0 komentar


Batavia Air ditolak menjadi salah satu maskapai yang melayani penerbangan haji 2011. Gagalnya Batavia ini tidak hanya berdampak psikologis terhadap sumber daya manusia yang telah disiapkan maskapai, tetapi juga harus rugi karena mengembalikan 3 pesawat yang telanjur disewa.

Direktur Komersial Batavia Air Sukirno Sukarna, mengaku hanya bisa pasrah. "Itu memang kewenangan Kementerian Agama," tuturnya, kemarin.

Tiga pesawat yang disewa itu diantaranya dua Airbus 330-200 dan satu Boeing 777, yang memang disewa khusus disiapkan untuk penerbangan haji. "Kami kembalikan lagi kepada pemilik pesawat, karena itu pesawat berbadan lebar khusus penerbangan jarak jauh," katanya.

Selain kerugian materiil, Batavia Air juga mengalami kerugian psikologis, khususnya pelatihan awak kabin pada penerbangan haji. "Semua karyawan telah siap," katanya.

Batavia Air berharap Kementerian Agama melakukan perbaikan dalam seleksi maskapai haji mendatang. Sebab, Sukirno menganggap, masuknya Batavia Air dalam seleksi kali ini hanya sebagai pembanding dan tidak diberi kesempatan memperbaiki diri.

Menurut Sukirno, Kementerian menyatakan Batavia Air baru bisa memenuhi 25 dari 33 syarat yang diajukan sebagai penerbangan haji, sehingga tak bisa ikut dalam penerbangan haji. "Kami sudah melakukan perbaikan," katanya.

(Surabaya Post)

Lebih Murah, Citilink Pekerjakan Pilot Asing

|0 komentar


PT Garuda Indonesia Tbk menegaskan, tidak menutup kemungkinan akan memperkerjakan tenaga asing sebagai pilot di maskapai penerbangan anak usahanya, Citilink.

"Kita merekrut advisor to boards of director Citilink, Con Korfiatis. Maka, tidak menutup kemungkinan juga menggunakan pilot asing," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, saat ditemui di Kantor Garuda, Cengkareng, Tangerang.

Emir menuturkan, biaya menggunakan pilot asing lebih murah dibanding pilot lokal. "Biaya kita dengan pilot asing lebih murah. Jadi, kalau pilot asing siap terbang. Sedangkan jika menggunakan pilot lokal perlu pendidikan sembilan bulan, jadi satu pilot biayanya besar," ujarnya.

Sementara itu, Vice President Strategic Citilink, Elisa Lumbantoruan, mengatakan bahwa 42 pilot asing yang bekerja tidak membebani pendapatan Garuda. "Pilot asing ini biayanya lebih murah," tuturnya.

Dia menambahkan, untuk pilot Citilink awalnya memang menggunakan pilot asing dan tidak ada batasannya. "Kita menarik pilot asing, karena pilot di dalam negeri masih kurang," ujar Elisa.

(VIVAnews)

F-16 Hentikan Pesawat Saat Obama Melawat ke Chicago

|0 komentar


Dua pesawat tempur F-16 diterbangkan untuk menghentikan sebuah pesawat yang dipiloti seorang perempuan berusia 75 tahun yang masuk ke wilayah terbang terlarang saat Presiden Barack Obama melakukan kunjungan ke Chicago.

Komando Pertahanan Udara Amerika Utara (NORAD) mengatakan kedua pesawat jet itu diterbangkan setelah pengendali penerbangan tidak bisa menghubungi pilot pesawat tidak dikenal itu pada Kamis (4/8). Obama tengah berada di Chicago dalam sebuah acara pengumpulan dana memperingati ulang tahunnya ke-50.

Pesawat jet itu menghentikan pesawat Kitfox Model 2 yang diterbangkan oleh Myrtle Rose dari South Barrington, Chicago. Rose kemudian memutar pesawatnya dan kembali ke Bandara Mill Rose Farm.

Juru bicara NORAD Letnan Michael Humphreys mengatakan di pesawat Rose tidak ada radio komunikasi sehingga NORAD terpaksa mengirimkan pesawat jet untuk menghentikan pesawat tersebut.

"Dengan pembatasan penerbangan semacam ini, tidak ada garis yang terlihat di udara. Jadi ini hanyalah sebuah kesalahan," ujar Humphreys.

(Media Indonesia)

Maskapai penerbangan keluhkan bandara Biak

|0 komentar


Sejumlah perusahaan jasa penerbangan yang beroperasi di Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengeluhkan kenyamanan kawasan Bandara Frans Kaisiepo karena masih maraknya kendaraan dan pejalan kaki melintas di kawasan areal bandara setempat.

Kepala dinas perhubungan Lucas Y.Rumere usai memimpin rapat koordinasi di Biak, Kamis, mengakui, telah memfasilitasi keluhan perusahaan jasa penerbangan diantaranya Garuda, Merpati dan Travira dengan PT Angkasa Pura di Biak.

"Rapat koordinasi ini membahas keluhan perusahaan penerbangan dengan manajemen PT Angkasa Pura, selaku penyedia jasa layanan pesawat udara dengan masyarakat adat di sekitar permukiman bandara Frans Kaisiepo Biak," ujarnya.

Ia mengatakan sampai berakhirnya rapat koordinasi belum ditemukan solusi dalam mengatasi keluhan perusahaan jasa penerbangan mengenai keamanan dan kenyaman di kawasan bandara Frans Kaisiepo saat pesawat akan mendarat dan berangkat.

Ia mengakui, antara pihak PT Angkasa Pura dengan masyarakat pemilih hak ulayat di sekitar areal Bandara Frans Kaiseipo Biak belum menemukan kata sepakat dengan kebijakan manajemen PT Angkasa Pura terhadap penyelesaian tuntutan .

Dinas Perhubungan, lanjut Rumere, akan menjadwalkan kembali rapat dengan manajemen PT Angkasapura, penyedia jasa angkutan udara sehingga akan dicarikan jalan terbaik dalam mengurangi keluhan penerbangan di kawasan bandara Frans Kaiseipo.

"Perlu ada tindak lanjut terhadap hasil kesepakatan yang pernah dibuat antara manajemen PT Angkasa Pura I dengan masyarakat pemilik hak ulayat sehinga dapat mengatasi persoalan yang muncul," harap Kadinas perhubungan Luchas Rumere.

Sementara itu, Dominggus Rumbiak, juru bicara masyarakat adat mengakui, masalah persoalan di areal bandara Frans Kaisiepo akan muncul terus sepanjang pihak manajemen PT Angkasa Pura tidak merealisasikan perjanjian kerja sama dengan pemilik hak ulayat.

"Masyarakat pemilik hak ulayat berharap PT Angkasa Pura menindaklanjuti isi kesepakatan bersama yang dibuat, ya jika ini dilakukan diharapkan bisa mengurangi beban masalah di sekitar kawasan bandara," kata Rumbiak tanpa merinci bunyi kesepakatan dimaksud.

Sayangnya General Manajer PT Angkasa Pura Biak Edward Mirino seusai rapat koordinasi belum dapat dimintai penjelasan karena langsung masuk ke mobil dinas meninggalkan gedung sasana krida kantor Bupati Biak Jalan Majapahit.

(Bisnis Indonesia)

Terkait Sea Plane, Dishubkominfo akan Berikan Opsi

|0 komentar


Taliwang – Kajian soal aturan pendaratan sea plane milik PT. Travira Air untuk melayani kebutuhan PT. Newmont Nusa Tenggara (PT. NNT) memang masih dalam kajian, namun Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) mengaku akan menawarkan opsi kepada perusahaan.

Kepala Dishubkominfo, Drs Khairuddin Karim MH saat ditemui media ini dalam ruang kerjanya menuturkan, dalam waktu dekat akan menyurati managemen PT. NNT untuk memberikan opsi terkait aktifitas penerbangan PT. Travira Air, "Kami akan menawarkan opsi kepada PT. NNT," ucap Khairuddin Karim.

Opsi itu sendiri adalah, pihak PT. NNT harus membangun bandara diluar areal PT. NNT, sehingga dapat diakses oleh masyarakat secara umum atau PT. NNT mengaktifkan kembali bandara Sekongkang yang sudah ada. Opsi yang akan disampaikan itu lebih pada kepedulian dalam meningkatkan perekonomian masyarakat secara umum. "Pemerintah KSB ingin maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat, jadi PT. NNT diharapkan ikut ambil bagian dalam mensukseskan keinginan pemerintah tersebut," lanjutnya.

Diingatkan Khairuddin Karim, pembangunan bandara baru atau mengaktifkan bandara Sekongkang bukan hanya akan membuka akses dan peningkatan perekonomian masyarakat, tetapi dapat menjadi asset daerah lingkar tambang yang dapat dibanggakan pasca aktifitas tambang nantinya, sebab target menjadikan kawasan itu sebagai lokasi wisata pasca tambang tidak akan terlaksana tanpa adanya akses penerbangan tersebut, karena menuju areal itu cukup sulit akses, jadi harus tersedia fasilitas penerbangan.

Masih keterangan Khairuddin Karim, aktifitas penerbangan yang dilakukan pihak PT. Travira Air memang mengacu pada aturan yang telah dilegalkan, tetapi pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sebagai pemilik areal yang menjadi lokasi landasan memiliki kewenangan untuk melakukan analisa, apakah perolehan ijin penerbangan itu sudah sesuai prosedur atau tidak.

Pertimbangan lain yang perlu dipahami pihak PT. Travira Air dan seluruh masyarakat KSB, pemerintah KSB bukan keberatan dengan aktifitas penerbangan tersebut, namun ingin meminta kepada perusahaan agar membuka akses terbuka untuk masyarakat dengan membangun bandara sendiri.

"Pemerintah KSB sangat patuh dengan aturan yang telah ditetapkan, tetapi tidak salah jika mendesak PT. NNT untuk membangun bandara sendiri atau mengaktifkan kembali bandara Sekongkang yang sudah ada, sehingga pasca berakhirnya aktifitas tambang, kawasan lingkar tambang masih bisa eksis dengan mengembangkan obyek wisata yang ada saat ini," tandas Khairuddin Karim.

(Sumbawa Barat Pos)

Kembalinya pabrik pesawat Fokker setelah 100 tahun

|0 komentar


100 tahun lalu perancang pesawat Belanda Anthony Fokker terbang mengelilingi Grote Kerk (Gereja Besar) di Haarlem dengan pesawat rancangannya 'Spin'. Untuk menyambut kejadian bersejarah itu, di Haarlem digelar pertunjukan dan festival. Fokker adalah pahlawan nasional Belanda, tapi dia justru lebih terkenal di luar negeri.

Fokker terbang mengitari gereja Kota Haarlem saat perayaan Hari Ratu 31 Agustus 1911 dengan 'Spin' pesawat bermotor kecil. Untungnya hari itu tidak ada angin, kalau tidak pesawat yang terbuat dari kayu, kain dan kawat besi itu pasti tidak bisa bergerak. Pemuda asal Haarlem berusia 21 tahun itu berhenti sekolah untuk bisa mengembangkan hobinya. Nantinya, ia menjadi perancang pesawat kelas dunia. Pabrik pesawat pertamanya ia bangun tahun 1912, bukan di Belanda tapi di Jerman, dekat Berlin. Ia merancang pesawat pemburu untuk pasukan Jerman dalam Perang Dunia Pertama.

Mitraliur

Fokker adalah perancang pesawat pertama yang berhasil menggabungkan mitraliur dengan silinder motor pesawat. Dengan rancangannya ini pesawat pemburu bisa langsung melancarkan tembakan secara otomatis.

Setelah Jerman menyerah pada 1918, Fokker menyelundupkan 220 pesawat dari pabriknya di Jerman ke Belanda dengan memakai kereta. Dengan aksinya itu, ia berhasil mengindari penyitaan oleh Sekutu yang kemudian melucuti Jerman. Belanda, yang bersikap netral dalam Perang Dunia Pertama, merasa tidak enak dengan sejarah Fokker ini. Ketika Fokker membangun pabrik pesawat di Amsterdam pada 1919, ia tidak memakai nama Fokker.

Pada tahun 1920an Fokker terkenal karena merancang pesawat penumpang seperti FVII. Pesawat ini antara lain berhasil mengarungi Samudra Pasific dari Amerika ke Australia. Dengan model pesawat yang sama, maskapai penerbangan Belanda KLM untuk pertama kalinya terbang dari Amsterdam ke Batavia pada 1924.

General Motors

Anthony Fokker pindah ke Amerika Serikat pada 1923 dan mendirikan perusahaan Atlantic Aircraft Corporation. Pada akhir tahun 1920an Fokker dikenal sebagai perancang pesawat termasyur di dunia. Namun, fusi dengan General Motors menenggelamkan nama Anthony Fokker. Ia dipaksa pensiun pada 1931 dan meninggal di New York pada 1939.

Setelah perang berakhir, pabrik pesawat milik Fokker terus berkembang dan menghasilkan model-model sukses seperti F27 'Friendship' dan F28 'Fellowship' yang dilengkapi dengan motor jet. Namun akhirnya Perusahaan Fokker yang terbilang kecil tidak bisa menghadapi persaingan dunia. Setelah diambil alih Perusahaan Jerman DASA , pada 1996 perusahaan Fokker dinyatakan bangkrut.

Beberapa mantan pegawai, yang bersatu dalam sebuah nama baru, Rekkof, sekarang sedang memperbarui pesawat Model Fokker F100 untuk kembali dipasarkan. Pada Bulan Maret lalu mereka mencapai kesepakatan dengan pemerintah Brasil untuk mendirikan pabrik di Kota Anapolis. Kalau pabrik itu mulai beroperasi, Fokker akan kembali. Seperti seratus tahun lalu, di luar wilayah Belanda.www.rnw.nl

Kamis, 04 Agustus 2011

Sebab Paling Umum Hilangnya Koper di Bandara

|0 komentar


Berpikir koper Anda terjamin aman dan tidak akan hilang saat menaruhnya di bagasi pesawat? Mungkin tidak setelah mengetahui fakta berikut ini.

Menurut laporan dari Departemen Transportasi Dunia, ada lebih dari dua juta tas atau koper yang hilang; rusak; terlambat sampai kepada pemiliknya dan tercecer tidak jelas pada 2010.

Artinya, ada sekitar 357 dari 1.000 penumpang yang kehilangan koper saat dititipkan di bagasi. Kenapa angka tersebut bisa cukup tinggi? Dikutip dari Budget Travel, berikut ini penyebab utama yang membuat koper tak kembali pada pemiliknya saat berpergian dengan pesawat.

1. Label Koper Terlepas
Kemungkinan label koper terlepas bisa selalu terjadi. Entah karena tersangkut di eskalator bagasi, tali terputus saat berjalan dari/ke bagasi atau robek karena gesekan koper lain yang bertumpuk. Hal ini bisa menyebabkan koper Anda salah ditempatkan di penerbangan lain, atau bahkan tak diterbangkan karena tidak ada informasi yang jelas mengenai ke mana tujuan koper itu akan dibawa. Anda bisa mengklaim kehilangan koper pada petugas bandara dengan menjelaskan ciri-ciri koper secara detail. Akan lebih mudah dikenali bila koper Anda memiliki warna terang atau dihias berbagai aksesori (pin, stiker, dan sebagainya).

2. Lupa Diambil Pemiliknya
Ya, koper yang dititipkan di bagasi, bisa saja lupa 'dijemput' pemiliknya. Bisa karena terburu-buru, atau terlalu banyak tas dan barang yang Anda bawa ke kabin sehingga tidak sadar atau satu koper lagi yang tertinggal. Biasanya, petugas bandara akan membawa tas tersebut ke ruang penyimpanan khusus untuk barang yang tertinggal. Jika koper masih dilengkapi tag dan Anda bisa mendeskripsikan ciri-ciri tas dengan jelas, ada kemungkinan koper masih bisa kembali.

3. Petugas Bandara Salah Menuliskan Kode Tujuan
Selalu ada kemungkinan petugas bandara bisa salah menuliskan kode penerbangan, sehingga koper Anda ditempatkan dalam bagasi yang salah. Ketika mengalami kasus tersebut, segera laporkan pada petugas bandara dan beri deskripsi mendetail tentang koper Anda. Pastikan terdapat identitas yang jelas (nama pemilik, alamat, nomor telepon) dalam koper sehingga memudahkan pencarian. Agen bandara akan mendatanya dalam sistem komputer, sehingga bisa dilihat agen lain yang bertugas di penerbangan tempat koper berada dan mengamankannya untuk Anda.

4. Koper Ditempatkan di Pesawat yang Salah
Human error bisa saja terjadi kapan dan di manapun. Ada ribuan koper yang harus ditangani di bandara setiap harinya, sehingga koper bisa saja salah ditempatkan di pesawat yang berbeda. Tapi meskipun terbang ke tempat yang berbeda dengan pemiliknya, tas yang diberi label jelas, masih ada kemungkinan bisa kembali. Biasanya petugas bandara akan mengecek tas-tas yang tercecer di eskalator bagasi. Begitu tahu tas tidak berada dalam penerbangan yang benar, dia akan menghubungi staf di bandara tempat di mana seharusnya tas tersebut sampai. Tas kemudian diterbangkan kembali sesuai kode penerbangan.

5. Dicuri
Penyebab paling banyak hilangnya koper di bandara, adalah karena pencurian. Jika ini terjadi, segera laporkan pada petugas, keamanan atau polisi yang berjaga di bandara. Mungkin tidak menjamin koper Anda akan ditemukan, tapi setidaknya Anda sudah punya laporan kehilangan bila si pencuri menyalahgunakan barang-barang Anda untuk hal-hal kriminal, yang mungkin bisa menjerumuskan Anda. Cara paling tepat untuk mencegahnya, adalah secepat mungkin mendatangi penjemputan bagasi segera setelah Anda turun dari pesawat.

(Citydirectory.co.id)

Makanan berlemak untuk tingkatkan konsentrasi pilot pesawat

|0 komentar
Makanan berlemak baik untuk dikonsumsi oleh para pilot pesawat terbang karena dapat membantu pilot menjaga konsentrasi dan kemampuan responsive dalam mengendalikan pesawat terbangnya. Setidaknya demikian yang diungkapkan pada hasil penelitian yang dilakukan oleh University of North Dakota.

MAKANAN BERLEMAK BANTU PILOT KONSENTRASI?

Kecelakaan kecil atau gangguan pada pengendalian pesawat bisa diakibatkan oleh sang pilot. Pilot tak hanya butuh latihan fisik dan istirahat cukup untuk bisa menjaga konsentrasi. Makanan berlemak justru sangat dianjurkan dimakan sebelum terbang. Mengapa?

Cuaca buruk belakangan ini sering memicu terjadi kesalahan kecil pada pesawat yang berakibat pada pendaratan yang kurang sempurna bahkan kecelakaan fatal. Jika masalah utamanya ada pada manusia, maka pilot sang pengemudi pesawat mempunyai peranan penting.

Untuk menjaga kesehatan dan stamina para pilot umumnya melakukan olah raga teratur, makan bergizi dan istirahat cukup. Ternyata, hal tersebut tidaklah cukup. Sebuah studi yang dilakukan akhir-akhir ini seperti yang dilansir MSN menemukan hal penting untuk pilot. Misalnya, jenis makanan yang bagus untuk dimakan.

Riset yang dilakukan oleh University of North Dakota menemukan bahwa pilot-pilot yang makan makanan berlemak seperti saus mentega, gorengan, memiliki respons cepat dalam tes mental dan sedikit kesalahan saat terbang dalam cuaca berawan atau buruk. "Kami menganalisa data dengan cermat. Hasilnya selalu konsisten tiap saat," tutur profesor Tom Petros sang psikolog yang memimpin penelitian dan menganalisa hasilnya.

Lemak dianggap sebagai momok oleh sejumlah ahli gizi. Riset terdahulu pada manusia dan hewan menemukan hubungan antara makanan yang tinggi lemak jenuhnya dengan problem pada daya ingat dan proses belajar. Atlet dan mereka yang perlu kegiatan fisik tinggi biasanya menfokuskan makanan pada karbohidrat tinggi untuk menjaga penampilan mereka. Dalam penelitian tidak menyebutkan bahwa orang harus makan biskuit dan saus berlemak. Pada kenyataannya sulit disimpulkan dari hasil penelitian mereka karena beberapa tes memerlukan alasan di balik hasil tersebut.

Peneliti menyakan bahwa penelitian tidak bertujuan mengontrol berat badan dan dilakukan karena pilot masih muda. Mereka bisa menyerap banyak asam lemak untuk perkembangan otak mereka. Kalangan militer berharap riset bisa membantu memperbaiki penampilan pilot. Statistik National Military Transportation Safety Board menunjukkan 80% kecelakaan sipil dan militer disebabkan oleh kesalahan manusia.

Riset mencatat bagaimana 45 calon pilot bereaksi terhadap makanan berbeda dan pengaruhnya pada penampilan mereka.Tiap 3 minggu, masing-masing pilot menggunakan 1 minggu untuk menjalani 4 jenis diet; tinggi lemak, tinggi karbohidrat, tinggi protein dan diet terkontrol. Menunya sama sehingga tipe diet tidak akan terlihat jelas bagi mereka. Dalam hal tertentu, perbedaan hanya pada minuman, pelengkap, saus, salad, sayuran dan dessert. "Mereka senang mendapatkan brownies," kata Glenda Lindseth yang membantu proyek tersebut. "Mereka semua mendapatkan brownies, namun beberapa lebih kecil dan ada juga yang tidak diberi olesan".

Salah satu makanan yang khusus adalah pizza tipis dengan keju dan daging untuk diet lemak, pizza ayam untuk diet karbohidrat dan dada ayam panggang dengan salad campur dengan saus salad yang bebas lemak dan keju parut bebas lemak untuk diet protein.

Penelitian memakai simulator pesawat yang menuntut calon pilot beradaptasi dengan cuaca mendung sehingga landasan tak terlihat dan hanya memakai panel komputer. Pilot kemudian harus mengikuti pola tertentu. Mereka juga harus mengikuti tes yang memerlukan daya ingat dan mengulang angka dan membandingkan bentuk.

Berdasarkan pada hasil tes, pilot dengan diet tinggi lemak dan tinggi karbohidrat mendapatkan hasil yang lebih baik dari pada mereka yang diet tinggi. protein Para pelaku diet tinggi lemak sedikit lebih baik dari pada diet tinggi karbohidrat. "Dengan riset tambahan, penemuan ini dapat membantu mengurangi kecelakaan penerbangan yang berkaitan dengan kesalahan pilot, yang sangat penting dalam perang," tutur Lindseth. Penelitian lanjutan diperlukan untuk menentukan apakah penemuan tersebut berefek lama.

"Hampir semua penelitian yang berkenaan dengan diet lemak jenuh seperti yang ada pada junk food mengurangi daya ingat," kata Fernando Gomes-Pinilia, seorang profesor psikologi UCLA yang tak terlibat dalam penelitian itu. "Saya akan lebih tertarik melihat apa yang mereka temukan ketika mereka memantau komposisi dietnya."

Mungkin ada benarnya bahwa para pilot harus lebih banyak makan makanan berlemak agar daya reaksi dan ingatnya lebih terjaga.


(detikfood.com)

TIKET PESAWAT MURAH shared a post with you.

|0 komentar
Tiket Pesawat Murah: September, Citilink Datangkan 5 Airbus A320s
Nikmati Layanan Travel Pribadi, Booking dan Cetak Sendiri Tiketnya.
Lihat atau komentari pos TIKET PESAWAT MURAH »
The Google+ project makes sharing on the web more like sharing in real-life.
Join Google+
Anda menerima pesan ini karena TIKET PESAWAT MURAH membagikannya dengan instanx.infobiz.kirimboss1@blogger.com. Berhenti berlangganan email ini.

Menhub: Pilot Harus Berani Ambil Keputusan

|0 komentar


Menteri Perhubungan Freddy Numberi meminta kepada seluruh pilot di Indonesia untuk berani mengambil keputusan agar penerbangan pesawat bisa berlangsung dengan aman.

Hal ini diungkapkannya menyusul jatuhnya helikopter milik maskapai Nyaman Air di Bitung Sulawesi Utara, Rabu (3/8/2011) sore. Saat hel jatuh, kondisi cuaca di sekitarnya terjadi hujan sangat lebat.

"Pilot seharusnya berani mengambil keputusan. Kalau kondisi cuaca sangat buruk mereka bisa memutuskan untuk tidak menerbangkan helikopter," kata Freddy di Jakarta, Kamis (4/8/2011).

Heli carteran yang jatuh tersebut memuat sebanyak 10 orang. Seluruh penumpang akhirnya meninggal dunia, setelah sebelumnya penumpang Dian Rudiansah sempat ditemukan hidup, namun akhirnya meninggal dunia saat berada di Rumah Sakit.

Capten pilot Eddy Purwono dan teknisi Humaidi yang mengawaki pesawat heli dengan jenis Bell 412 registrasi PK-FUGtersebut juga meninggal dunia.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang Supriyadi  Ervan mengatakan, hubungan terakhir yang terjadi dengan heikopter tersebut  terjadi pada pukul 14.29 WITA.

Pesawat ditemukan pada pukul 00.45 WITA dalam kondisi hancur terbagi tiga. Heli ini adalah jenis carteran dengan delapan penumpang dan dua kru.

(Tribunnews.com)

Jika Si Kecil Naik Pesawat Sendirian

|0 komentar


Di luar negeri, beberapa orangtua sudah terbiasa membiarkan anak bepergian sendiri menggunakan pesawat terbang. Sementara di Indonesia, hal ini mungkin masih jarang dilakukan walaupun maskapai nasional memperbolehkan anak-anak naik pesawat sendiri tanpa didampingi orangtua. Di satu sisi, membiasakan hal seperti ini membuat anak jadi lebih mandiri. Namun, di sisi lain, ada perasaan waswas dan bimbang membiarkan anak bepergian sendiri.

Pada saat melakukan perjalanan dengan pesawat terbang, tentu ada risiko dan hambatan yang kemungkinan datang, terlebih apabila anak Anda belum memiliki pengalaman yang cukup untuk terbang menggunakan pesawat. Namun, hal itu dapat teratasi jika telah melakukan persiapan dan bekal yang matang untuk anak Anda. Berikut beberapa tips agar anak Anda aman ketika pergi sendirian menggunakan pesawat terbang.

Pertama, pertimbangkan tingkat kematangan dan kemandirian anak Anda saat akan bepergian sendiri tanpa pendamping. Untuk ukuran anak-anak umur 6-13 tahun, ada kemungkinan ia belum siap dengan keberadaan orang asing dan tidak mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Kemungkinan lain adalah belum mampu mengatasi situasi yang tidak biasa mereka hadapi. Jika anak Anda sudah cukup matang dan terbiasa mandiri, tentu akan lebih mudah menikmati perjalanan dengan pesawat terbang. Oleh karena itu, kenali sejauh mana kesiapan anak Anda untuk bepergiran sendiri. Sebaiknya anak Anda sudah pernah naik pesawat bersama orangtua sehingga anak Anda memiliki pengalaman dalam naik pesawat.

Kedua, ajari anak Anda cara menggunakan telepon seluler. Berikan pula semua informasi kontak telepon yang diperlukan selama perjalanan. Selain itu, apabila terjadi hal-hal yang tidak terduga, seperti penundaan penerbangan, anak Anda dapat melakukan komunikasi secara langsung dengan Anda untuk mengenai situasi yang sedang terjadi.

Ketiga, luangkan lebih banyak waktu di bandara ketika mengantar anak Anda berangkat. Tibalah di bandara lebih awal daripada waktu keberangkatan dan pastikan untuk tetap menunggu berberapa waktu setelah keberangkatan. Jika ada perubahan pada menit-menit terakhir sebelum keberangkatan penerbangan, Anda memiliki kesempatan untuk mengatasi situasi bersama anak Anda.

Keempat, jika bisa, pada saat pemesanan tiket pesawat untuk anak Anda, pilihkan tempat duduk yang aman dan nyaman untuk anak Anda selama di dalam pesawat. Biasanya beberapa maskapai penerbangan memberikan kesempatan pelanggan untuk memilih posisi tempat duduk. Biarkan anak Anda terlibat dalam pemilihan tempat duduk tersebut sehingga ia mengetahui di mana akan duduk.

Kelima, informasikan kepada maskapai penerbangan yang akan ditumpangi oleh anak Anda bahwa anak Anda akan bepergian tanpa pendamping. Jadi, awak pesawat dan petugas bandara dapat memastikan anak Anda akan selalu aman. Pilih maskapai penerbangan yang memiliki proses pelayanan memadai untuk memantau anak selama perjalanan antara check-in, ruang tunggu menuju pintu pesawat, saat keberangkatan, dan kedatangan pesawat.

Keenam, jelaskan kepada si kecil proses saat check-in, mulai dari masuk ke pintu bandara, menaruh tas bawaan ke mesin pemindai, lalu mencari loket yang sesuai dengan maskapai yang akan dinaiki. Informasikan pula proses check-in dan uang yang harus ia siapkan untuk membayar pajak bandara. Cara paling mudah adalah melakukan proses check-in sebelumnya. Beberapa maskapai menyediakan fasilitas check-in lewat internet. Bisa juga Anda melakukan proses check-in untuk anak Anda.

Ketujuh, sebaiknya tak perlu si kecil membawa barang bawaan yang banyak sehingga ia tidak perlu memasukkan tas ke bagasi. Cukup ia bawa ke dalam kabin. Oleh karena itu, pastikan anak Anda hanya membawa barang sebanyak yang bisa dimuat ke dalam tas punggung. Bekali ia dengan uang secukupnya dan sebar uang tersebut. Maksud dari sebar uang adalah pecah uang dan letakkan di saku celana atau baju, juga di dalam tas. Jangan lupa memberikan informasi diri Anda, berupa nama orangtua, nomor yang bisa dihubungi, dan alamat di secarik kertas untuk dibawa anak Anda.

Kedelapan, jelaskan kepada anak Anda bahwa telepon seluler harus mati saat di pesawat. Oleh karena itu, minta anak Anda untuk menghubungi Anda saat ia sudah berada di pesawat. Lalu, minta ia matikan ponsel. Jangan lupa untuk memberitahu si kecil agar segera menyalakan ponsel setelah tiba di bandara yang dituju dan segera menghubungi Anda.

Kesembilan, sebelum berangkat, jelaskan kepada anak Anda berbagi informasi selama di pesawat dan kemungkinan apa saja yang terjadi selama di perjalanan, dari pemasangan sabuk pengaman, proses bagasi, dan terus berhati-hati dengan barang bawaan. Informasikan kepada anak Anda untuk tetap berperilaku dan bertata krama yang sopan terhadap orang-orang di sekelilingnya, terutama saat berada di dalam pesawat.

Kesepuluh, pilih maskapai yang menyediakan makanan sehingga anak Anda bisa makan di dalam pesawat. Selain tidak merepotkan si kecil untuk urusan perut, hal ini juga bisa menghabiskan waktunya selama di dalam pesawat. Bekali juga si kecil buku kesukaannya. Jangan lupa untuk memberinya obat antimabuk jika anak Anda termasuk yang sering muntah di perjalanan.

Kesebelas, berikan informasi kepada anak Anda mengenai orang yang akan menjemputnya. Sebaiknya penjemput adalah seseorang yang memang sudah dikenal anak Anda. Lengkapi pula nama dan nomor telepon si pejemput. Jika belum pernah melihat si penjemput, sediakan foto orang tersebut agar si kecil tidak salah saat menemui orang yang menjemputnya.

Keduabelas, terus lakukan komunikasi dan konfirmasi terus-menerus dengan orang yang menjemput anak Anda. Pastikan orang tersebut memiliki hubungan kekerabatan yang dekat dan terpercaya sehingga anak Anda akan aman saat bersama mereka. Ketahui pula rincian waktu selama perjalanan dan kedatangan pesawat. Dengan demikian, sang penjemput dapat datang lebih cepat dari waktu tiba pesawat dan menunggu di pintu kedatangan bandara. Pastikan anak Anda sudah bersama penjemputnya. 


(Kompas.com)

Keren! Ada Hotel di Pesawat Jumbo Jet

|0 komentar


Kita mungkin pernah mendengar kapal tua yang diubah fungsinya menjadi hotel bintang lima Namun untuk yang satu ini cukup unik, sebuah pesawat jumbo jet Pan Am kini telah diubah fungsi menjadi sebuah hotel.

Adalah Jumbo Hostel, sebuah Boeing 747 yang disulap menjadi tempat penginapan yang terletak di sekitar kawasan Arlando International Airport, Stockholm, Swedia.

Sesuai namanya, hostel, penginapan ini menyediakan ruang tidur layaknya kamar asrama. Dalam setiap ruangan terdapat dua sampai empat tempat tidur. Untuk kamar dengan tiga tempat tidur memiliki ukuran kasur 6m x 3m.

Ukurannya sama dengan tempat duduk pesawat untuk kelas ekonomi. Semua kamar diperlengkapi TV layar datar dan internet wireless. Namun untuk fasilitas kamar mandi dan toilet terpisah dari kamar dan harus berbagi dengan pengunjung lainnya.

Untuk sebuah kamar di Jumbo Hostel dengan fasilitas kamar mandi dalam, Anda bisa memesanan satu kamar unggulan di sini, yakni cockpit suite. Di dalam kamar ini dapat dijumpai mesin penerbangan pesawat yang pastinya sudah tidak berfungsi lagi. Terdapat juga sebuah jendela atap yang bisa dodorong sehingga Anda bisa melihat ke arah luar kapal.

Lokasi Jumbo Hostel ke terminal bandara hanya memakan waktu 15 menit. Bisa dijangkau menggunakan shuttle bus yang bisa diakses secara gratis. Untuk check-in penginapan dapat dilakukan selama 24 jam.

Para pelayan di sini menggunakan seragam yang merupakan perpaduan antara seragam pramugari pesawat dan seragam angkatan laut. Tak lupa di sini juga tersedia sebuah kafe kecil jika Anda ingin membuang waktu.

(Gayahidup.inilah.com)

Kemenag Pilih Garuda dan Saudi Airlines

|0 komentar


Kementerian Agama memutuskan untuk tidak menggunakan maskapai penerbangan Batavia Air, tetapi memilih maskapai Garuda Indonesia dan Saudi Airlines sebagai operator penerbangan dalam pemberangkatan jamaah haji ke Arab Saudi.

Direktur Pelayanan Haji, Kementerian Agama Zainal Abidin Supi mengatakan, berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi di lapangan dari Kementerian Perhubungan, maskapai Batavia Air tidak bisa terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

"Batavia tahun ini belum bisa karena memang secara persyaratan teknis belum dipenuhi. Bahkan,syarat yang mutlak berdasarkan hasil penilaian dan hasil penilaian lapangan dari Kementerian Perhubungan, tahun ini belum bisa," ujarnya di Jakarta ke-marin.

Dari 33 persyaratan yang ditentukan, kata dia, ada sekitar delapan persyaratan yang belum dipenuhi Batavia Air. "Secara teknis, saya tidak ingat," katanya.

Kepala Seksi Transportasi Udara, Subdirektorat Transportasi dan Perlindungan Jamaah, Kementerian Agama Edayanti menegaskan, hasil evaluasi terhadap PT Metro Batavia, disimpulkan bahwa maskapai tersebut tidak memenuhi persyaratan sesuai rencana kerja dan syarat-syarat spesifikasi angkutan udara bagi jamaah haji Indonesia.

Dari 33 persyaratan yang ditentukan, baru 25 persyaratan yang dipenuhi maskapai penerbangan Batavia Air.

Menurut dia, ada empat persyaratan utama dan mutlak dipenuhi dalam penawaran penyelenggara angkutan udara untuk penerbangan haji yang tidak terpenuhi, yakni pertama pemenuhan terhadap jumlah pesawat yang dibuktikan dengan memorandum of understanding (MoU) pengadaan pesawat tidak sesuai dengan jumlah embarkasi yang ditawarkan.

"Batavia menawarkan pelayanan untuk semua embarkasi, tapi terakhir mereka hanya memenuhi tiga pesawat,"ungkapnya.

(Harian Seputar Indonesia)

Batavia Airlines Ditolak Jadi Maskapai Haji

|0 komentar


Batavia Airlines batal menjadi salah satu maskapai yang mengangkut jemaah muslim untuk naik haji tahun 2011 ini. "Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, kami sedih tidak mendapat izin," kata Direktur Komersial Batavia Air Sukirno Sukarna saat dihubungi Tempo, Rabu malam, 3 Agustus 2011.

Padahal untuk melayani penerbangan jemaah haji ke Arab Saudi, pihak Batavia Airlines telah menandatangani kontrak penggunaan tiga pesawat baru, yaitu dua pesawat tipe Airbus 330-200 dan sebuah pesawat tipe Boeing 777. Selain itu, pihak Batavia Airlines juga telah melakukan pembinaan dan pelatihan khusus kepada para kru yang akan bertugas di tiga pesawat tersebut. "Ada potensi kerugian yang disebabkan keputusan Kementerian Agama ini," kata Sukirno. Namun ketika ditanya mengenai jumlah kerugian, Sukirno enggan menyebutkan jumlahnya.

"Kementerian Agama memutuskan Batavia Airlines batal mengangkut jemaah haji tahun ini," kata Sukirno. Ia juga menyatakan Kementerian Agama menetapkan untuk tidak menambah maskapai pengangkut haji tahun ini. Pihak Batavia Airlines belum mengetahui secara pasti alasan penolakan Kementerian Agama. "Mungkin belum layak," kata Sukirno.

Pihak Batavia Airlines mengaku telah menyerahkan dokumen secara lengkap kepada Kementerian Agama dan Kementerian Perhubungan. Berdasarkan keputusan ini, Kementerian Agama berarti hanya mengizinkan Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines untuk mengangkut jemaah haji.

Sebelumnya, Kementerian Agama menyatakan ada sejumlah 33 persyaratan yang ditentukan untuk sebuah maskapai agar dapat menjadi maskapai pengangkut jemaah haji. Kementerian Agama juga menyatakan bahwa pihak Batavia Airlines baru dapat memenuhi 25 persyaratan dari 33 persyaratan yang harus dilengkapi.

(Tempointeraktif.com)

Tahun Ini Dua Maskapai Penerbangan Baru Bakal Mengudara

|0 komentar


Setidaknya tahun ini ada dua perusahaan penerbangan baru akan mengudara , memberi tambahan pilihan bagi konsumen pennguna jasa di Indonesia,

Kedua maskapai penerbangan baru itu masing-masing terdiri dari milik anak usaha PT Garuda Indonesia dengan bendera usahanya PT Citilink Indonesia, sementara satu maskapai lagi milik perseorangan dengan nama PT Pacific Royale Airways,

Rencana pihak Pacific Royale Airways semula sudah akan mulai beroperasi bulan Juli, Namun menurut Project Director PT Pacific Royale Airways, Samudra Sukardi namun pihak Kemenhub masih menahan SIPU nya.

Sementara dalam pengoperasiannya nanti perusahaan yang sahamnya 51 % milik perseorangan asal Indonesia, sedangkan sisanya dimiliki oleh investor asal India bakal mengoperasikan 10 pesawat dengan rincian, lima pesawat dari jenis Fokker F 50 , empat Airbus 320 dan sisanya satu pesawat menggunakan jenis A 330.

Unit usaha strategis PT Garuda Indonesia Tbk, Citilink, merevisi jumlah pesawat yang akan dioperasikannya hingga akhir tahun ini. Bila tadinya Citilink diproyeksikan mengoperasikan 15 unit pesawat, target tersebut diturunkan menjadi 10 unit.

Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar mengatakan, hal itu dilakukan karena Garuda urung menghibahkan pesawat-pesawat yang selama ini dioperasikannya. "Pesawat Garuda tidak cocok digunakan untuk Citilink karena Citilink konsepnya adalah low cost carrier (LCC)," kata Emirsyah Satar di Jakarta, Jumat (29/7/2011).

Pesawat yang dibutuhkan Citilink adalah pesawat dengan kapasitas di atas 180 penumpang, sedangkan pesawat yang dimiliki oleh Garuda adalah pesawat untuk kelas premium dengan kapasitas 144 penumpang. Hal ini dianggap tidak efisien.

Karena itu, Garuda tidak akan menghibahkan pesawatnya ke Citilink. "Citilink telah diputuskan untuk mengoperasikan pesawat Airbus A320 sehingga Boeing Series milik Garuda akan di-grounded dan dijual kalau sudah tidak dipakai lagi," ujarnya.

Emir menambahkan, saat ini pihaknya telah mempersiapkan membuat Citilink menjadi perusahaan yang berdiri sendiri. Targetnya adalah pada 2012 mendatang telah melakukan spin off.

"Kita telah mempersiapkan rencana bisnis agar Kementerian Perhubungan memberikan surat izin usaha penerbangan tahun ini, targetnya tahun depan dapat spin off," ujarnya.

(TribunNews.com)

Bandara Lombok Bakal 'Genjot' Wisman Australia

|0 komentar


BAKAL beroperasinya Bandara Internasional Lombok dipercaya bakal menggenjot wisatawan mancanegara khususnya dari Australia. Karena, wisman Australia bisa langsung terbang ke Lombok tanpa melalui Bali. 
Hal tersebut diungkapkan Menteri Menteri Sumber Daya Energi, dan Pariwisata Australia, Martin Ferguson. "Dengan adanya bandara ini, akan ada penerbangan langsung dari Australia ke Lombok. Untuk menerima kedatangan wisatawan Australia berwisata ke Lombok," ujar Martin Ferguson, saat jumpa pers di Jakarta, Rabu, (3/8/2011).
 
Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia, Jero Wacik, mengungkapkan Australia merupakan bangsa pasar pariwisata ketiga setelah Singapura dan Malaysia.
 
Tahun 2010, wisatawan Australia yang datang ke Indonesia mencapai 769.585. Sementara itu kurun waktu Januari-Juni 2011sebanyak 398 ribu
 
Sebab itulah, kerjasama Indonesia-Australia dirasa penting sambil menyelaraskan program pemerintah Master Plan Percepatan Pembangunan ekonomi Indonesia (MP3I). Program ini ingin menjadikan indonesia bagian timur menjadi pintu gerbang pariwisata dan penunjang pangan, melalui Bandara Lombok yang akan diresmikan pada Oktober mendatang.
 
"Bentuk nyata berkerjasama dengan Pemerintah Australia adalah menambah seat capacity pesawat sebanyak 25 ribu per minggu dari Lombok ke Australia dan Australia ke Lombok. Hal tersebut dimaksudkan menambah kunjungan wisatawan Australia berkunjung ke Lombok," paparnya.
 
Dia berharap dengan dibukanyaa pintu gerbang baru ini bakal menambah jumlah wisatawan mancanegara dari Australia mencapai 800 ribu hingga akhir tahun 2011 mendatang.


(Okezone)

Tambah 25 Armada, Citilink Ditarget Sumbang 30 Persen

|0 komentar

PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menargetkan Citilink, brand penerbangan kelas menengah bawah (Low Cost Carrier/LCC) memberikan kontribusi sekitar 30 persen pendapatan grup mulai 2015. Untuk mewujudkan target tersebut, Citilink akan menambah 25 armada baru A320s mulai 2014, dan opsi penambahan 25 armada. Hal itu disampaikan VP Strategic Citilink, dan EVP Finance GIAA, Elisa Lumbantoruan Tangerang, Rabu (3/8).

Penambahan 25 armada ini menjadi bagian dari peluncuran brand refresh dan business plan baru Citilink. Peluncuran ini dilakukan untuk menyambut persaingan pasar LCC di domestik dan regional yang belakangan semakin meningkat.

Elisa mengemukakan, selain pembelian 25 armada A320s baru, Citilink juga akan mendatangkan lima pesawat dengan sistem sewa."Pesawat mulai datang bulan ini dan September sudah mulai beroperasi. Pesawat akan datang kemudian setiap bulannya," tuturnya.

Untuk mendatangkan lima Airbus A320s, perseroan wajib setor security deposit sebesar USD 750 ribu per pesawat. Dana tidak dicatatkan sebagai modal dasar, bukan dalam bentuk investasi.

Pada rencana jangka panjang, Citilink akan menambah rute ke luar negeri. "Citilink juga akan melayani rute Malaysia, Australia, Singapura, Filipina. Kami juga sedang melaksanakan proses persiapan untuk memisahkan Citilink menjadi anak usaha dan beroperasi mandiri," papar Elisa.

Dalam pelaksanaan brand refresh, Citilink juga mengganti corporate colour menjadi gradasi hijau dan putih, dengan ornamen sayap dan ekor serupa dengan armada Garuda Indonesia. Juga akan ada perubahan interior baru di pesawat, kantor penjualan,  uniform awak kabin, serta peremajaan situs.


(JPNN)

Penerbangan Batal, Harga Tiket Medan-Jakarta Melambung

|0 komentar


Walaupun jumlah penumpang relatif berkurang saat memasuki bulan Ramadhan, namun karena jumlah penerbangan banyak yang dibatalkan berakibat melambungnya harga tiket pesawat, khususnya Medan-Jakarta-Medan. Harga tiket, Rabu (3/8) untuk tujuan Medan-Jakarta rata-rata telah tembus Rp 1,7 juta.
Sebelumnya, pada hari pertama dan kedua puasa Ramadan arus penumpang di Bandara Polonia sangat sepi. Karena itu, sejumlah penerbangan batal berangkat dan digabungkan dengan penerbangan berikutnya.

Kondisi ini dibenarkan salah seorang travel agen senior di Polonia, Pillion Hutabarat. Menurutnya, akibat banyaknya jadwal penerbangan yang batal berakibat langsung dengan harga tiket yang naik drastis, Rabu (3/8).

"Kita jadi sulit menjelaskan kepada pelanggan kita, seharusnya harga tiket murah saat sunyi seperti ini, tapi kenyataannya harga tiket malah tinggi sekali akibat banyaknya penerbangan yang batal," ujarnya.

Dari data di Polonia, penerbangan Garuda Indonesia dari 9 penerbangan Medan tujuan Jakartan, hanya enam penerbangan yang berangkat. Sementara GA-183 yang seharusnya berangkat pukul 08:40, GA-185 yang berangkat pukul 10.45 dan GA-195 yang jadwal berangkat 19:50 batal berangkat.

Sementara, penerbangan Lion Air dari 14 penerbangan rute Medan-Jakarta, juga membatalkan tujuh penerbangan karena sepi penumpang. Dari jadwal tujuh penerbangan batal berangkat antara lain JT-211, JT 397, JT-207, JT-395, JT-303, JT-387 dan JT-399.

Begitu juga penerbangan Sriwijaya tujuan Medan-Jakarta pukul 15.00 WIB dan Batavia pukul 19.00 WIB batal terbang.

Pillion berharap kondisi ini tidak berlangsung lama karena banyak penumpang yang keberatan dengan kondisi ini. "Kita berharap kondisi dapat cepat normal seperti biasa sehingga penumpang tidak banyak yang complaint," ujarnya.

Sebelumnya, lanjut pillion, pada Sabtu dan Minggu harga tiket booking masih dijual dengan harga Rp 600 ribu.

(Harian Analisa)

September, Citilink Datangkan 5 Airbus A320s

|0 komentar


Anak usaha PT Garuda Indonesia Tk, Citilink,  hari ini mengumumkan peluncuran business plan baru serta melaksanakan brand refresh. Citilink juga mengaplikasilan new livery pada seluruh armada pesawatnya.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan program peremajaan armada. Mulai bulan September mendatang, Citilink akan mendatangkan sebanyak lima pesawat Airvus A320s.

"Akan didatangkan A320 mulai bulan ini diterima. Dan bulan depan bisa dioperasikan," ungkap Direktur Keuangan Garuda Elisa Lumbantoruan saat acara peluncuran di Garuda City Cengkareng, Jakarta, Rabu (3/7/2011).

Selain itu Citilink akan mendatangkan 25 pesawat baru A320s mulai tahun 2014. Hal tersebut sebagai tindak lanjut kontrak pembelian 25 pesawat baru Airbus A320s antara Garuda dengan pihak Airbus.

Selain itu, Citilink juga hadir dengan gradasi warna hijau dan putih. "Kita pilih warna hijau karena menggambarkan segmentasi generasi muda dan cocok untuk backpacker. Di Indonesia belum ada yang warna hijau, ini sebagai uniqueless," terangnya.

Sebagai informasi, citilink adalah unit usaha strategis Garuda yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah. Saat ini sudah mengoperasikan enam pesawat dan akan bertambah menjadi satu pada akhir tahun yang terdiri dari B-737 dan A320. Adapun kota yang menjadi rute penerbangan citilink adalah Jakarta, Surabaya, Batam, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Medan dan Makassar.

(Okezone)

Bagikan9

Senin, 01 Agustus 2011

Awak Garuda Panik Dievakuasi

|0 komentar
Belasan kru dan awak kabin Garuda Indonesia yang berada di area Bandara SMB II Palembang, Kamis (28/7) pukul 10.20 dievakuasi aparat keamanan dan PT Angkasa Pura II Palembang. Mereka sempat panik setelah mengetahui ratusan penumpang Garuda kecewa dan marah akibat penerbangan mereka dibatalkan. Evakuasi dilakukan sebagai upaya antisipasi amuk penumpang akibat aksi mogok yang diakukan pilot.


Dua penerbangan Garuda, yakni GA 111 dan GA 117 dibatalkan. Adapun GA 112 dan GA 115 tertunda selama satu jam. Berdasarkan pantauan kemarin, tidak terlihat penumpukan penumpang di bandara. Sementara maskapai lainnya beroperasi normal.

Di Bandara penjagaan diperketat karena Presiden SBY pukul 11.00 mendarat di Palembang untuk melakukan kunjungan kerja dan penutup Rakor Gubernur seSumatera hari ini, Jumat (29/7) di Aryaduta Hotel.

General Manajer Angkasa Pura II Palembang, Sumatera Selatan, Yon Sugiono mengatakan, sejauh ini kondisi terminal terkendali.
"Sebagian penumpang dialihkan ke penerbangan kedua, sebagian cancel penerbangan, sebagian lagi pindah ke maskapai lain," katanya.

Jumlah penumpang dua pesawat sekitar 200-300 orang. Pukul 10.20, pilot dan kru kabin pesawat dievakuasi dari terminal ke hotel.
"Evakuasi untuk menghindari efek negatif, seperti penumpang marah dan meluapkan ke pilot dan kru pesawat," ujarnya.

Dalam sehari terdapat sembilan penerbangan Garuda ke dari Palembang ke Jakarta. Pemogokan pilot dan kru dua pesawat cukup mengganggu mobilitas Palembang yang tengah meningkat menyambut pelaksanaan SEA Games.

Batal Berangkat
Sejumlah anggota DPRD Sumatera Selatan yang akan melakukan kunjungan kerja terdampar di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, karena pesawat Garuda Indonesia mereka tumpangi batal berangkat, menyusul aksi mogok sejumlah pilot maskapai tersebut.

"Kita mau melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta," kata Ketua Badan Legislasi DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), Ahmad Yani ketika ditemui di Bandara SMB II Palembang, Kamis.

Menurut dia, staf dan anggota DPRD Sumsel itu sesuai dengan jadwal, ada yang berangkat pukul 06.00 WIB dan ada pula pukul 11.15 WIB ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.
Akan tetapi, ternyata penerbangan di jam itu batal diberangkatkan ke Jakarta, padahal setelah di Jakarta mereka akan melanjutkan perjalanan kembali ke Yogyakarta dengan maskapai yang sama pula, katanya.

Ia mengatakan, sesuai dengan jadwal mereka besok (Jumat, 29/7) sudah ada pertemuan di Yogyakarta.
"Dengan batalnya berangkat pada hari ini, terpaksa pertemuan di Yogyakarta itu dimundurkan waktunya," ujarnya.

Ia menuturkan, mereka batal berangkat pada hari ini (Kamis, 28/7) dan Jumat besok baru berangkat dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air.
"Saya merasa kecewa dengan batalnya berangkat, karena selama ini mereka menggunakan maskapai itu relatif tepat waktu," kata Politisi Partai Demokrat tersebut.

Berdasarkan pantauan di Bandara SMB II Palembang itu tampak para anggota DPRD Sumsel dan staf menunggu keberangkatan, malah ada yang jadwalnya berangkatnya pukul 06.00 WIB, namun hingga siang belum juga diberangkatkan.

Sesuai dengan agenda yang ada anggota Badan Legislasi DPRD Sumsel melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta, kemudian Badan Anggaran ke Semarang dan Badan Musyawarah DPRD setempat ke Lampung.
Sementara GM Garuda Indonesia cabang Palembang Riyanto Winarso mengatakan, semua penumpang pesawat itu akan diberangkatkan seluruhnya, tetapi secara estafet.

Dari sembilan penerbangan pada hari ini yang batal berangkat tujuan Palembang-Jakarta hanya dua yakni GA 111 pukul 06.00 WIB dan GA 117 pukul 11.15 WIB, sedangkan Jakarta-Palembang satu penerbangan yakni GA 114, demikian Riyanto.

Sejumlah penumpang pesawat Garuda Indonesia di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang mengaku kecewa karena gagal berangkat ke Jakarta menyusul aksi mogok sejumlah pilot maskapai tersebut.

    "Kita kecewa dengan batalnya penerbangan pada hari ini, padahal sudah banyak agenda lain," kata salah seorang penumpang Garuda Indonesia, Evi di Palembang, Kamis.
Menurut dia, seharusnya dia berangkat pada hari Kamis pukul 11.15 WIB ke Jakarta dan selanjutnya ke Pekan Baru.

Evi mengaku akan memberikan presentasi di sana, tetapi karena batalnya penerbangan, terpaksa jadwal dimundurkan waktunya.
Ia mengaku sudah mendapat informasi dari petugas Garuda Indonesia bahwa pesawat baru akan diberangkatkan Jumat (29/7) dengan jam yang sama.

"Ini baru pengalaman pertama kalinya naik pesawat Garuda dan gagal berangkat, selama ini belum pernah, karena itu setiap pergi selalu mengunakan maskapai tersebut, sebab merasa aman dan relatif tepat waktu," paparnya.

Hal yang sama diutarakan penumpang lainnya, Supendi, bahwa ia  kecewa dengan batalnya berangkat ke Jakarta pada hari ini, sementara jadwal kerja sudah menunggu.
"Rasa kecewa pasti ada dan memang baru pertama kali terjadi seperti ini," ujarnya.
Tadi, keterangan dari pihak Garuda ada yang dipindahkan berangkatnya pada sore hari dan ada pula yang meminta tiket dikembalikan, kata Supendi.

Kembalikan Tiket
Mogoknya pilot maskapai penerbangan Garuda Indonesia, berimbas pada penumpang di Bandara International SMB II Palembang. Banyak penumpang Garuda yang tak jadi berangkat ke tujuan dengan menggunakan Garuda, terlihat menunggu dan menukarkan tiket untuk diuangkan. Selain itu, banyak juga penumpang yang membeli tiket penerbangan lain.

Aprian Maulana misalnya, protokol dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, urung berangkat ke Jakarta. Aprian datang ke Palembang bersama empat orang lainnya. Namun dua rekannya sudah lebih dulu pulang ke Jakarta menggunakan maskapai penerbangan lain.
Selain itu, loket pembelian tiket Garuda Indonesia di Bandara SMB II Palembang, terpasang pemberitahuan tidak melayani pembelian tiket pada hari itu. Dalam keterangan itu, disebabkan adanya aksi mogok dari pilot Garuda.

Ir Tamzil Direktur PT Ayek Besemah salah seorang penumpang GA 111 rute Palembang-Jakarta yang mengalami delay menilai, peristiwa yang terjadi merupakan kesalahan dari pihak Garuda. 

(Sriwijaya Post)

Popular Posts