NIKMATI LAYANAN TRAVEL PRIBADI, BOOKING DAN CETAK SENDIRI TIKETNYA

BIRO TIKET PESAWAT ONLINE

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI
POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

Rekan Netter ...

Prospek Bisnis online di bidang penjualan tiket pesawat masih sangat besar peluangnya, selama perusahaan penerbangan masih ada dan dunia pariwisata terus berkembang, bisnis tiket tiket pesawat masih layak untuk dipertimbangkan, hal yang perlu diperhatikan adalah menjamurnya pusat penjualan tiket dimana – mana, sehingga daya saing semakin tinggi, perlu suatu terobosan yang inovatif agar tetap bersaing sehat. Ini lah yang menjadi pertimbangan birotiket.com sehingga membuka peluang bisnis online menjadi biro tiket pesawat secara online dengan modal sedikit tetapi hasil yang sangat luar biasa..



KEUNTUNGAN APA SAJA YANG AKAN ANDA DAPATKAN ?

1. Proses reservasi / booking bisa dilakukan darimana saja dan kapan saja di seluruh wilayah Indonesia.

2. Data yang transparan langsung dari airline.

3. Proses reservasi langsung dilakukan dari sistem airline.

4. Anda bisa mencetak sendiri tiket anda dan penumpang anda bisa langsung terbang.

5. Pembayaran melalui transfer bank sehingga bisa lebih cepat dan akurat.

6. Anda bisa menjual kembali tiket tersebut kepada orang lain dengan harga pasar.

Selain beberapa keuntungan di atas, masih banyak lagi keuntungan yang akan anda dapatkan jika bergabung bersama kami, selengkapnya silahkan klik disini


BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI
POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA


Bergabung? silahkan klik disini


Sabtu, 12 Januari 2013

JK: Indonesia Siap Dipimpin Presiden Non-Jawa

|0 komentar

JK: Indonesia Siap Dipimpin  Presiden Non-Jawa

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Kamis, 10 Januari 2013

SINGAPURA, Dalam wawancara yang dilakukan dengan harian Straits Times, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan Indonesia siap dipimpin presiden non-Jawa. Keberhasilan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terpilih sebagai Wakil Gubernuh DKI Jakarta merupakan suatu kemajuan yang pesat.

JK menyadari kemenangan Ahok masih terbatas di Jakarta dan tentu saja perlu waktu bagi seluruh rakyat Indonesia untuk benar-benar siap dipimpin presiden non-Jawa. Namun, JK tetap menyuarakan optimismenya.

"Saya percaya hanya sekitar 30 persen penduduk Indonesia yang benar-benar berpikir bahwapresiden haruslah berasal dari suku Jawa," kata JK.

JK juga menceritakan mengenai latar belakang keluarganya di mana istrinya berasal dari Padang dan tiga anaknya menikah dengan suku Jawa. "Yang paling penting kita semua adalah bangsa Indonesia yang bersatu," ujar JK.

Wawancara dilakukan di sela-sela kunjungan JK ke Singapura, Kamis (10/1/2013). JK diundang sebagai pembicara utama forum tahunan Institute of Southeast Asian Studies (ISEAS). Dia diminta menyampaikan pandangannya mengenai kondisi regional Asia Tenggara.

Ditanya apakah akan maju atau tidak untuk Pilpres 2014, JK menjawab dengan diplomatis. "Saya tidak mengincar kursi presiden. Yang paling utama adalah bagaimana saya terus dapat berpartisipasi untuk menciptakan Indonesia yang jauh lebih baik."

Namun, JK juga menambahkan, kursi presiden tentu saja akan membantunya untuk menjalankan visi dan misi yang ada. "Saya selalu siap jika rakyat membutuhkan saya. Kita lihat saja perkembangan politik dalam beberapa bulan ke depan."

Ditanya mengenai umurnya yang akan mencapai 72 tahun depan, JK menegaskan bahwa umur bukanlah isu. Yang paling penting adalah akhlak, rekam jejak, dan prestasi. JK juga melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Lee Hsien Loong. Pertemuan mereka membahas mengenai perkembangan kondisi di Indonesia.

Sumber: merdeka.com

Kamis, 10 Januari 2013

Android Hadir di "Rice Cooker"

|0 komentar
Panasonic

Google tidak berpuas diri setelah berhasil membuat Android menjadi sistem operasi mobile yang paling banyak digunakan di perangkat smartphone. Google akan mengembangkan Android ke arah lain yang belum pernah terpikirkan sebelumnya, yaitu perangkat rumah tangga.

Jangan kaget misalkan pada suatu hari menemukan alat penanak nasi (rice cooker) atau kulkas yang dipersenjatai dengan sistem operasi Android. Perangkat tersebut sebenarnya sudah mulai banyak beredar, walaupun belum masuk ke Indonesia.

Sebagai contoh, beberapa waktu yang lalu, Panasonic sudah meluncurkan sebuah alat rice cooker dengan Android di Jepang. Sistem operasi ini bisa digunakan untuk menentukan jenis nasi, berapa lama nasi akan ditanak, dan panduan untuk memasak nasi.

Selain itu, Panasonic juga sudah meluncurkan perangkat microwave berbasis awan. Dengan menggunakan produk ini, pengguna dapat mencari resep dan memprogram masakan langsung melalui smartphone.

Perusahaan elektronik asal Korea, LG, juga sudah membuat perangkat kulkas yang dilengkapi sistem operasi Android. Perangkat tersebut dinamakan Smart ThinQ Refrigerator.

Melalui layar LCD yang ada di kulkas ini, para pengguna dapat melihat makanan apa saja yang terdapat dalam produk ini, di mana diletakkannya, dan informasi mengenai tanggal kadaluwarsa. Informasi tersebut juga dapat diakses melalui perangkat smartphone.

Dengan Android dan internet, perangkat-perangkat di rumah akan semakin terkoneksi dan memudahkan kehidupan penggunanya. Di masa yang akan datang, apakah Anda tertarik menggunakan perangkat-perangkat seperti yang sudah disebutkan sebelumnya?

Sumber : kompas.com

Yu Youzhen, Wanita Kaya Penyapu Jalan

|0 komentar
Yu Youzhen, Wanita Kaya Penyapu Jalan
Yu Youzhen (53) meski sudah kaya raya tetap mempertahankan pekerjaan penyapu jalan kota Wuhan, China, yang sudah digelutinya sejak 1998.

Yu Youzhen (53) bukan perempuan biasa. Warga kota Wuhan, China ini memiliki kekayaan yang luar biasa. Menurut harian South China Morning Post, Yu adalah pemilik 17 gedung apartemen di Wuhan dengan nilai aset sebesar 1,6 juta dollar AS atau lebih dari Rp 15 miliar.

Namun, tak seperti orang kaya lainnya yang memilih bersantai menghitung kekayaan atau bepergian ke luar negeri, Yu tetap memilih bekerja di usianya yang sudah senja itu. Dan, pekerjaan yang dipilih Yu adalah petugas kebersihan kota dengan gaji hanya sekitar Rp 2 juta sebulan.

Sudah sejak 1998, Yu bekerja sebagai petugas kebersihan kota. Dia harus bangun sejak pukul 3.00 dini hari, lalu bekerja selama enam jam penuh membersihkan ruas jalan sepanjang 3 km dari sampah dan kotoran lainnya. Tak hanya itu, Yu harus bekerja selama enam hari dalam sepekan.

Sejatinya, Yu dan suaminya memang terlahir dari keluarga miskin dan terbiasa bekerja keras. Sejak 1980-an, Yu dan suaminya bekerja dari pagi hingga malam demi bisa menyisihkan sedikit uang.

Jerih payah mereka terbayar, ketika mereka akhirnya bisa membangun rumah tiga lantai. Nah, beberapa ruangan di rumah tiga lantai inilah yang kemudian disewakan Yu untuk warga desa yang merantau ke Wuhan.

Dengan menyewakan ruangan dengan harga 50 yuan atau sekitar Rp 75.000 sebulan, Yu bisa menyisihkan uang untuk membangun lebih banyak apartemen. Hanya dalam beberapa tahun, Yu sudah memiliki lima gedung apartemen.

Kembali ke masa kini, banyak orang tak memahami mengapa Yu, yang sudah berkelimpahan uang, tetap bekerja sebagai pembersih jalanan. Apa sebenarnya motivasi Yu mempertahankan pekerjaannya?

"Saya ingin menjadi contoh bagi putra dan putri saya. Seseorang tak bisa hanya duduk di rumah dan memakan semua kekayaannya," kata Yu menjelaskan motivasinya.

Bahkan Yu tak segan-segan memperingatkan kedua anaknya agar tak bermalas-malasan.

"Jika mereka tak mau bekerja maka saya akan serahkan semua kekayaan saya kepada negara," ujar Yu.

Dan ancaman sang ibu ternyata cukup manjur. Putranya kini bekerja sebagai pengemudi di kawasan Donghu dengan gaji sekitar Rp 3 juta sebulan. Sementara putrinya bekerja sebagai karyawan sebuah perusahaan dengan penghasilan hampir Rp 5 juta sebulan.

Sumber : oddity central


Angelina Sondakh Divonis 4,5 Tahun Penjara

|0 komentar
Angelina Sondakh Divonis 4,5 Tahun Penjara

Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta menjatuhkan vonis berupa hukuman empat tahun enam bulan penjara ditambah denda Rp 250 juta subsider kurungan enam bulan kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Angelina Sondakh alias Angie. Hakim menilai, Angie terbukti melakukan tindak pidana korupsi secara berlanjut dengan menerima pemberian berupa uang senilai total Rp 2,5 miliar dan 1.200.000 dollar Amerika dari Grup Permai.

Selaku anggota DPR sekaligus Badan Anggaran DPR Angie menyanggupi untuk menggiring anggaran proyek perguruan tinggi di Kementerian Pendidikan Nasional sehingga dapat disesuaikan dengan permintaan Grup Permai.


Putusan ini dibacakan majelis hakim Tipikor yang terdiri dari Sudjatmiko (ketua), Marsudin Nainggolan, Afiantara, Hendra Yosfin, dan Alexander secara bergantian dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (10/1/2013).


"Menyatakan terdakwa Angelina Patricia Pingkan Sondakh terbukti sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi secara berlanjut sebagaimana diancam dan diatur dalam Pasal 11 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 64 ayat 1 KUHP sebagaimana dakwaan ketiga," kata ketua majalis hakim Sudjatmiko.


Vonis ini jauh lebih ringan dibanding tuntutan jaksa KPK yang meminta agar Angie dihukum 12 tahun penjara ditambah denda Rp 500 juta subsider enam bulan kurungan. Putusan ini juga tidak mengharuskan Angie membayar kerugian negara sesuai dengan nilai uang yang dikorupsinya sebagaimana yang dituntut oleh jaksa KPK.


Mengenai jumlah uang yang dianggap terbukti diterima Angie pun berbeda dengan pendapat jaksa. Menurut majelis hakim, Angie hanya terbukti menerima uang Rp 2,5 miliar dan 1.200.000 dollar Amerika, atau sekitar Rp 14,5 miliar. Sementara menurut jaksa, Angie terbukti menerima uang senilai total Rp 12,58 miliar dan 2.350.000 dollar AS sepanjang 2010. Hakim juga menilai Angie tidak terbukti menggiring anggaran proyek wisma atlet SEA Games Kemenpora.


Lamanya masa hukuman Angie yang diputuskan majelis hakim ini jauh lebih ringan dari tuntutan jaksa karena penerapan pasal yang berbeda. Hakim menilai Angie terbukti melanggar Pasal 11 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 64 ayat 1 KUHP, sementara jaksa memilih Pasal 12 huruf a juncto Pasal 18 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 64 Ayat 1 KUHP, yang ancaman hukumannya lebih berat, maksimal 20 tahun penjara.


Dalam memutuskan perkara ini, majelis hakim juga mempertimbangkan hal-hal yang dianggap meringankan hukuman Angie. Hakim menilai Angie bersikap sopan selama persidangan, menjadi orang tua tunggal yang memiliki tanggungan anak-anak yang masih kecil, masih muda, serta berjasa mewakili bangsa  dan negara dalam forum nasional maupun internasional.


Sementara hal yang memberatkan, perbuatan Angie dianggap berpotensi membuka pintu gerbang tindak pidana korupsi berikutnya, yakni pengaturan pemenang tender proyek Kemendikas yang anggarannya sudah gol. Selain itu, perbuatan Angie telah merenggut hak sosial dan eknonmi masyarakat.


"Karena anggaran tidak sepenuhnya digunakan untuk masyarakat dan selaku anggota DPR tidak memberi teladan kepada masyarakat, tidak mengakui perbuatannya, dan tidak menyesalinya," kata hakim Sudjatmiko.


Fee Lima Persen


Majelis hakim menguraikan, uang Rp 2,5 miliar dan 1.200.000 dollar AS yang diterima Angie merupakan realisasi atas janji Grup Permai untuk memberikan fee lima persen dari nilai proyek. Pemberian fee itu disepakati dalam beberapa kali pertemua Angelina dengan staf pemasaran Grup Permai, Mindo Rosalina Manulang.


"Pemberian fee pernah dibahas saksi Mindo dengan terdkawa dalam beberapa kali pertemuan, di sepakati fee lima persen. Fee dibayarkan dulu 50 persen saat pembahasan anggaran, dan 50 persen lainnya setelah DIPA (daftar isian pelaksanaan anggaran) turun," kata hakim Hendra.


Adapun Angelina diperkenalkan kepada Mindo oleh Muhammad Nazaruddin sekitar Februari-Maret 2010. Saat itu, Nazaruddin masih menjadi anggota DPR sekaligus bendahara umum Partai Demokrat. Berdasarkan fakta persidangan, Angie juga dianggap terbukti memperkenalkan Mindo dengan Sekretaris Dikti Kemendiknas Haris Iskandar.


Perkenalan Mindo dengan Haris tersebut membuka jalan untuk mengatur universits saja yang akan mendapat jatah anggaran pengadaan sarana dan prasarana. "Menurut saksi Haris, saat itu terdakwa Angelina mengatakan, ada tiga sampai empat perguruan tinggi yang bisa dibantu. Saksi pun bertukar pin BB dengan Mindo dan terdakwa," kata hakim Hendra.


Dalam amar putusannya majelis hakim Tipikor juga menganggap transkri pembicaraan BlackBerry Messenger (BBM) antara Angie dengan Mindo Rosalina sebagai bukti yang sah. Transkrip pembicaraan tersebut, menurut hakim, sah menunjukan adanya permintaan uang oleh Angie kepada Mindo dan menunjukkan penyerahan uang. "Meskipun penyerahan uang dilakukan secara tidak langsung, melalui kurir terdakwa, yakni Jefri dan Alex," tambah hakim Hendra.


Angie Pikir-pikir


Mendengar putusan ini dibacakan, Angie tampak tenang. Dia tidak menangis sesenggukan seperti saat membacakan nota pembelaannya dalam persidangan beberapa waktu lalu. Atas putusan ini, baik Angie maupun pengacaranya menyatakan pikir-pikir apakah akan mengajukan banding atau tidak. Demikian juga dengan tim jaksa penuntut umum KPK.


Saat pembacaan vonis ini berlangsung, sejumlah anggota keluaga Angie tampak hadir di ruang persidangan. Namun tidak terlihat politikus Partai Demokrat di Pengadilan Tipikor sejak siang tadi. Seusai pembacaan vonis, keluarga Angie langsung berhamburan memeluk Putri Indonesia 2001 itu. Tampak di antara kerumunan keluarga, penyanyi Reza Arthamevia  yang juga mantan istri mendiang suami Angie, Adjie Massaid.


Sumber : kompas.com

Kok Bisa Pilihan SBY Jatuh kepada Roy Suryo?

|0 komentar
Kok Bisa Pilihan SBY Jatuh kepada Roy Suryo?Roy Suryo

Politisi Demokrat Roy Suryo, Jumat (11/1/2013), memastikan bahwa ia adalah Menteri Pemuda Olahraga yang ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menggantikan Andi Mallarangeng. Pagi ini, ia menjalani fit and proper test di Istana Negara, Jakarta. Sejak Andi mundur dari kursi Menpora, awal Desember 2012, posisinya sementara dijabat Menko Kesra Agung Laksono.

"Tadi sudah disampaikan bahwa Presiden sudah tunjuk saya. Selanjutnya akan dilantik. Saya belum tahu kapan dilantiknya, diminta siap-siap," kata Roy, seusai bertemu Presiden.

Kabar bahwa Roy ditunjuk sebagai Menpora sempat disampaikan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, Kamis (10/1/2013). Pilihan terhadap Roy terbilang mengejutkan lantaran pria berkumis itu lebih kerap tampil sebagai pengamat telematika dan anggota Komisi I DPR. Roy juga tidak menempati posisi strategis dalam kepengurusan Partai Demokrat. Ia menjabat sebagai Sekretaris Divisi Pembinaan Anggota Partai Demokrat.

Posisi Roy di Demokrat jelas kalah jauh dibandingkan para politisi Demokrat lain yang santer disebut menduduki kursi Menpora, yakni Wakil Sekretaris Jenderal Saan Mustopa dan Wakil Sekretaris Jenderal Ramadhan Pohan. Lalu, mengapa Presiden SBY memilih Roy?

Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute Hanta Yudha AR menilai, pemilihan Roy Suryo sebagai Menpora tidak lepas dari faksi-faksi yang ada di kubu Partai Demokrat. Roy dinilai tidak terlibat langsung dalam dinamika pertarungan kubu-kubu di internal Partai Demokrat.

"Selain itu, Roy juga sangat jarang memberikan komentar khusus soal dinamika internal Partai Demokrat, seperti Anas versus Cikeas, beda dengan nama-nama, seperti Ruhut, Sutan, Saan, Pasek," kata Hanta, Jumat (11/1/2013), saat dihubungi wartawan.

Menurut dia, Roy bisa dibilang netral dan tidak terlalu dekat dengan kubu Anas. Pada Kongres Demokrat lalu, Roy merupakan salah satu pendukung Andi Mallarangeng, tetapi ia juga tidak terlibat langsung dalam pertarungan antarfaksi.

"Meski juga tidak terlalu dekat dengan Cikeas, loyalitasnya relatif baik. Jadi resistensi dari internal tidak akan terlalu kuat," kata Hanta.

Selama ini, Hanta menilai, Presiden SBY tidak pernah menempatkan kader Demokrat dari kubu Anas menjabat sebagai menteri. "Sehingga posisi Roy Suryo relatif mendapat kepercayaan dari SBY," katanya.

Sumber : kompas.com

Ribut berat soal busana pengundang syahwat

|0 komentar
Ribut berat soal busana pengundang syahwat
Baju karet gelang. ©odditycentral.com

Bukan hanya syariah Islam melarang perempuan untuk berpakaian terbuka, umat Hindu di Desa Khedar, Provinsi Hisar, India, melarang para gadis memakai celana jins dan kaus oblong.

Seperti dilansir dari surat kabar the Daily Mail (9/1), anggota parlemen Khedar telah mengesahkan aturan itu untuk mengurangi tindak kejahatan seksual pada perempuan. Pelarangan ini ternyata lebih dulu muncul di Negara Bagian Bihar.

Juru bicara pemerintah setempat Nitish Kumar mengatakan sudah membuat rancangan beleid melarang para gadis memakai busana ketat dan rok pendek sebab disinyalir menjadi penyebab utama lelaki melakukan pemerkosaan. Pengadilan di Desa Siswan Kala populasi mayoritas muslim mendesak undang-undang ini segera disahkan.

Tak hanya melarang berpakaian seksi, pengadilan desa itu sudah mempersiapkan denda sebesar Rp 886 ribu jika mereka berani memakai busana mengundang syahwat. Pemerintah Bihar memerintahkan para orang tua agar membelikan anak-anaknya penutup tubuh lebih sopan, seperti dilansir situs gulfnews.com (3/1).

Namun apa lacur ternyata banyak label busana kelas dunia justru mengeluarkan koleksi musim panas 2013 mereka identik serba terbuka dan menonjolkan beberapa bagian tubuh seperti dilansir situs sacbee.com (7/1). Produksi busana lokal pun cenderung mengikuti gaya pakaian seperti itu. para produsen busana tidak memberikan pilihan banyak untuk pakaian tertutup kecuali di negara menerapkan syariah Islam ketat atau mayoritas muslim.

Kolumnis Tory Shepherd menuliskan di situs adelaidenow.com.au (31/12/2012), kasus pemerkosaan bukan salah pelaku melainkan korban. Ini menyindir mereka berpikiran sempit masih berlaku pada kaum konservatif memandang perempuan memakai busana sedikit ketat, hingga berjalan dengan teman pria sebagai wanita murahan. "Katakan pada lelaki-lelaki itu, bukan salah perempuan memakai rok mini, tapi bilang pada mereka untuk tidak memperkosa," ujar dia.

Perdebatan panjang ini jelas tak pernah selesai. Pelaku mengklaim mereka tergoda hawa nafsu melihat korban berpakaian seronok, sementara korban seperti jatuh tertimpa tangga. Belum lagi memperbaiki trauma malah dianggap membangkitkan syahwat.

Sumber : merdeka.com

5 peristiwa paling aneh sejagat

|0 komentar

Lima peristiwa paling aneh sejagat

Taliban melatih kera memegang senapan serbu AK-47. istimewa ©2013 Merdeka.com

Banyak peristiwa tidak masuk akal terjadi di sekitar kita, namun lima kejadian ini bakal membuat Anda ternganga serta berujar bagaimana itu bisa terjadi. Nyatanya lima perkara aneh ini benar-benar fakta, seperti kembar tiga namun berjarak umur hingga 11 tahun atau kelompok militan Taliban melatih kera untuk menggunakan senjata bahkan senapan serbu AK-47.

Dilansir dari listsverse.com, peristiwa aneh dan unik ini berlangsung di luar akal sehat manusia pada umumnya. Seperti apa kejadian pernah menghebohkan sejagat itu? Berikut ulasannya.

1. Kembar tiga berjarak usia 11 tahun

Ini mungkin peristiwa paling aneh sejagat pernah menimpa ibu asal Kota Birmingham, Inggris, bernama Lisa Sheperd. Dia melahirkan anak kembar tiga, namun bayinya terakhir terpisah jarak 11 tahun dari kedua kakaknya.

Lima peristiwa paling aneh sejagat
Si kembar tiga dengan jarak umur 11 tahun.


Ketiga anak itu bernama Bethany dan Megan lahir pada 1998, sementara di tengah kembaran mereka Ryleigh baru muncul ke dunia tiga tahun lalu.

Menurut keterangan dokter menangani kelahiran kembar tiga itu, Bethany dan Megan mempunyai embrio kuat hingga bisa bertahan dan lahir tepat pada waktunya. Sedangkan embrio Ryleigh lemah hingga harus dibekukan 11 tahun dan akhirnya dia lahir pada 2010.

2. Tertembak di kepala dan baru tahu lima tahun kemudian

Seorang lelaki Jerman tidak disebutkan namanya ternyata tidak mengetahui jika dia telah tertembak di kepala pada malam tahun baru 2004 sebab sangat mabuk.

Lima peristiwa paling aneh sejagat
Foto sinar X kepala lelaki terkena tembakan peluru. istimewa 

Lelaki itu baru menyadari sebuah peluru kaliber 0,22 tertanam di kepala pada 2009. Itu pun secara tidak sengaja saat dirinya pergi ke dokter dengan keluhan perut.

Dia mengakui pada malam itu seperti terhantam benda berat di kepala. Namun dia pikir bukan sesuatu yang berarti.

3. Taliban latih kera dengan AK-47

Kelompok militan Taliban di Afghanistan telah menciptakan sepasukan mujahidin monyet. Tidak tanggung-tanggung, para kera dan babon ini berlatih dengan senapan serbu AK-47 untuk menembak militer Amerika Serikat pada 2010.

Kejadian ini membuat banyak pihak bengong. Bahkan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) ikut menyelidiki kasus itu.

4. Bayi selamat terlempar dari lantai tujuh

Seorang bayi perempuan 15 bulan tidak disebutkan namanya selamat saat terlempar dari lantai tujuh sebuah gedung apartemen. Dia beruntung lantaran seorang lelaki langsung menangkapnya.

Lima peristiwa paling aneh sejagat
Bayi 15 bulan terlempar dari lantai tujuh apartemen.

Bayi asal Ibu Kota Paris, Prancis, itu bermain dekat jendela tanpa pengawasan. Ketika dia jatuh lelaki yang menangkapnya melihat lalu berlari secepat kilat menyambar bocah itu. Massa di sekitar tempat kejadian memperkirakan lelaki itu pemain rugby, permainan bola asal Amerika Serikat.

5. Pramugara berhenti kerja saat pesawat ada di udara

Aksi ini sungguh aneh tapi benar-benar terjadi. Lelaki bernama Steven Slater berprofesi sebagai pramugara pesawat JetBlue melayani penerbangan antar negara bagian di Amerika Serikat memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya justru di saat burung besi itu tengah lepas landas.

Lima peristiwa paling aneh sejagat
Pramugara berhenti bekerja saat pesawat lepas landas.

Steven asal Kota Pittsburgh, Negara Bagian Pennsylvania, membuka pintu darurat dan terjun langsung menggunakan peluncur karet. Dia berhenti bekerja lantaran bertengkar dengan salah satu penumpang. Sebelum melakukan aksinya, dia terlebih dulu mengambil pengeras suara dan memaki-maki penumpang.

Sumber : merdeka.com



Rabu, 09 Januari 2013

Banyak Bayi Rewel Ditenangkan TV

|0 komentar


Walau para pakar menyatakan bayi dan anak-anak sebaiknya jangan terlalu lama menonton televisi, tetapi cukup banyak ibu yang memilih tayangan TV untuk menenangkan bayinya yang sedang rewel.

Hasil penelitian menunjukkan, bayi-bayi yang aktif dan dianggap rewel oleh ibunya terpapar tayangan TV lebih banyak dibanding dengan bayi yang lebih anteng.

Banyak sedikitnya bayi menonton TV itu ternyata juga terkait dengan tingkat pendidikan ibunya. Para ibu yang berpendidikan rendah atau kegemukan cenderung membiarkan bayinya menonton TV lebih banyak.

Studi tersebut melibatkan 217 ibu berkulit hitam dan bayinya yang tinggal di wilayah North Carolina, AS. Tim peneliti mendatangi rumah para responden saat bayi berusia 3 bulan, kemudian riwayat kesehatan bayi diikuti sampai berusia 18 bulan.

Bayi berusia 3 bulan dalam penelitian itu rata-rata menonton TV 2,6 jam setiap hari. Di usia setahun, hampir 40 persen bayi menonton TV lebih dari 3 jam setiap hari. Bayi yang lebih rewel menonton lebih lama dibanding bayi yang anteng.

Penelitian sebelumnya menemukan bayi yang rewel beresiko tinggi obesitas di kemudian hari. "Ibu mereka memanfaatkan tayangan TV untuk menenangkan atau menghibur mereka," tulis peneliti dalam jurnal Pediatrics.

Terlalu banyak menonton TV di usia dini dikhawatirkan akan membentuk kebiasaan sehingga anak lebih jarang bergerak dan beresiko kegemukan. Efek samping buruk lainnya, perkembangan yang lebih lambat di usia prasekolah.

Alih-alih menggunakan tayangan TV, para peneliti menyarankan agar orangtua mencari strategi alternatif untuk menghibur bayi mereka.

The American Academy of Pediatrics menyarankan agar anak berusia kurang dari dua tahun dibatasi waktu menonton TV-nya karena sebanarnya manfaat pendidikannya lebih sedikit dan lebih banyak efek buruknya.
 
Sumber :LiveScience

Nenek Ini Melahirkan Dua "Cucu" Kembar

|0 komentar
Maria da Gloria (51) menjalani teknik IVF atau bayi tabung untuk membantu anaknya, Fernanda, yang tidak bisa mengandung anaknya sendiri.

Perempuan berusia 51 tahun asal Portugal melahirkan dua bayi hasil dari proses bayi tabung. Maria da Gloria menjalani teknik IVF atau bayi tabung untuk membantu anaknya, Fernanda, yang tidak bisa mengandung anaknya sendiri.

Da Gloria menganggap ini adalah "hadiah" yang dapat diberikan kepada Fernanda. Ia melahirkan dua bayi perempuan sehat secara caesar pada Senin (7/1/2013) lalu di Setor Aeroporto, Goiania. Ia melahirkan empat minggu lebih cepat dari yang seharusnya. Kedua bayi itu diberi nama Emmanuel dan Julia.

"Aku senang sekali," ujar Fernanda Medeiros (34), seperti dilansir Portuguese News.

Da Gloria, yang juga sudah menjadi ibu dari tiga anak, sebelumnya harus diberi suntikan hormon untuk kembali mengalami siklus menstruasi. Ia pun harus berpindah dari tempat tinggalnya di kota Santa Helena de Goias ke Goiania untuk melahirkan cucunya.

Fernanda kini menjalani perawatan untuk dapat menyusui anaknya. Ia berharap dengan menyusui sendiri anaknya, ia dapat membentuk ikatan batin antara dirinya dengan putrinya.

Fernanda sejak umur 13 tahun divonis tidak dapat punya anak karena rahimnya sudah diangkat akibat masalah kesehatan. "Pada waktu itu, saya sangat sedih karena saya selalu ingin menjadi seorang ibu," katanya.

Fernanda menikah pada usia 20 tahun dan kerap mencoba untuk mengadopsi anak, tetapi selalu ditolak. Pada tahun 2005 ia melihat sebuah program TV tentang seorang nenek yang melahirkan cucunya. Ia pun kemudian mengunjungi dokter dengan ibunya, tetapi dokter mengatakan hal ini terlalu berisiko karena usia Da Gloria.

Namun, mereka tidak menyerah. Mereka kembali mengunjungi dokter 6 tahun kemudian. Ternyata saat itu kondisi Da Gloria cukup sehat untuk hamil kembali. Teknik bayi tabung pertama sempat gagal, tetapi akhirnya berhasil untuk kali kedua.

Sumber : Daily Mail

6 Operasi Plastik Paling Aneh

|0 komentar


Hampir setiap orang berharap bisa mengubah salah satu bagian tubuhnya yang dianggap kurang sempurna. Namun, enam tindakan bedah plastik berikut ini tergolong ekstrem untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

1. Pengencangan suara

Ternyata ada juga orang yang masih belum juga merasa lebih muda kendati sudah melakukan operasi penarikan kantung mata, botox, pemanjangan bulu mata, atau injeksi bibir. Untuk mereka ini, tersedia tindakan pengencangan suara alias voice lift untuk memperbaiki suara.

Voice lift bertujuan untuk menghilangkan nada suara serak yang sebenarnya adalah hal yang wajar seiring dengan pertambahan usia. Prosedur ini disebut-sebut bisa menghasilkan suara yang jernih bak orang yang baru masuk usia dewasa muda.

Pada beberapa kasus, dokter akan mengimplan semacam pita suara yang dimasukkan lewat tindakan insisi di leher sehingga benang suara merapat kembali. Selain itu terkadang dilakukan injeksi lemak atau kolagen ke dalam pita suara sehingga lebih berisi dan lentur.

2. Pelangsingan jari kaki

Sering merasa kesulitan memilih sepatu yang paling pas dengan ukuran kaki? Mungkin itu karena jari kelingking kaki Anda terlalu gemuk. Untuk masalah ini, kini tersedia operasi pelangsingan jari kaki yang disebut pinky toe tuck. Namun, tindakan operasi ini disebut sangat menyakitkan, meski diberikan garansi telapak kaki Anda akan terlihat langsing.

3. Telinga peri

Dalam bedah plastik yang aneh ini, akan dilakukan tindakan menghilangkan sedikit bagian daun telinga dan kemudian ujung yang tersisa dijahit. Hasilnya? mirip dengan telinga peri. Selain menyakitkan, hasil operasi ini juga tak bisa dikembalikan seperti semula. Jadi, pertimbangkan kembali tindakan ini meski Anda merasa bentuk telinga yang sekarang kurang sempurna.

4. Menjahit lidah

Berbagai upaya mengurangi nafsu makan tak membuahkan hasil? Menjahitkan secarik plastik di lidah kini menjadi alternatif untuk program penurunan berat badan. Hanya dokter ahli saja yang bisa melakukan tindakan ini.

Dokter akan menjahit plastik tipis seukuran perangko di lidah sehingga pasien akan merasa tidak nyaman dan sakit saat mengonsumsi makanan padat. Dengan demikian, mereka cuma bisa mengasup makanan cair. Menurut dokter, meski tergolong ekstrem, operasi ini aman dan plastik tersebut mudah diambil kembali.

5. Implan tanduk

Seorang wanita yang dijuluki "Wanita Vampir" melakukan operasi implan tanduk. Dalam tindakan ini dokter memasukkan fragmen silikon atau teflon ke bagian bawah kulit dahi. Awalnya bagian kecil yang dimasukkan baru kemudian bagian yang lebih besar sehingga lama-lama membentuk semacam tanduk.

6. Percabangan lidah

Kemajuan teknik operasi plastik semakin canggih bahkan mampu memenuhi permintaan pasien yang paling aneh sekalipun. Contohnya adalah tindakan memotong lidah sehingga lidah menjadi bercabang seperti lidah kadal.

Bila dikerjakan oleh dokter ahli, operasi ini sebenarnya cukup aman. Pemotongan juga bisa dilakukan dengan sinar laser dan umumnya perlu waktu sebulan untuk sembuh. Akan tetapi, jika pemotongan terlalu jauh ke otot lidah belakang, maka hal itu akan berpengaruh pada cara bicara seseorang.

Sumber : FOXNews
 

PP Produk Tembakau Akhirnya Terbit

|0 komentar

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menandatangani Peraturan Pemerintah tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif Berupa Produk Tembakau Bagi Kesehatan. Penandatanganan dilakukan 24 Desember 2012.

Demikian pemberitahuan Kepala Biro Tata Usaha dan Hubungan Masyarakat, Sekretariat Kementerian Sekretariat Negara, Sugiri SH dalam suratnya yang diterima Kompas, Selasa (8/1).

"Ini kabar yang menggembirakan bagi masyarakat Indonesia. Peraturan pemerintah (PP) ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah atas kesehatan warganya dari dampak negatif paparan asap rokok," kata Widyastuti Soerojo, Koordinator Pengembangan Peringatan Kesehatan di Kemasan Rokok Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, pada hari yang sama, di Jakarta.

PP yang menjadi amanat Pasal 116 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan ini, menurut Widyastuti, seharusnya terbit paling lambat tahun 2010. PP Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif Berupa Produk Tembakau Bagi Kesehatan atau PP rokok ini, antara lain, mengatur area peringatan kesehatan bergambar seluas 40 persen di depan dan belakang kemasan.

Widyastuti yang juga pengurus Komisi Nasional Pengendalian Tembakau mengatakan, kewajiban pencantuman peringatan bergambar ini sebelumnya telah dilakukan negara-negara lain di ASEAN, yakni Brunei dengan luasan peringatan bergambar 75 persen, Thailand 55 persen, Singapura 50 persen, dan Malaysia 40 persen di kemasan depan dan 60 persen di belakang.

Tulus Abadi, pengurus Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, menyatakan urung menggugat Presiden dengan terbitnya PP ini. Seperti diberitakan (Kompas, 19 Desember 2012), para aktivis Jejaring Pengendalian Tembakau Indonesia, termasuk YLKI, berencana menggugat Presiden karena dinilai tidak mampu melaksanakan undang-undang untuk menerbitkan PP rokok.

Saat itu, mereka resah karena RPP rokok sejak Agustus 2012 terhenti di Kementerian Keuangan (Kemkeu). Padahal, dari Kemkeu, RPP masih harus diajukan ke Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan serta Kementerian Hukum dan HAM. Padahal, saat itu, Menteri Kesehatan, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, dan Menteri Perindustrian telah menyetujui RPP tersebut.

Kemkeu (saat itu) beralasan masih membahas penarikan produk tembakau yang melanggar peraturan. Dalam PP rokok diatur penarikan dilakukan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kemkeu serta Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Peringatan kesehatan

Tulus Abadi mengatakan, YLKI dan jaringannya akan mengawasi pelaksanaan PP rokok. Pemerintah memberi batas waktu 18 bulan (sejak PP diterbitkan) bagi produsen ataupun importir produk tembakau untuk pencantuman peringatan bergambar.

"Peringatan bergambar menjadi pesan kuat (dibandingkan pesan teks) untuk meyakinkan masyarakat akan dampak merokok atau paparan asap rokok," katanya.

Selain peringatan bergambar, PP juga mewajibkan produsen/ importir mencantumkan tulisan berupa larangan menjual dan memberikan rokok kepada anak di bawah usia 18 tahun serta perempuan hamil. Di sisi lain kemasan, wajib dicantumkan teks "mengandung lebih dari 4.000 zat kimia berbahaya serta lebih dari 43 zat penyebab kanker".

PP yang menggantikan PP Nomor 19 Tahun 2003 tentang Pengamanan Rokok Bagi Kesehatan ini mengatur pula kawasan tanpa rokok dan pengiklanan/ promosi produk rokok. Kawasan tanpa rokok berlaku di fasilitas pelayanan kesehatan, tempat belajar-mengajar, tempat anak bermain, tempat ibadah, angkutan umum, tempat kerja, dan tempat umum/tempat lain.

Dua tempat terakhir menyediakan tempat khusus merokok di ruang terbuka yang berhubungan langsung dengan udara luar. Pemerintah daerah wajib menetapkan kawasan tanpa rokok di wilayahnya dengan peraturan daerah.

Dari sisi pengaturan iklan, Pasal 28 menyebutkan, iklan produk tembakau di media cetak tidak diletakkan di sampul/halaman depan, tidak diletakkan berdekatan dengan iklan makanan/minuman, luas kolom iklan tidak seluruh halaman, serta tidak dimuat di media cetak untuk anak, remaja, dan perempuan.

Untuk iklan di media penyiaran (Pasal 29), hanya dapat ditayangkan setelah pukul 21.30 sampai pukul 05.00 waktu setempat. Pada iklan media luar ruang (Pasal 31), diatur agar tidak diletakkan di kawasan tanpa rokok, tidak diletakkan di jalan utama/protokol, diletakkan sejajar dengan bahu jalan dan tak boleh memotong jalan atau melintang, serta tak boleh melebihi ukuran 72 meter persegi.

Bentuk iklan produk tembakau yang ditampilkan (Pasal 27) di antaranya tidak menggunakan kata atau kalimat yang menyesatkan, mencantumkan penandaan/tulisan "18+", tidak menggunakan tokoh kartun sebagai model iklan, serta tidak ditujukan terhadap anak/remaja dan perempuan hamil.

Sumber :Kompas Cetak

Sarah Widyanti, Mantan SPG yg Jadi Pilot

|0 komentar

Sarah Widyanti.

Ia pernah menjadi kontestan Indonesian Idol, bahkan pernah menjadi "Sales Promotion Girl". Itu cerita dulu.

Kini, ia pilot yang melesat di angkasa dengan Boeing atau Airbus. Ia adalah Sarah Widyanti Kusuma (24). Mari terbang bersama Sarah!

Pada usia belia, 21 tahun, Sarah telah menerbangkan pesawat penumpang jenis Boeing. Mencuri start sebagai pilot termuda Garuda Indonesia, Sarah hingga saat ini sudah mengantongi 2.200 jam terbang dan sedang menapaki tahapan baru dalam kariernya.

Menjumpai Sarah seperti bukan berhadapan dengan seorang pilot. Tubuhnya mungil dengan senyum yang terus tersungging, sering kali membuat orang "tertipu". Meski sudah memakai seragam pilot pun, penumpang selalu salah kira dan menduganya sebagai pramugari.

Kini, Sarah kembali sekolah untuk persiapan pindah pesawat dari tipe pesawat kecil, Boeing, ke tipe yang lebih mutakhir, Airbus. Setelah tahapan dua bulan sekolah ini dilalui, Sarah akan menerbangkan Airbus ke rute menuju Jepang, Korea, Australia, China, Belanda, Uni Emirat Arab, dan Jeddah.

"Pesawat Airbus canggih banget. Sampai sekarang saya masih wow! Untuk utak-atiknya harus belajar ekstra, sama kayak nerbangin komputer. Canggih banget," kata Sarah dengan mata berbinar.

Di sela kesibukan mempersiapkan diri menjadi pilot Airbus itulah, Sarah menyediakan waktu untuk berbincang di rumahnya di Bintaro, Tangerang Selatan. Saking lelahnya belajar, Sarah masih tertidur di sofa pojok ruang tamu rumahnya ketika ibu dan adik-adiknya sudah bersiap jalan-jalan di akhir pekan.

Matanya langsung berbinar ketika diajak berbicara soal profesinya. "Yang membuat bersemangat, pesawatnya canggih dan kita yang mengoperasikan," tambahnya.

Namun, Sarah melanjutkan, tanggung jawab kepada penumpang ketika menerbangkan Boeing ataupun Airbus tetaplah sama. Selama ini, Sarah menerbangkan pesawat Boeing dengan rute domestik dan rute pendek ke luar negeri, seperti ke Singapura, Bangkok, dan Taiwan.

Semudah menyetir mobil

Bagi Sarah, menerbangkan pesawat itu semudah menyetir mobil manual. Hanya saja, panel atau tombolnya lebih banyak. "Peran kita terutama ketika take off dan landing. Selebihnya autopilot dan diarahkan oleh air traffic controllers. Remnya, gasnya, sama kayak bawa mobil," kata Sarah.

Kendaraan apa pun di tangan Sarah memang terasa sangat mudah dikemudikan. Jika punya waktu libur dua hingga tiga hari, Sarah sudah melesat pergi untuk menyelam. Seusai menyelam, ia akan mengambil alih kemudi speed boat.

Sarah tak pernah menganggap tugasnya berat. Ketika para pramugari masih melayani penumpang sebelum tinggal landas, Sarah biasanya sudah merampungkan semua keperluan untuk terbang. Sambil menunggu penumpang siap, Sarah mengisi waktu luangnya dengan membaca di kokpit.

Setelah pesawat mengangkasa, Sarah sibuk menjalin komunikasi dengan air traffic controllers dan berusaha mencari jalan teraman ketika terjadi cuaca buruk. Jika seluruh tugas telah dijalani, ia biasa menikmati perjalanan dengan melihat bintang, menatap daratan, dan merenungi hidup.

"Hidup itu kayak main film. Hari ini enggak mungkin sama dengan hari sebelumnya. Harus ada totalitas. Tuhan menciptakan manusia itu mau jadi apa. Masih belajar menuju ke sana," ujar Sarah.

Hobi Nonton dan Berenang

Jika sudah tiba di suatu kota dan beristirahat minimal 15 jam di hotel, Sarah akan mengisi waktu dengan menonton film, berenang, dan tidur. Hanya sesekali ia menyempatkan diri melihat suasana kota sambil mencari makan.

Ia menonton film apa saja, termasuk film India dan film komedi Indonesia. Baginya, film menjadi senjata ampuh untuk mengobati rasa galau. Ketika film Habibie dan Ainun diputar di bioskop, Sarah buru-buru menontonnya. Soalnya ia mengidolakan Habibie dan menggenggam impian untuk menciptakan pesawat buatannya sendiri. "Pilot itu cuma operator pesawat. Masih keren yang nyiptain pesawatnya," tambah Sarah.

Dibawa Jatuh

Dalam hidup, Sarah selalu tertantang meraih sesuatu yang lebih baik daripada yang disediakan. Ketika hendak mendaftar untuk Jurusan Teknik Pesawat Udara di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, ia tiba-tiba terpikat pada pilihan lain, yaitu Jurusan Penerbang.

Ia lalu menjalani rangkaian tes, termasuk tes bakat, yang membawanya terbang untuk pertama kali. Pada ketinggian 3.000 kaki, instruktur tiba-tiba mematikan mesin dan sesaat membiarkan pesawat latih itu jatuh bebas. "Baru nerbangin pesawat pertama kali sudah dibawa jatuh," ujarnya.

Sarah lolos ujian mental itu dan kemudian menjalani pendidikan gratis sebagai calon pilot selama dua tahun dua bulan. Ia menjadi satu-satunya siswa perempuan. Sarah berjuang keras agar kekuatannya ketika berlari atau di saat push up bisa menyamai rekan-rekannya yang cowok.

Begitu lulus pada Februari 2009, ia menjadi pilot Garuda dan mulai terbang pada 2010. Ketika ditanya rute yang ditempuh saat pertama kali membawa pesawat berpenumpang, Sarah tertawa dan menjawab, "Saya lupa."

Satu hal yang tak pernah dilupakannya adalah ketika kapten pesawat pura-pura meninggal dunia dan untuk pertama kalinya ia menerbangkan pesawat tanpa panduan. "Rasanya benar-benar harus bertanggung jawab sama penumpang. Ternyata saya bisa menerbangkan pesawat sendiri," tambahnya.

Sejak kecil, Sarah sudah akrab dengan dunia penerbangan. Ia sering kali diajak ke tempat kerja ayahnya yang bertugas di bagian teknik penerbangan. Sempat lima tahun mengikuti ayahnya tinggal di Biak, Sarah berharap suatu saat bisa membuka sekolah untuk anak-anak kurang mampu di sana. Agar suatu hari kelak, mereka bisa terbang juga bersama Sarah untuk menggapai mimpi....

Di antara ayam jago

Ketika Sarah masih di dalam kandungan, sang ibu sudah terbiasa berhadapan dengan binatang liar, seperti biawak, di pedalaman Biak, Papua. Sarah lantas bertumbuh menjadi gadis kecil yang pemberani, periang, dan tomboi.

Jika ayahnya sedang memperbaiki mesin, Sarah kecil ikut-ikutan sibuk dengan membalikkan sepeda mininya. Sifat tomboi itu ternyata berlanjut ketika ia menjadi satu-satunya siswa perempuan di STPI. Di STPI, Sarah harus tampil seperti ayam jago, julukan bagi anak laki-laki siswa STPI. Rekan-rekannya akan meledek setiap kali dia ingin menangis. "Lu cengeng banget, sih, baru kayak gitu," ujar Sarah menirukan ucapan rekan-rekannya kala itu.

Ketika rekan-rekannya mengagumi kecantikan pramugari saat tes kesehatan bareng, Sarah hanya berujar, "Iya cantik-cantiklah, enggak ada yang dihukum!"

Seorang sahabatnya lantas menimpali, "Tenang Sarah, kamu tetap paling cantik di ketinggian one up to three thousand feet ha-ha-ha...."

Ketinggian jelajah terbang Sarah kala itu memang di antara 1.000-3.000 kaki. Kebalikannya, setelah Sarah menjadi pilot, rekan-rekan sesama lulusan STPI menuntutnya untuk tampil lebih "cewek". Mereka sampai membelikannya gaun hingga sepatu hak tinggi.

Pramugari di Garuda Indonesia juga selalu mendorong Sarah agar berdandan. Dari awalnya bergaya kasual dengan jins dan kaus, Sarah mulai merias wajah. "Pramugari bilang jangan terlihat kucel dong. Make up dikit karena bawa nama Garuda dan bangsa," kata Sarah.

Bekerja di lingkungan yang didominasi pria, Sarah bertekad akan menjadi istri dan ibu yang baik. "Saya lebih cocok punya pacar yang enggak sering ketemu. Sebulan sekali ketemu itu lebih bagus," tambah Sarah sambil tertawa.

Ia pun sudah menyiapkan siasat perawatan anak jika telah menikah dan harus terbang jauh. Sarah berencana mengajak anaknya ikut terbang dengan dijaga sang nenek.

"Jangan sampai anakku tahunya ibunya itu mamaku. Airbus terbang paling lama sembilan hari, bayi bisa diajak. Sisanya, bisa pulang setiap tiga atau empat hari sekali," ujar Sarah.

(sumber)

Selasa, 08 Januari 2013

BNI Siapkan 2 Juta Bibit Pohon pada 2013

|0 komentar

 PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI  menyiapkan dua juta bibit pohon pada tahun 2013 atau dua kali lipat dari jumlah bibit pohon yang dikembangkan pada tahun 2012, yaitu sekitar satu juta pohon. Ini sejalan dengan langkah pemerintah dalam menghijaukan bumi, yaitu melalui program penanaman satu miliar pohon per tahun.

            Mengawali awal tahun 2013, BNI dan Paguyuban Budiasi menyediakan 200.000 bibit pohon yang diserahkan kepada masyarakat di sekitar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Penyerahan bibit pohon tersebut secara simbolis dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (8/1/2013).

Hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Wakil Direktur Utama BNI Felia Salim, dan Ketua Paguyuban Budiasi Mayor Jenderal TNI Doni Monardo. Ke-200.000 bibit pohon itu merupakan bagian dari dua juta bibit pohon yang akan dikembangkan BNI tahun ini.

            Penanaman pohon yang dilakukan Presiden tersebut menandakan bahwa masalah pemanasan global merupakan masalah serius yang sedang dihadapi planet bumi, termasuk Indonesia yang menjadi salah satu paru-paru utama dunia. Oleh karena itu, penanaman pohon tersebut dilaksanakan dengan ungkapan Global Warming Bukan Omong Kosong (Gosong).

            BNI menilai keterlibatannya dalam penghijauan ini merupakan strategi penting dalam membangun sustainable banking atau green banking. Isu green banking ini terus menghangat, bukan hanya di Indonesia namun juga di dunia. Perbankan yang menerapkan bisnis berkelanjutan, baik untuk kepentingan internal maupun eksternal, akan memperoleh laba dalam jangka panjang dan niscaya menjadi bank yang lebih baik, dibandingkan dengan praktek perbankan yang bersifat "business as usual".

            BNI telah menanam 1.298.183 pohon untuk menghijaukan Indonesia secara bertahap sepanjang 2012. Realisasi ini jauh melampaui target yang ditetapkan pada awal tahun 2012, yaitu mengembangkan dan menanam sejuta bibit pohon.

            BNI sebagai salah satu bank besar di Indonesia mengambil peran untuk menjadi pionir dalam isu green banking ini. Untuk itu, BNI berusaha menjelaskan kepada segenap nasabah dan masyarakat luas bahwa praktek bisnis yang berkelanjutan (sustainable business) akan membawa arah yang lebih baik dan bertanggungjawab terhadap lingkungan dan alam.

Oleh karenanya, BNI mengajak debiturnya untuk masuk ke dalam realitas baru dan mengadopsi prinsip bisnis berkelanjutan ini. Kemudian, BNI dapat menetapkan standar "sustainability" yang dapat ditiru oleh peer group.

 

Inisiatif BNI

Selain menyiapkan bibit pohon, BNI juga tercatat telah melakukan beberapa initiatif dalam penyelamatan lingkungan, yaitu Pertama, menjadi satu-satunya bank di Indonesia yang menjadi anggota signatory UNEP-Finance Initiative tahun 2005. Kedua, BNI dan WWF menandatangani kerjasama pelestarian penyu dan kerjasama mutual lainnya di Manado pada saat event Konferensi Kelautan Dunia (WOC) bulan Mei 2009. Ketiga, menjadi satu-satunya bank yang mendapatkan pelatihan dari YPB (Yayasan Pembangungan Berkelanjutan) yang didukung oleh British Embassy tentang "DEVELOPING SUSTAINABLE BUSINESS: Linking Banking Sector to Sustainable Development", pada Mei dan Juni 2009.

Keempat, pada Juli 2009, BNI menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Green Works Asia dan Climate Change Capital Limited (London, UK) untuk mendukung Program CDM (Clean Development Mechanism). Kelima, pada September 2009, BNI memberikan kredit sindikasi senilai US 103 juta bagi proyek pembangkit listrik tenaga panas bumi (geothermal) di Jawa Barat. Keenam, sejak Oktober 2009, BNI menjadi partner dialog WWF dalam inisiatif RSPO (Roundtable Sustainable Palm Oil Discussion).

Ketujuh, BNI beberapa kali diundang Bank Indonesia untuk memaparkan apa dan bagaimana konsep Green Banking, Februari 2010. Kedelapan, BNI bekerjasama dengan beberapa pakar dari DNPI (Dewan Nasional Perubahan Iklim) dan Praktisi Carbon Trading untuk pelatihan CDM bagi Analis Kredit, relationship manager (RM), dan assistant vice president (AVP) dari berbagai divisi, pada 04 – 05 Februari 2010.

Kesembilan, BNI bekerjasama dengan ECO-ASIA/ICED yang merupakan pelaksana program-program Clean Energy yang didanai oleh USAID. Kesepuluh, BNI bekerjasama dengan Pemerintah Kota/ Daerah, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan komunitas lokal untuk membangun hutan-hutan kota di berbagai daerah antara lain, Banda Aceh, Medan, Solo, Palangkaraya, dan Universitas Udayana.

Kesebelas, BNI Bekerjasama dengan LSM Domestik dan International menyediakan akses listrik bagi masyarakat lokal di berbagai daerah melalui Energi Terbaharukan (Pico Hydro dan Biogas). Keduabelas, BNI menjadi satu dari enam pendiri "Indonesian Business Council for Sustainable Development Association" (IBCSD) yang merupakan bagian dari WBCSD (World Business Council for Sustainable Development). IBCSD didirikan pada 27 April 2011 dan disahkan dalam akta pendirian perkumpulan pada 06 Oktober 2011.


Sumber

Sejarah Bank BNI 46

|0 komentar

"Sejalan dengan perkembangan dan kemajuan masyarakat, bangsa dan Negara Republik Indonesia, selama 66 tahun usia BNI sejak didirikan pertama kali pada tanggal 5 Juli 1946, BNI terus tumbuh dan berkembang bersama Negeri, mengawal pembangunan di berbagai sektor industri, sesuai dengan tagline BNI Melayani Negeri, Kebanggaan Bangsa"

Berdiri sejak 1946, BNI yang dahulu dikenal sebagai Bank Negara Indonesia, merupakan bank pertama yang didirikan dan dimiliki oleh Pemerintah Indonesia.


Bank Negara Indonesia mulai mengedarkan alat pembayaran resmi pertama yang dikeluarkan Pemerintah Indonesia, yakni ORI atau Oeang Republik Indonesia, pada malam menjelang tanggal 30 Oktober 1946, hanya beberapa bulan sejak pembentukannya. Hingga kini, tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Keuangan Nasional, sementara hari pendiriannya yang jatuh pada tanggal 5 Juli ditetapkan sebagai Hari Bank Nasional.

Menyusul penunjukan De Javsche Bank yang merupakan warisan dari Pemerintah Belanda sebagai Bank Sentral pada tahun 1949, Pemerintah membatasi peranan Bank Negara Indonesia sebagai bank sirkulasi atau bank sentral. Bank Negara Indonesia lalu ditetapkan sebagai bank pembangunan, dan kemudian diberikan hak untuk bertindak sebagai bank devisa, dengan akses langsung untuk transaksi luar negeri.

Sehubungan dengan penambahan modal pada tahun 1955, status Bank Negara Indonesia diubah menjadi bank komersial milik pemerintah. Perubahan ini melandasi pelayanan yang lebih baik dan tuas bagi sektor usaha nasional.

Sejalan dengan keputusan penggunaan tahun pendirian sebagai bagian dari identitas perusahaan, nama Bank Negara Indonesia 1946 resmi digunakan mulai akhir tahun 1968. Perubahan ini menjadikan Bank Negara Indonesia lebih dikenal sebagai 'BNI 46'. Penggunaan nama panggilan yang lebih mudah diingat - 'Bank BNI' - ditetapkan bersamaan dengan perubahaan identitas perusahaan tahun 1988.

Tahun 1992, status hukum dan nama BNI berubah menjadi PT Bank Negara Indonesia (Persero), sementara keputusan untuk menjadi perusahaan publik diwujudkan melalui penawaran saham perdana di pasar modal pada tahun 1996.

Kemampuan BNI untuk beradaptasi terhadap perubahan dan kemajuan lingkungan, sosial-budaya serta teknologi dicerminkan melalui penyempurnaan identitas perusahaan yang berkelanjutan dari masa ke masa. Hal ini juga menegaskan dedikasi dan komitmen BNI terhadap perbaikan kualitas kinerja secara terus-menerus.

Pada tahun 2004, identitas perusahaan yang diperbaharui mulai digunakan untuk menggambarkan prospek masa depan yang lebih baik, setelah keberhasilan mengarungi masa-masa yang sulit. Sebutan 'Bank BNI' dipersingkat menjadi 'BNI', sedangkan tahun pendirian - '46' - digunakan dalam logo perusahaan untuk meneguhkan kebanggaan sebagai bank nasional pertama yang lahir pada era Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada akhir tahun 2011, Pemerintah Republik Indonesia memegang 60% saham BNI, sementara 40% saham selebihnya dimiliki oleh pemegang saham publik baik individu maupun institusi, domestik dan asing.

Saat ini, BNI adalah bank terbesar ke-4 di Indonesia berdasarkan total aset, total kredit maupun total dana pihak ketiga. Kapabilitas BNI untuk menyediakan layanan jasa keuangan secara menyeluruh didukung oleh perusahaan anak di bidang perbankan syariah (Bank BNI Syariah), pembiayaan (BNI Multi Finance), pasar modal (BNI Securities), dan asuransi (BNI Life Insurance).

Dengan total aset senilai Rp 299,1 triliun dan lebih dari 23.639 karyawan pada akhir tahun 2011, BNI mengoperasikan jaringan pelayanan yang luas mencakup 1.364 outlet domestik dan 5 cabang luar negeri di New York, London, Tokyo, Hong Kong dan Singapura, 6.227 unit ATM milik sendiri, serta fasilitas Internet banking dan SMS banking yang memberikan kemudahan akses bagi nasabah.

Berangkat dari semangat perjuangan yang berakar pada sejarahnya, BNI bertekad untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi negeri, serta senantiasa menjadi kebanggaan negara.


Sumber : http://bni.co.id/id-id/tentangkami/sejarah.aspx

Senin, 07 Januari 2013

Layanan Pose.com untuk Anda Yang Bingung Mau Pake Baju Apa ..

|0 komentar

Pastinya kamu pernah mengalami kejadian dimana kamu bingung memilih busana apa yang sebaiknya kamu kenakan, atau mungkin bagi kamu yang sudah bosan dengan busana yang kamu kenakan sehari-hari, namun kamu tidak punya referensi untuk nge'mix and match pakaian milikmu tersebut.

Apabila seperti itu kejadiannya, ada baiknya kamu menggunakan sebuah layanan yang akan kami share berikut ini. Adalah sebuah layanan yang berbasis online dan bisa dikategorikan jejaring sosial ini, memilik nama Pose.

Bingung Pake Baju Apa? Gunakan Layanan Pose.com Sebagai Referensi

Pada dasarnya layanan ini adalah merupakan sebuah layanan jejaring sosial yang berbasis foto sharing layaknya Instagram, hanya saja Pose lebih spesifik kedalam hal Fashion atau busana. Jadi jangan heran apabila yang kamu lihat disini hamper 90% nya adalah foto-foto para pengguna nya yang narsis dengan tampilan busana hasil mix and match mereka.

Bukan hanya foto-foto busana dari para pengguna Pose tersebut, namun sebagian juga ada yang merupakan artis, bahkan model-model internasional yang mengenakan busana dari designer-designer ternama dunia, dan tak salah jika layanan ini juga digunakan sebagai media promosi oleh para designer-designer fashion dunia, dan dijadikan pula sebagai salah satu referensi tambahan bagi mereka yang ingin selalu up to date dengan hal fashion serta menjadi inspirasi bagi mereka yang ingin ngemix and match busana milik mereka agar terlihat lebih fresh.

Penasaran dengan Pose? Lansung saja kunjungi situs resminya melalui tautan berikut.

Pose : http://www.pose.com

Bingung Pake Baju Apa? Gunakan Layanan Pose.com Sebagai Referensi

Setelah mendarat di halaman utama dari Pose, silahkan langsung saja mendaftar, cara pendaftaran paling mudah dan paling instant adalah dengan menggunakan opsi Sign in with Facebook, atau masuk dengan menggunakan akun Facebook.

Setelah berhasil mendaftar atau masuk dengan akun Facebook, kamu akan diperkenankan untuk memilih beberapa tag kategori, silahkan kamu pilih kategori tersebut sesuai dengan gaya berbusana atau gaya berpakaian ala kamu, seperti contoh misalnya disini PG memilih gaya berbusana casual dan steetwear laki-laki, dan Pose nantinya secara random akan memilih orang-orang yang wajib untuk kita ikuti (Follow) dan orang-orang tersebut juga menggunakan kategori yang sama, sehingga disini kita bisa saling berbagi mengenai kategori dari busana yang sama. Seperti contoh pada tampilan beranda dari Pose milik PG, hampir 90% yang muncul adalah laki-laki dengan busana casual.

Bingung Pake Baju Apa? Gunakan Layanan Pose.com Sebagai Referensi

Selain bisa kamu nikmat melalui situs utamanya, Pose juga sudah tersedia dan bisa kamu akses melalui perangkat smartphone dan tablet untuk platform iOS dan Android. So, apabila kamu jauh dari jangkauan komputer maupun laptop, kamu masih bisa up to date dan masih bisa ngemix and match busana yang akan kamu kenakan hari ini. Silahkan unduh Pose untuk iOS dan Android melalui tautan berikut.

Pose untuk Android : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.pose

Pose untuk iOS (iPhone dan iPad) : http://itunes.apple.com/us/app/pose/id402272154?mt=8&ls=1&utm_source=pose

Bingung Pake Baju Apa? Gunakan Layanan Pose.com Sebagai Referensi

 

Tentunya akan lebih fun dan lebih hemat apabila kita pandai mix and match pakaian daripada harus selalu mengikuti trend dan membeli pakaian baru setiap ada trend terbaru, ada baiknya kamu lebih memberdayakan busana yang ada dan dengan bantuan layanan Pose ini tentunya sebagai bahan inspirasi dan referensi. Semoga bermanfaat.

Sumber : pusatgratis.com

Minggu, 06 Januari 2013

Merokok Tidak Mengurangi Stres

|0 komentar

Ilustrasi: Dilarang merokok.

Perokok yang berhasil menghentikan kebiasaannya merasa lebih tenang meski ada kepercayaan bahwa merokok dapat meredakan stres.

Riset itu dilakukan British Journal of Psychiatry atas sekitar 500 perokok di klinik berhenti merokok di Inggris.

Para peneliti menemukan tingkat kegelisahan berkurang secara "signifikan" pada 68 perokok yang sudah enam bulan berhenti.

Efek itu jauh lebih besar dari mereka yang mengalami kelainan kondisi kejiwaan dan keresahan dibandingkan mereka yang merokok untuk kesenangan.

Para peneliti yang berasal dari sejumlah universitas, termasuk Cambridge, Oxford dan King's College di London, mengatakan, temuan itu harus digunakan untuk meyakinkan para perokok yang berusaha berhenti bahwa ketakutan akan tingkat kegelisahan jika mereka tidak lagi mengisap nikotin tidak berdasar.

Namun, studi ini juga mengatakan bahwa upaya berhenti merokok yang gagal tampaknya justru membuat orang yang sudah memiliki kelainan kejiwaan bertambah resah.

Bagi mereka yang merokok hanya untuk kesenangan, berhenti merokok tidak mengubah tingkat kegelisahan.

Peneliti mengatakan bahwa mereka yang merokok untuk mengusir stres lebih cenderung untuk merokok jika keinginan untuk merokok kembali muncul.

Dengan berhenti, mereka juga akan terhindar dari kegelisahan.

Temuan ini diumumkan tidak lama setelah Pemerintah Inggris meluncurkan kampanye iklan antimerokok dengan menampilkan foto orang merokok dengan tumor di ujung batang rokok tersebut.


7 Cara Atasi Stres Sekaligus Melangsingkan

|0 komentar


Jika Anda merasa
tertekan oleh persoalan keluarga, pekerjaan, ataupun teman-teman Anda, hati-hati, karena bila dibiarkan akan menjadi stres. Padahal stres dapat berdampak banyak pada pola hidup Anda, salah satunya adalah pola makan buruk atau berlebihan. Sehingga biasanya stres membuat bobot Anda bertambah berat. Jika sudah begini Anda tentu harus mewaspadai penyakit-penyakit seperti diabetes dan penyakit jantung, karena obesitas adalah salah satu faktor risikonya.

Pengelolaan terhadap stres adalah hal yang penting. Berikut 7 kiat untuk mengendalikan stres Anda, dengan bonus tubuh lebih langsing.


1. Makan biji-bijian utuh


Biji-bijian utuh dapat meningkatkan produksi serotonin, hormon yang membuat perasaan jadi baik. Kandungan magnesium yang melimpah dalam biji-bijian, khususnya almond dapat membuat otot lebih rileks.  


2. Pilih lemak sehat


Otak manusia kira-kira 60 persennya terdiri dari lemak. Oleh karenanya Anda juga perlu memakan lemak untuk membuat otak sehat dan terhindar dari stres. Namun jangan asal pilih sembarang lemak, pilihlah yang sehat.

Penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 dapat berperan sebagai antidepresan karena memicu produksi serotonin. Serotonin memperbaiki komunikasi antara sel-sel otak sehingga dapat membantu melawan depresi. Makanan yang kaya akan lemak baik antara lain salmon, walnuts, minyak zaitun, alpukat, kacang tanah, dan biji-bijian lain. Hindari konsumsi lemak yang diperoleh dari hewan yang sudah tersaturasi.


3. Berhenti Diet


Diet yang membatasi karbohidrat dan lemak makanan akan meningkatkan stres, kecemasan, insomnia, dan depresi. Sebaiknya Anda tidak perlu diet ketat yang terlalu membatasi asupan karbohidrat dan lemak, melainkan mengganti pilihan makanan menjadi makanan sehat. Perhatikan juga "rasa puas" saat menyantap makanan Anda agar tidak mudah lapar.


4. Tidurlah


Suasana stres membuat Anda kurang tidur sehingga juga akan menjadi berbahaya untuk pola makan. Kurang tidur menyebabkan meningkatnya keinginan untuk memakan karbohidrat, permen, dan lemak. Selain itu tidur kurang dari 5 jam setiap malam tidak hanya meningkatkan senyawa inflamasi di dalam tubuh yang tekait dengan penyakit jantung, tetapi juga menghambat upaya penurunan berat badan Anda.


5. Lakukan latihan bervariasi


Latihan yang bervariasi akan membuat tubuh tidak cepat bosan sehingga lebih rajin berolahraga. Olahraga juga dapat meningkatkan senyawa kimia dalam otak antara lain hormon endorphin, dopamine, dan serotonin, sejumlah jenis hormon yang membuat bahagia. Jadi ketika Anda sudah mulai merasa stres, berolahrahga saja, Anda akan melihat perbedaannya.


6. Bernapas


Bernapaslah dengan pelan dan dalam dengan sengaja adalah cara yang sangat sederhana dan mudah untuk mengatasi stres sehari-hari. Ambilah beberapa saat untuk rileks dan bernapas dengan cara tadi. Selain itu fokuskan pula pikiran Anda untuk menyiapkan diri Anda menghadapi tantangan di depan Anda.


7. Kenali gejala stres Anda

Ada dua jenis stres: akut dan kronis (biasanya terjadi tidak terlalu lama) dan berkepanjangan. Stres yang kronik biasanya yang menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Kebanyakan orang sering menekan perasaan kelelahan, stres, dan kecemasan sampai-sampai tidak bisa lagi mengenali gejala-gejala stres yang terjadi. Oleh karenanya, meskipun gejalanya masih ringan, cobalah akui Anda mengalami stres dan cobalah untuk memperbaiki keadaan. Gejala untuk stres antara lain tekanan darah tinggi, insomnia, nyeri tubuh, dan perasaan cemas atau depresi.

Penumpang Merpati bisa check in tanpa harus ke bandara di 9 kota

|0 komentar

Penumpang Merpati bisa check in tanpa harus ke bandara di 9 kota

merpati . Merdeka.com/Arie Basuki

PT Merpati Nusantara Airlines membuka sembilan 'city check in' barupada sembilan Kantor Perwakilan Merpati di sejumlah kota besar Indonesia. Setelah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya, pelayanan city check in akan dilaksanakan di Denpasar, Mataram, Bima,Kupang, dan Makasar.

Vice President Corporate Secretary Merpati, Herry Saptanto, mengatakanpeningkatan pelayanan pada konsumen bertujuan untuk meningkatkan kuantitas calon penumpang dan target pendapatan dapat tercapai.

"Melalui pelayanan 'city check in' para penumpang Merpati semakin puas dan semakin loyal untuk terus menggunakan jasa penerbangan kami," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Minggu (6/1).

city check in adalah layanan check in penerbangan tanpa harus datang ke bandara lebih awal. Penumpang bisa check in di kantor cabang terdekat.

Proses city check in ini dapat dilakukan pada H-1 atau satu hari sebelum keberangkatan. Jam pelayanan dari city check in ini disesuaikan dengan jam kerja town office/kantor penjualan perwakilan.

Selain itu, proses city check in ini hanya dapat dilakukan dari keberangkatan kota setempat sampai kota tujuan akhir untuk penerbangan di hari yang sama.

"Proses city check in ini juga berlaku untuk group booking atau rombongan. Namun setiap calon penumpang wajib menunjukkan identitas resmi sesuai dengan nama yang tertera pada tiket penerbangan atau bisadiwakilkan oleh kepala rombongan," tuturnya.

Jasa pelayanan city check in yang disediakan Merpati, hanya untuk melayani proses check in dan pemberian boarding pass. Penanganan bagasi dan airport tax tetap dilakukan di airport atau bandara.

Namun, lanjutnya, setiap penumpang tetap berkewajiban untuk melapor kembali ke counter city check in airport paling lambat satu jam sebelum jadwal keberangkatan.

"Setiap penumpang yang melakukan city check ini juga tetap berkewajiban untuk melakukan pembayaran airport tax di airport keberangkatan," jelasnya.

Layanan city check in hanya diperuntukkan bagi penerbangan dalam negeri. "Setiap penumpang yang melakukan city check in tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis," katanya.

Pelatihan SDM, tambahnya, juga dilakukan untuk mendukung dan menyukseskan program pelayanan city check in. Selain kedisiplinan dan keramah tamahan, setiap Staf Merpati juga dilatih untuk bersikap lebih hati-hati dalam menjalankan tugasnya dan meningkatkan sarana serta teknologi pendukung.

Sumber : merdeka.com

Tips Keamanan Perbankan ( Bank BCA )

|0 komentar

Kami memahami bahwa histori perbankan Anda adalah penting dan begitu personal. Dengan BCA, transaksi perbankan ditangani langsung oleh para ahli. Selalu menjadi komitmen bagi BCA, untuk menjaga segala bentuk transaksi perbankan para nasabahnya. Bersama BCA, transaksi perbankan Anda berada di tangan yang tepat.

    • Demi kenyamanan dan keamanan Anda dalam bertransaksi di Internet Banking BCA, berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan:

      • KeyBCA hanya digunakan untuk aktivitas berikut:
           a. melakukan transaksi finansial: transfer, pembayaran, pembayaran e-commerce, dan pembelian.
           b. mendaftarkan rekening tujuan transfer, mengubah alamat email, registrasi inquiry kartu kredit BCA, tambah/hapus
               koneksi KeyBCA, aktivasi KeyBCA, dan aktivasi BCA KlikPay.
      • BCA tidak pernah meminta memasukkan angka/respon dari KeyBCA diluar dari transaksi yang disebutkan di atas. Jika Anda mendapatkan layar untuk memasukkan angka dari KeyBCA di luar dari transaksi yang disebutkan di atas, segera Hubungi Halo BCA pada nomor 500888 atau (021) 500888 dari ponsel.
      • Jangan meminjamkan, memindahtangankan KeyBCA serta memberitahukan PIN KeyBCA Anda kepada orang lain.
      • Periksa daftar rekening tujuan transfer secara berkala. Anda dapat menghapus rekening tujuan yang sudah tidak diperlukan pada menu Administrasi - Hapus Daftar Transfer.
      • Pada saat melakukan transaksi transfer, pastikan bahwa nama dan nomor rekening tujuan penerima transfer adalah benar.
      • Pastikan Anda mengakses Internet Banking BCA melalui alamat resmi situs KlikBCA di http://www.klikbca.com dan klik tombol LOGIN atau langsung ke halaman login Internet Banking BCA di https://ibank.klikbca.com atau akses ke https://m.klikbca.com dari browser smartphone, serta dapat juga diakses KlikBCA via menu pada BCA mobile.






      • Untuk menghindari kesalahan penulisan alamat situs KlikBCA, simpan alamat situs pada menu favorites atau bookmarks, sehingga untuk selanjutnya jika Anda ingin mengakses Internet Banking BCA, cukup memilih dari menu favorites atau bookmarks
      • Periksa sertifikat SSL untuk memastikan bahwa Anda menerima sertifikat SSL yang sah yang telah terdaftar untuk ibank.klikbca.com atau m.klikbca.com
      • Pastikan bahwa pada browser Anda terdapat gambar gembok/kunci yang mengindikasikan bahwa halaman yang Anda akses saat ini dienkripsi dengan menggunakan SSL. Jika Anda tidak melihat gambar gembok/kunci, dimohon Anda untuk logout.
      • Pastikan bahwa Anda telah logout saat meninggalkan komputer Anda meskipun hanya sesaat.
      • Sebaiknya Anda tidak mengakses internet banking BCA di warnet atau jaringan yang tidak dapat dipastikan keamanannya.
      • Waspadai upaya penipuan dari oknum yang mengatakan sebagai petugas bank/petugas BCA melalui telepon, faks atau email, yang menanyakan data pribadi, termasuk PIN Internet Banking dan PIN KeyBCA. Karena petugas BCA tidak akan meminta atau menanyakan nomor PIN.
      • Mengganti PIN secara berkala dengan kombinasi angka yang unik dan sulit ditebak oleh orang lain
      • Apabila Anda menerima pesan yang menjelaskan bahwa sertifikat tidak sah, dimohon Anda tidak melanjutkan akses internet banking BCA dan segera hubungi Halo BCA pada nomor 500888 atau (021) 500888 dari ponsel.
    • Phising adalah cara-cara penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu untuk mendapatkan informasi-informasi rahasia seorang nasabah seperti User ID dan PIN. Ada beberapa cara antara lain :

      • Membuat situs palsu yang memiliki alamat dan tampilan mirip dengan situs resmi milik bank
      • Mengirim URL link ke situs yang dibuat semirip mungkin dengan situs resmi milik bank namun ternyata palsu
      • Mengirim email atau BBM yang berisi URL link atau login screen dan meminta nasabah melakukan login dengan memasukkan User ID dan PIN
      • Berpura-pura sebagai seseorang dari pihak bank dan meminta data-data nasabah dengan alasan-alasan tertentu

      Kiat-kiat pengamanan:

      • Pastikan Anda mengakses Internet Banking BCA melalui alamat resmi situs KlikBCA di http://www.klikbca.com dan klik tombol LOGIN atau langsung ke halaman login Internet Banking BCA di https://ibank.klikbca.com atau jika akses via smartphone ke https://m.klikbca.com
      • Untuk menghindari kesalahan penulisan alamat situs KlikBCA, simpan alamat situs pada menu favorites atau bookmarks. Sehingga untuk selanjutnya jika Anda ingin mengakses Internet Banking BCA, cukup memilih dari menu favorites atau bookmarks
      • Perlu diketahui bahwa BCA tidak pernah mengirim email seperti yang dijelaskan diatas kepada nasabah. Apabila Anda menerima email semacam itu yang kelihatannya berasal dari BCA, yang sebaiknya Anda lakukan adalah:

        1. Meneruskan (forward) email tersebut ke halobca@bca.co.id atau menginformasikan ke Halo BCA pada nomor 500888 atau (021) 500888 via ponsel.
        2. Menghapus email tersebut.
      • Apabila Anda terlanjur mengisi informasi yang diminta atau merasa bahwa User ID dan PIN Anda sudah tidak rahasia lagi, segera hubungi Halo BCA pada nomor 500888 atau (021) 500888 via ponsel.



  • Virus / Worm

    Virus/worm adalah program-program komputer yang dapat menyebarkan dirinya dari satu komputer ke komputer lain tanpa sepengetahuan pemilik komputer.  Virus/worm dapat merusak sistem operasi, aplikasi dan data di komputer yang terinfeksi.

    Perbedaan virus dengan worm terdapat di cara penyebarannya. Virus menempati ruangan dalam media penyimpanan (misalnya, melekat pada file atau tersimpan dalam boot sector hard disk) dan umumnya menyebar melalui USB flash disk, lampiran (attachment) email, berkas (file) yang diunduh dari internet, maupun melalui kunjungan ke halaman website yang sengaja dibuat untuk menyebarkan virus. Sedangkan worm menyebar melalui jaringan. Ada juga program gabungan antara virus dan worm, yaitu tersimpan di media penyimpanan namun menyebar melalui jaringan.

    Beberapa contoh dampak dari infeksi virus/worm:

    • Komputer menjadi tidak stabil dan sering 'hang' (macet)
    • Komputer menjadi lambat
    • Data di harddisk dirusak atau dikirim ke pihak lain melalui jaringan
    • Program aplikasi tidak dapat digunakan
    • Password yang diketik di keyboard dapat disadap dan dikirim ke pihak lain untuk tujuan penipuan
  • Trojan 

    Trojan adalah sejenis virus yang menyamar sebagai berkas lain yang aman, misalnya dokumen Excel yang terlampir pada email. Pengguna komputer ditipu untuk melakukan tindakan yang dapat menyebarkan trojan, misalnya membuka lampiran itu karena mengira itu adalah file Excel biasa padahal sebenarnya berisi program trojan.

    Setelah berhasil menginfeksi komputer, trojan dapat bertindak merusak seperti virus lain atau mengirim informasi penting, termasuk User ID dan password, ke pihak lain tanpa sepengetahuan pemakai komputer yang terinfeksi.
  • Spyware

    Spyware adalah sejenis komputer program yang dibuat untuk 'mencuri' informasi-informasi penting/Pribadi dari komputer yang terinfeksi dan mengirimnya ke lokasi tertentu di internet untuk kemudian diambil oleh pembuatnya. Informasi yang menjadi target utama contohnya: nomor kartu kredit, User ID dan PIN/password, nomor rekening, alamat email, dan lain-lain.

    Spyware dapat ter-install melalui email attachment, program yang di-install dari sumber-sumber yang tidak jelas, ataupun oleh website yang 'jahat'.

    Namun, berbeda dengan virus yang sifatnya lebih merusak, spyware bekerja secara diam-diam agar tidak terlacak sehingga lebih mudah mengumpulkan informasi yang diinginkan sang pembuat/penyebar spyware.
  • Bot (roBot)

    Bot adalah sejenis komputer program yang dapat menyebabkan komputer dikontrol oleh orang lain secara remote melalui jaringan. Sang pembuat/penyebar Bot akan dapat melakukan apa saja dengan komputer Anda.

    Umumnya komputer yang telah terkontrol digunakan untuk mengirim Spam, Virus, Worm atau untuk menyerang komputer-komputer lain.


Untuk menjaga keamanan Anda dalam bertransaksi BCA mobile :

  • Pastikan Anda men-download BCA mobile melalui situs resmi yang telah disediakan BCA, antara lain:
    • Masuk ke www.klikbca.com dan pilih menu "BCA mobile" atau masuk ke www.bca.co.id, pilih e-banking pada Produk & Layanan dan klik menu "BCA mobile" lalu pilih menu download. Anda akan langsung diarahkan untuk men-download BCA mobile.
    • Akses ke BlackBerry App World/Google Play Store(Android Market)/iPhone App Store (disesuaikan dengan jenis smartphone nasabah), lalu  cari aplikasi BCA mobile dan download.
    • Langsung akses ke https://downloadmbank.klikbca.com/mbca
  • Pilih jaringan nirkabel yang menggunakan kata kunci keamanan jaringan atau memiliki beberapa bentuk keamanan lainnya serta tidak disarankan menggunakan akses Wi-Fi publik untuk melakukan transaksi melalui BCA mobile Anda, sebab kepastian keamanan akses Wi-Fi publik / jaringan publik tidak terjamin.
  • Untuk transaksi menggunakan m-BCA:
    • Jaga kerahasiaan Kode Akses Anda sebagai pengaman akses menu m-BCA
    • Jaga kerahasiaan PIN m-BCA Anda sebagai pengaman validasi transaksi
    • Pastikan bahwa Anda telah logout saat selesai menggunakan m-BCA pada BCA mobile Anda meskipun hanya sesaat
  • Untuk transaksi menggunakan KlikBCA versi smartphone:
    • Periksa sertifikat SSL untuk memastikan bahwa Anda menerima sertifikat SSL yang sah yang telah terdaftar untuk m.klikbca.com
    • Pastikan bahwa pada browser Anda terdapat gambar gembok/kunci yang mengindikasikan bahwa halaman yang Anda akses saat ini dienkripsi dengan menggunakan SSL. Jika Anda tidak melihat gambar gembok/kunci, dimohon Anda untuk logout
    • Jaga kerahasiaan PIN Internet Banking Anda sebagai pengaman akses KlikBCA
    • Jangan meminjamkan atau memindahtangankan KeyBCA Anda kepada orang lain
    • Pastikan bahwa Anda telah logout saat selesai menggunakan KlikBCA Anda meskipun hanya sesaat
  • Mengganti Kode Akses, PIN m-BCA, PIN Internet Banking, dan PIN KeyBCA secara berkala dengan kombinasi angka/huruf yang unik dan sulit ditebak oleh orang lain
  • Waspadai upaya penipuan dari oknum yang mengatakan sebagai petugas bank/petugas BCA melalui telepon, faks atau email, yang menanyakan data pribadi, termasuk Kode Akses, PIN m-BCA, PIN Internet Banking dan PIN KeyBCA. Karena petugas BCA tidak akan meminta atau menanyakan hal tersebut
  • Apabila Anda menerima pesan yang menjelaskan bahwa aplikasi/sertifikat/layanan tidak sah, dimohon Anda tidak melanjutkan akses BCA mobile dan segera hubungi Halo BCA pada nomor 500888 atau (021) 500888 via ponsel.

  • Mengganti PIN ATM secara berkala
  • Jangan melayani pihak yang menawarkan bantuan di ruang ATM
  • Jangan meminjamkan kartu ATM dan memberitahukan PIN kepada orang lain (petugas bank tidak pernah meminta PIN dari nasabah)
  • Menutup tombol pinpad dengan tangan pada saat memasukkan PIN ke ATM 
  • Jika Anda mengalami kesulitan di ATM, hubungi segera Halo BCA pada nomor (021) 500888 via ponsel

  • Periksa nilai transaksi
  • Selalu ikuti keberadaan kartu
  • Tutup dengan tangan saat input PIN
  • Mintalah kartu Paspor BCA Anda kembali
  • Jangan beritahukan PIN kepada orang lain termasuk petugas bank atau keluarga 
  • Jika Anda mengalami kesulitan di EDC, hubungi segera Halo BCA pada nomor (021) 500888 via ponsel

    •  

      • Tidak memberitahukan nomor PIN kepada siapapun, sekalipun kepada keluarga atau teman dekat.
      • Hindari mencatat nomor PIN dimanapun apalagi menyimpannya di dalam dompet.
      • Mengusahakan orang lain tidak dapat melihat PIN Anda yaitu dengan menutup gerakan jari pada saat Anda menekan tombol pinpad atau saat memasukkan PIN Anda.
      • Mengganti PIN secara berkala dengan kombinasi angka yang unik dan sulit ditebak oleh orang lain.
      • Waspadai upaya penipuan dari oknum yang mengatakan sebagai petugas bank/petugas BCA melalui telepon, faks atau email, yang menanyakan data pribadi, termasuk nomor PIN. Karena petugas BCA tidak akan meminta atau menanyakan nomor PIN Anda.
 Sumber : http://www.bca.co.id/id/tips-keamanan/tips-keamanan.jsp

Popular Posts