NIKMATI LAYANAN TRAVEL PRIBADI, BOOKING DAN CETAK SENDIRI TIKETNYA

BIRO TIKET PESAWAT ONLINE

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI
POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

Rekan Netter ...

Prospek Bisnis online di bidang penjualan tiket pesawat masih sangat besar peluangnya, selama perusahaan penerbangan masih ada dan dunia pariwisata terus berkembang, bisnis tiket tiket pesawat masih layak untuk dipertimbangkan, hal yang perlu diperhatikan adalah menjamurnya pusat penjualan tiket dimana – mana, sehingga daya saing semakin tinggi, perlu suatu terobosan yang inovatif agar tetap bersaing sehat. Ini lah yang menjadi pertimbangan birotiket.com sehingga membuka peluang bisnis online menjadi biro tiket pesawat secara online dengan modal sedikit tetapi hasil yang sangat luar biasa..



KEUNTUNGAN APA SAJA YANG AKAN ANDA DAPATKAN ?

1. Proses reservasi / booking bisa dilakukan darimana saja dan kapan saja di seluruh wilayah Indonesia.

2. Data yang transparan langsung dari airline.

3. Proses reservasi langsung dilakukan dari sistem airline.

4. Anda bisa mencetak sendiri tiket anda dan penumpang anda bisa langsung terbang.

5. Pembayaran melalui transfer bank sehingga bisa lebih cepat dan akurat.

6. Anda bisa menjual kembali tiket tersebut kepada orang lain dengan harga pasar.

Selain beberapa keuntungan di atas, masih banyak lagi keuntungan yang akan anda dapatkan jika bergabung bersama kami, selengkapnya silahkan klik disini


BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI
POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA


Bergabung? silahkan klik disini


Sabtu, 31 Agustus 2013

Ini Dia Isyarat Kaki Tentang Kesehatan Anda?

|0 komentar


Kaki adalah bagian tubuh paling bawah. Meski terbawah, bukan berarti kondisi kaki bisa diabaikan. Karena faktanya, keadaan kaki dapat menggambarkan kondisi tubuh secara keseluruhan.


Berikut ini, adalah beberapa kondisi kaki yang dapat menjadi petunjuk adanya gangguan kesehatan :

1. Kaki selalu terasa dingin

Kaki yang selalu dingin disebabkan buruknya peredaran darah yang sering dikaitan dengan merokok, tingginya tekanan darah, dan penyakit jantung. Kerusakan saraf akibat diabetes yang tidak terkontrol juga bisa menyebabkan kaki terasa dingin. Penyebab lainny adalah hipotiroidisme dan anemia.

2. Sensasi kaki seperti terbakar
Sensasi terbakar merupakan hal yang umum terjadi pada penderita diabetes, dengan kerusakan saraf tepi. Kondisi ini juga bisa diakibatkan kekurangan vitamin B,  athlete's food, penyakit ginjal kronis, buruknya sirkulasi darah di kaki (peripheral arterial disesase), dan hipotroidisme.

3. Sakit pada kaki
Bila kaki terasa sakit setelah beraktivitas seharian, perhatikanlah kondisi sepatu. Sebanyak 8 dari 10 wanita mengatakan, sepatu tertentu menyakiti kaki mereka. Namun sakit yang tidak dikarenakan sepatu bertumit tinggi, mungkin diakibatkan pecahan kecil di tulang. Penyebabnya adalah latihan yang terlalu berat, seperti basket atau lari jarak jauh. lemahanya tulang karena ostoporosis juga meningkatkan risiko ini.

4. Kejang kaki
Rasa sakit tiba-tiba pada kaki adalah tanda kejang otot, yang bisa terjadi beberapa menit. Penyebab utamanya adalah kelebihan kerja dan kelemahan otot. Penyebab lain adalah buruknya sirkulasi, dehidrasi, atau ketidakseimbangan potassium, magnesium, kalsium, atau vitamin D dalam tubuh. Perubahan hormon saat hamil atau gangguan tiroid, juga berperan.

5. Kaki bengkak
Bengkak merupakan gangguan temporer yang disebabkan berdiri atau penerbangan yang terlalu lama. Namun kaki yang bengkak dalam waktu lama merupakan tanda adanya masalah pada pembekuan darah dan sistem limfatik. Gangguan ginjal dan tiroid yang kurang aktif, juga bisa menjadi penyebab bengkak.

6. Jari kaki kemerahan, putih, dan biru
Penyakit Raynaud bisa menyebabkan jari kaki berwarna putih, kebiruan, kemerahan dan kembali ke warna asal. Penyebabnya adalah penyempitan arteri, yang disebut vasopasma. Stres atau perubahan suhu dapat menyebabkan vasopasma, yang biasanya tidak memicu penyakit lain. Penyakit Raynaud juga berhubungan dengan radang sendi, penyakit Sjogren, dan gangguan tiroid.

7. Sakit pada tumit
Penyebab utama sakit pada tumit adalah plantar fasciitis, yaitu perdangan pada ligamen panjang yang melekat pada tulang tumit. Rasa sakit akan lebih terasa ketika bangun tidur dan terjadi tekanan di kaki. Radang sendi, latihan berlebihan, dan sepatu yang tidak cocok menyebabkan sakit pada tumit, misalnya tendonitis. Penyebab lainnya adalah infeksi tulang, tumor, atau tulang pecah.

8. Cara jalan diseret
Penyebab perubahan cara jalan adalah kehilangan kemampuan merasakan sensasi pada kaki, yang diakibatkan kerusakan saraf tepi. Kerusakan saraf diakibatkan infeksi, kekurangan vitamin, dan kelebihan alkohol.

9. Rasa gatal
Rasa gatal dan kapalan, merupakan infeksi jamur yang umum terjadi pada pria berusia 20-40 tahun. Reaksi pada zat kimia atau produk perawatan kulit tertentu, bisa menyebabkan gatal, disertai kemerahan dan kering.

10. Luka yang tak kunjung sembuh
Luka pada kaki yang tak kunjung sembuh, merupakan tanda utama diabetes. Penyembuhan yang lama juga merupakan tanda buruknya sirkulasi akibat penyakit seperti peripheral artery disesase.

Aktif dalam Kegiatan Sosial Bikin Panjang Umur

|0 komentar

Anak-anak pasien kanker berkumpul di ruang belajar di Rumah Kita.

Hidup terasa lebih bermakna jika kita bisa membantu orang-orang yang kurang beruntung. Menjadi relawan dalam berbagai kegiatan sosial juga diketahui bisa membuat kita lebih panjang umur.

Ada banyak kegiatan sosial yang bisa kita lakukan, misalnya saja membacakan buku bagi orang tuna netra, menemani aktivitas anak-anak penderita kanker di rumah sakit, mengajar anak jalanan, dan masih banyak lagi.

Sebuah analisa terhadap efek kesehatan dari kegiatan sosial tersebut menyebutkan, para relawan sosial memiliki angka kematian lebih rendah 22 persen dibandingkan dengan orang yang tidak terlibat dalam kegiatan sosial.

Analisa yang dilakukan terhadap 40 studi tersebut juga mengungkapkan bahwa para relawan pada umumnya memiliki risiko depresi lebih rendah. Mereka juga lebih puas terhadap hidupnya. Melakukan hal-hal baik tampaknya membuat para relawan merasa hidupnya baik.

Meski begitu, manfaat positif dari kegiatan sosial tadi ternyata baru dirasakan setelah kita melakukannya secara rutin. Jadi jika Anda hanya baru satu atau dua kali terlibat dalam kegiatan sosial, mungkin efeknya bagi kepuasan batin belum begitu terasa.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Dr.Suzanne Richards dari University of Exeter Medical School di Inggris itu, ia meneliti para relawan yang secara teratur meluangkan waktunya untuk kegiatan sosial.

Richards menjelaskan, aktif dalam kegiatan sosial akan meningkatkan frekuensi kontak dengan orang lain, mengurangi rasa kesepian, serta membuat kita merasa dibutuhkan sehingga hidup terasa bermakna.

Namun sebaliknya, orang-orang yang egois ternyata juga berdampak positif. Sebelumnya sebuah studi menyebutkan orang yang mengorbankan waktunya untuk merawat anggota keluarganya ternyata kurang sehat baik secara emosional dan fisik.

"Mungkin ada batas halus antara menjadi relawan yang bisa mendatangkan manfaat positif bagi kepuasan hidup dengan meluangkan waktu terlalu banyak sehingga menjadi sebuah komitmen," kata peneliti.

Tim peneliti mencatat, jika kegiatan merawat orang lain menjadi ganjalan karena dilakukan secara terpaksa, lama kelamaan akan menimbulkan stres.

Benarkah Anak yang Memiliki Saudara Tiri Cenderung Bermasalah?

|0 komentar



Apa pun alasannya, perceraian dapat menimbulkan dampak psikologis pada anak. Terlebih jika salah satu orangtuanya menikah lagi dan si anak memiliki saudara tiri.

Sebuah studi terbaru menyebutkan, anak-anak korban perceraian yang memiliki saudara tiri lebih rentan mengalami penyalahgunaan obat terlarang dan juga melakukan seks pranikah di usia remaja.

"Hal ini memang bukan sesuatu yang baru. Tetapi kebanyakan terjadi pada orang yang memiliki anak di luar pernikahan," kata Karen Guzzo profesor bidang perkembangan manusia dan keluarga yang melakukan riset ini.

Dalam penelitiannya, Guzzo dan timnya secara spesifik melihat pengaruh psikologis pada ibu dan anak pertamanya , terutama anak yang diasuh oleh ibu kandungnya pada sebagian besar hidupnya.

Faktor yang dilihat antara lain latar belakang pendidikan, susunan keluarga, dan status ekonomi keluarga. Faktor lainnya meliputi jumlah anggota keluarga dan ada tidaknya perceraian dan saudara tiri dalam kelaurga.

Wawancara dilakukan terhadap 9000 anak yang lahir antara tahun 1980 - 1984. Data anak-anak itu diperoleh dari National Longitudinal Study of Youth.

Para peneliti menemukan, anak-anak yang hidup dengan saudara tiri 65 persen lebih mungkin menggunakan narkoba sebelum mereka menginjak usia 15 tahun. Anak-anak ini juga lebih beresiko melakukan seks pranikah.

Penelitian lain juga menunjukkan dampak negatif perceraian pada diri anak. Menurut American Psychological Association, anak yang orangtuanya bercerai kebanyakan memiliki prestasi akademik yang rendah, lebih sering merokok dan minum alkohol, menjadi pengangguran, dan secara finansial tidak mapan.

Tetapi, perlu ditegaskan pula bahwa dampak psikologis tersebut sangat bergantung pada banyak faktor, termasuk gaya pengasuhan dalam keluarga, kemapanan ekonomi, serta usia anak saat perceraian terjadi.

Para ahli juga mengatakan anak-anak berusia kurang dari 7 tahun yang orangtuanya bercerai, belum memahami dampak dari perpisahan ayah-ibunya.

Indahnya Berbagi mengajak Anda untuk bergabung di Facebook

|0 komentar
facebook
Indahnya Berbagi ingin menjadi teman Anda di Facebook. Sejauh apa pun Anda dengan teman dan keluarga, Facebook dapat membantu Anda terus berhubungan.
Ada orang lain yang pernah meminta berteman dengan Anda di Facebook. Terima undangan ini untuk melihat permintaan pertemanan untuk Anda sebelumnya
Indahnya Berbagi
Marketing di Biro Perjalanan Wisata · Bekasi
253 teman · 15 grup
Tasya Diah Safitri
535 teman · 52 grup
Terima Undangan
Buka Facebook
Pesan ini dikirim ke instanx.infobiz.kirimboss1@blogger.com. Jika Anda tidak ingin menerima email ini lagi dari Facebook atau tidak ingin alamat email Anda digunakan untuk saran teman, berhenti berlangganan.
Facebook, Inc., Attention: Department 415, PO Box 10005, Palo Alto, CA 94303

Kamis, 29 Agustus 2013

Man-opause: Alarm Biologis Pria

|0 komentar

Sebuah artikel studi yang dirilis oleh harian The New York Times Agustus tahun lalu cukup membawa kabar mengejutkan, khususnya bagi para pria yang kelak ingin mempunyai anak.

Anda semua pasti sudah pernah mendengar istilah "jam biologis" yang senantiasa mengingatkan para kaum hawa untuk segera bereproduksi. Nah, baru-baru ini para peneliti menemukan bukti-bukti ilmiah bahwa pria pun memiliki "tanggal kadaluwarsa". Seperti yang telah diketahui, semakin bertambahnya usia, kualitas dan kuantitas telur yang dimiliki oleh wanita akan mengalami penurunan. Memasuki usia 40an tahun, peluang wanita untuk bisa hamil tanpa intervensi medis atau menggunakan telurnya sendiri amatlah kecil. Sebaliknya, pandangan umum selama ini adalah pria bisa menjadi ayah di usia kapan pun. Contohnya, komedian legendaris Charlie Chaplin yang memiliki anak di usia 72 tahun. Hal ini dikarenakan produksi sperma (spermatogenesis) terjadi pada pria sepanjang hidup mereka.

Namun hasil riset terbaru ini mungkin akan membuat para pria berpikir dua kali untuk memiliki anak di usia yang terlalu matang. Menurut penelitian yang dilakukan oleh sekumpulan ilmuwan institusi Decode Genetics yang berbasis di Reykjavik, Eslandia, semakin bertambah usia seorang pria, maka semakin berisiko juga mutasi sperma yang terjadi, sehingga menghasilkan benih-benih keturunan yang berpotensi menderita autis dan schizoprenia. Hmmm...Tentu Anda dan pasangan tak mau mengambil risiko demikian, bukan?

Sekarang Anda pasti merasa penasaran apakah si dia sedang di masa puncak atau sudah menuju ambang man-opause? Untuk memudahkan tugas Anda, berikut Cosmo bagi apa saja gejala yang dialami oleh pria yang memasuki fase yang juga disebut dengan  nama andropause ini. Boleh juga lho untuk dibaca bersama dengan si dia. Siapa tahu Anda dan pasangan bisa mencari solusinya bersama-sama.

Libido Menurun

Gejala yang satu ini mulai begitu ia memasuki usia 30 tahun, namun satu dekade kemudian kondisinya akan lebih "parah". Di pagi hari, coba tawarkan dia pilihan antara sandwich atau seks panas, jika ia butuh waktu cukup lama untuk mempertimbangkan pilihannya, maka Anda perlu deg-degan. Eits, jangan mengetesnya dengan sandwich buatan rumah yang biasa ya, melainkan sandwich yang benar-benar lezat buatan restoran ternama dengan daging lapis yang tebal serta irisan keju cheddar impor yang menggugah selera. Kalau ujung-ujungnya dia memilih sandwich, itu tandanya usia berbicara. Penurunan jumlah hormon testosteron seiring bertambahnya usia memang bisa memicu turunnya nafsu seks pada pria. Dalam kondisi yang parah, bahkan bisa membuat kemampuan mereka mempertahankan ereksi kian menurun. Tapi tenang, dear, menurunnya gairah seks kini bisa diobati dengan terapi testosteron, yang bisa mengembalikan level testosteron ke tingkat normal dan meningkatkan kembali libido pria.

Emosi Naik Turun

Jangan sekali-kali menggodanya saat ia sedang pusing dengan pekerjaan. Ya, menjelang man-opause, emosi pria mudah sekali terpancing. Mood mereka pun bisa dengan mudahnya berubah dari happy dan excited menjadi murung hanya dalam hitungan menit. Seperti halnya menopause pada wanita, emosi yang naik turun ini juga terjadi pada pria, lho. Pria yang memasuki usia man-opause sangat rentan terprovokasi dan mudah sekali tersinggung. Jadi ada baiknya Anda ekstra bersabar jika memiliki pasangan yang memasuki usia ini. Bagi orang yang tidak pernah mendengar soal man-opause, mungkin hanya akan menganggap bahwa pria tersebut mengalami hari yang buruk.

Lelah dan Letih

Setiap kalipulang bekerja ia semakin sulit untuk ditemui, karena selalu ingin buru-buru pulang dan beristirahat. Begitu pun di akhir pekan, mengajaknya untuk menonton film di bioskop atau makan siang berdua di restoran membutuhkan usaha ekstra, karena – lagi-lagi – ia ingin beristirahat. Kelelahan adalah gejala umum yang kerap dialami oleh pria di usia man-opause. Setiap saat, tanpa memandang waktu, rasa letih senantiasa akan menggelayuti mereka. Akibatnya konsentrasi bekerja pun menurun, dan terjadi penurunan aktivitas sehari-hari. Untuk membantunya, coba ajak dia untuk weekend getaway ke lokasi yang sunyi dan menenangkan sambil mencoba layanan spa dan relaksasi untuk mengembalikan energinya.

Depresi

Mungkin inilah gejala man-opause yang paling parah, karena jika tidak ditangani bisa berujung pada tindakan menyakiti diri sendiri. Selalu merasa tertekan, tak berdaya, dan tak berguna bisa membuat pasangan Anda kehilangan semangat hidup. Di sinilah keberadaan Anda sebagai pasangannya diuji. Jangan pernah berhenti untuk memberikan dukungan dan tetap yakin padanya; buat dia merasa bahwa Anda begitu membutuhkannya dalam hidup Anda. Buat ia lebih percaya diri!

Source : Cosmopolitan Edisi Maret 2013 halaman 142

Inilah Posisi Seks Terbaik Untuk Wanita Agar Lekas Hamil

|0 komentar



Sudah kepengen momongan setelah menjadi pengantin baru? Ada beberapa posisi seks yang disarankan untuk yang ingin segera dikaruniai momongan.

Cara Cepat Hamil


Menurut Rumah Sakit Mount Sinai di New York, pembuahan akan efektif terjadi apabila ejakulasi terjadi pada miss V bagian dalam. Sehingga posisi yang disarankan adalah yang penetrasinya sempurna.

Posisi Gunting

Tak harus menuntut Anda untuk memiliki tubuh yang fleksibel kok untuk melakukan posisi ini. Yang harus Anda lakukan adalah sama-sama berbaring sambil mengangkat satu kaki ke udara. Kemudian penetrasi dilakukan. Kaki sama-sama saling mengunci serta pinggul didekatkan satu sama lain.

Posisi doggy style

Bagaimanapun, penetrasi dengan posisi ini memang cukup ampuh untuk pembuahan. Posisi mr P akan masuk cukup dalam saat ejakulasi berlangsung.

Dengan posisi ini, angkat pinggul Anda agar penetrasi lebih sempurna. Turunkan tubuh bagian atas sehingga mempermudah pasangan.

Posisi kaki pada bahu

Angkat kedua kaki dan posisikan pada bahu pasangan. Apabila memang posisi pinggul kurang tinggi, maka Anda bisa memanfaatkan bantuan bantal. Atur sampai ketinggian yang nyaman untuk Anda dan suami.

Posisi Bersampingan

Posisi ini adalah posisi romantis yang membuat Anda dan suami merasa lebih dekat. Posisi ini selain mempermudah penetrasi juga meningkatkan kedekatan dengan pasangan. Sehingga Anda dan suami bisa tetap berciuman atau saling berpandangan.

Ada berbagai faktor lain yang mempengaruhi kehamilan. Seperti misalnya faktor kesuburan dan gangguan penyakit atau stres yang akan membuat kehamilan tertunda atau terganggu. Untuk itu, selalu disarankan agar pasutri melakukan pre-marital check up yang dapat dilakukan sebelum atau sesudah menikah sehingga apabila ada problem pada salah satu pasangan, hal tersebut bisa sedini mungkin diatasi.

Sumber : vemale.com

Support By :

Cara Cepat Hamil


Rabu, 28 Agustus 2013

Perbaiki Libido dengan Latihan Yoga

|0 komentar

Ilustrasi posisi Yoga Singa

Latihan yoga dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan antara lain meringankan kadar stres dan mengencangkan tubuh. Namun tak hanya itu, sebuah studi baru menemukan, latihan tersebut juga mampu meningkatkan gairah atau libido. Dengan latihan secara rutin,  yoga mampu memperbaiki kehidupan seksual.

Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine itu melibatkan 41 wanita yang berusia 30 hingga 60 tahun. Para wanita diketahui memiliki sindrom metabolik yang dipicu oleh beberapa faktor seperti obesitas atau tekanan darah tinggi. Sebagai informasi, sindrom metabolik dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan stroke.

Mereka kemudian dibagi menjadi dua kelompok, yang mana kelompok pertama diminta untuk melakukan senam yoga selama 12 minggu, dan kelompok lainnya sebagai kontrol. Setelah jangka waktu tersebut, kelompok yang melakukan yoga cenderung lebih baik dalam merasakan rangsangan dan lubrikasi dibandingkan kelompok kontrol.

"Tekanan darah tinggi dan kadar gula darah tinggi merupakan gejala sindrom metabolik yang mengganggu sistem sirkulasi yang berdampak pada semua organ, termasuk organ-organ genital," ujar Ray Sahelian, penulis buku Natural Sex Boosters, yang tidak terlibat dalam studi.

Latihan yoga, lanjut dia, dapat memperbaiki aliran darah dalam tubuh. Bahkan bukan hanya pada pasien sindrom metabolik, dampak positif latihan tersebut juga bisa dirasakan oleh wanita sehat.

Timothy McCall, praktisi yoga yang tidak terlibat dalam studi mengatakan, manfaat latihan yoga terhadap kesehatan seksual bukan hanya diperoleh dari perbaikan aliran darah saja, tetapi juga perbaikian kesehatan mental.

Kenapa demikian? McCall menjelaskan, gangguan seksual seringkali juga dipengaruhi oleh keadaan mental yang tidak sehat. Sehingga perbaikan kesehatan mental pun mampu mengobati gangguan seksual.

"Banyak studi yang telah mengaitkan yoga dengan perbaikan fungsi seksual," pungkasnya.

Ini Cara Relaksasi Sejenak di Depan Komputer

|0 komentar

Berapa banyak di antara Anda yang bekerja dengan duduk di depan komputer? Atau menjalani profesi yang identik dengan duduk lama seperti sekretaris, mahasiswa, atau penulis?

Bagi Anda yang dengan rutinitas demikian, pernahkah Anda merasa jenuh karena harus duduk lama menatap komputer atau bahan kerjaan? Atau sampai merasa pegal dan nyeri pada otot leher, bahu, lengan, punggung bawah, hingga sakit kepala? Bisa jadi hal tersebut muncul karena salah posisi duduk atau durasi kerja yang terlalu lama tanpa diselingi istirahat yang cukup.

Meski terlihat sederhana, keluhan-keluhan itu tidak boleh dianggap sepele. Posisi duduk yang tidak ergonomis, yakni leher terlalu menunduk, punggung terlalu bungkuk atau terlalu tegak, hingga tinggi bangku yang tidak pas dengan tinggi meja, akan mudah menimbulkan kelelahan otot. Dan bila dipertahankan dalam waktu lama, dapat timbul ketegangan otot (spasme) hingga rasa nyeri yang berlarut-larut. Bahkan, kondisi tersebut dapat berakibat pada penurunan daya dan semangat kerja, serta sulit berkonsentrasi.

Sebuah survei di Denmark yang melibatkan 690 pekerja pengguna komputer menunjukkan, sekitar 35 persen pekerja mengeluh nyeri pada otot leher dan bahu setiap hari dalam 1 tahun terakhir. Sebuah angka yang fantastis! Hasil studi tersebut telah dipublikasikan Agustus 2013 ini di sebuah jurnal internasional. Bahkan, sejumlah 44,6 persen di antara mereka mengakui adanya penurunan produktivitas mereka karena keluhan ini.

Selain pada leher dan bahu, keluhan lain yang digarisbawahi oleh Tim Peneliti adalah nyeri pada punggung bawah (low back pain). Masalah ini memang klasik temukan akibat posisi duduk yang keliru. Kebanyakan orang duduk dengan posisi menyandar yang hanya pada punggung atas, sementara punggung bawah tidak memiliki tumpuan. Dengan posisi tersebut, otot punggung bawah akan berkontraksi (tegang) sebagai upaya kompensasi sehingga lama-kelamaan timbul nyeri.

Posisi duduk yang ideal memang mampu meningkatkan durasi kerja di depan komputer. Akan tetapi, otot-otot penopang (dalam hal ini otot leher, bahu, dan punggung) juga memiliki kapasitas dan akan menjadi lelah. Oleh sebab itu, Anda perlu melakukan latihan relaksasi stretching otot di sela pekerjaan.

Latihan ini sangat efektif bila dilakukan secara benar dan runut. Gerakan relaksasi cukup dilakukan selama 5 menit setiap bekerja 1,5-2 jam di depan komputer.

Berikut adalah contoh latihan stretching yang sederhana dan mudah diikuti. Anda dapat menempelnya di samping meja kerja guna mengingatkan pentingnya relaksasi di tengah sibuknya pekerjaan.

Ingat, stretching yang baik harus mencakup semua otot: mulai dari leher, bahu, lengan, tangan, punggung, dan dada. Lakukan stretching secara perlahan hingga batas maksimal bisa Anda capai. Rasakan otot tersebut teregang dan menjadi rileks; pertahankan selama beberapa detik. Bila awalnya terasa kaku, coba bantu digerakkan secara pasif dengan dorongan tangan. Namun, jangan paksakan bila muncul nyeri. Usai satu gerakan, lakukan gerakan antagonisnya lalu sisi sebelahnya.

Tak kalah pentingnya, Anda pun harus mengistirahatkan mata dan pikiran sejenak. Memejamkan mata selama 2-3 menit terbukti efektif agar otot mata tidak kelelahan. Demikian juga dengan pikiran. Bekerja monoton dengan fokus penuh dapat menyebabkan Anda jenuh dan kehilangan konsentrasi. Sembari melakukan gerakan relaksasi 5 menit, Anda dapat mengalihkan sejenak pikiran Anda dari kepenatan itu. Atau, berjalan-jalan ke meja kerja tetangga juga boleh dilakukan supaya tidak bosan.

Apakah Anda mulai merasa lelah di depan komputer? Yuk, mari mulai bergerak dan lakukan relaksasi. Di samping terhindar dari risiko masalah kesehatan, Anda pun akan menjadi lebih produktif mengerjakan tugas di komputer.

Salam sehat untuk kita semua!

Selasa, 27 Agustus 2013

Ketahui Sifat Wanita Berdasarkan Bentuk Payudaranya

|0 komentar

Payudara adalah salah satu harta terbesar yang dimiliki oleh seorang wanita karena itu sedapat mungkin seorang wanita merawat dan melindunginya. Namun berdasarkan sebuah Survey, sifat, tipe dan kepribadian seorang wanita dapat dilihat berdasarkan bentuk Payudara yang dimilikinya. Ini bukan ramalan namun hanyalah sebuah Studi kasus berdasarkan bentuk payudara yang dimilikinya.

Setidaknya ada 10 Bentuk payudara yang mewakili sifat wanita pada umumnya. Berikut 10 tipe wanita dilihat berdasarkan bentuk payudara-nya, seperti dilansir nurfahmi.wordpress.com

 1. PAYUDARA BESAR: Wanita pemilik payudara besar adalah wanita yang nggak suka dikekang kebebasannya, sehingga dia mendukung kebebasan dan kemandirian. mudah bagi wanita ini untuk memulai hubungan dengan pria, karena dia suka menyambut semua orang dengan hangat, ramah dan terbuka. Anda akan terlibat dalam percakapan akrab meski baru mengenalnya. Selain itu, dia juga punya pemikiran luas, rendah hati, dan baik hati, sedangkan falsafah hidupnya adalah kehidupan ini pendek. Tapi dia nggak segan memaafkan orang lain yang pernah melakukan kesalahan padanya. Wanita ini bercita-cita menikah dengan pria yang menghormati kebebasan serta suka gaya hidup aktif. Pria idolanya adalah pria yang bertanggung jawab, dan bersedia berbagi masalah bersama.

 2. PAYUDARA MONTOK: Wanita berpayudara montok nggak pernah tahan dengan ikatan serius. Terkadang dia nggak peduli dengan perasaan orang lain, tapi sebaliknya, jika wanita ini sudah terikat dalam perkimpoian, dia jadi suka merawat keluarganya termasuk memenuhi kebutuhan materi keluarga dan jujur pada suaminya. Dari luar wanita ini tampak seperti orang baik dan bertanggung jawab, namun di dalam hatinya emosinya meledak-ledak walau hanya menghadapi masalah sepele. Pria berbadan macho dan penurut adalah dambaan wanita berdada montok ini.

 3. PAYUDARA DATAR: Pemilik dada datar ini sangat menghargai kebebasan dan percaya pada teori individual. Wanita ini kerap mengalami pertentangan dengan diri sendiri atau orang namun wanita ini dengan mudah mampu mencari penyelesaian dari masalah yang dihadapinya. Wanita ini berbakat dibidang seni, seperti dekorasi interior, kerajinan tangan, masak, dan memelihara binatang. Pria yang cocok dengan wanita ini adalah pria yang sabar dan tidak banyak bicara. Sebab wanita ini lebih suka sedikit bicara dan banyak bekerja, meski keras kepala wanIta ini penuh kehangatan, cinta, dan bisa dipercaya.

 4. PAYUDARA NAIK KEATAS: Tipe wanita ini sangat mudah diatur, setia pada pasangannya, selalu waspada, dan menyukai orang yang bicaranya to the point. Wanita ini cenderung memilih pria yang sesuai kriterianya. Karena sekali dia jatuh cinta, maka dia akan setia pada pasangannya. bahkan dia tidak berkeberatan jika sang suami memintanya menjadi ibu rumah tangga dan merawat anak-anaknya di rumah. Pria ideal bagi wanita ini adalah pria yang punya rasa humor tinggi dan mempunyai kepribadian terbuka. Untuk memilih pasangan hidup, wanita ini tidak akan menilai dari harta, tapi latar belakang keluarga si lelaki.

 5. PAYUDARA KERUCUT: Kata gagal nggak pernah masuk kamus wanita berdada kerucut ini. Wanita ini hobi olahraga, baca buku untuk literatur dan seni, sehingga dia sangat bernafsu untuk mengadakan pertualangan demi menambah pengalamannya. Wanita ini cocok berteman dengan orang yang bisa memahami dirinya, karena dia memang mempunyai sifat alami egois dan bebas melakukan apa saja.

 6. PAYUDARA AEROLAE LEBAR: Wanita yang mempunyai daerah aerolae lebar, cenderung bersifat maskulin alias tomboy. umumnya, sifat tomboy ini berangsur menghilang ketika wanta ini menginjak usia paruhbaya, dan dia rela berdandan feminim. Tapi wanita ini tidak menyukai tekanan atau kekangan dari orang lain. Sangat sulit baginya untuk menjadi rendah hati di hadapan orang lain, karena harga diri atau gengsinya yang tinggi. Dia suka membanding-bandingkan antara teman yang satu dengan yang lain. Pria yang cocok buat wanita ini adalah yang bisa dipercaya dan selalu berada di sisinya ketika susah dan senang.

 7. PAYUDARA MELEBAR: Sifat wanita ini periang dan mandiri. Sayangnya, wanita ini suka membual dan membesar-besarkan masalah. Lebih gilanya lagi, wanita ini mudah sekali marah, tidak suka dikekang tapi cepat menolong orang lain yang butuh pertolongan. Bisa saja wanita ini jujur dan berterusterang ketika mereka berurusan dengan hal yang menguras emosi. Meski wanita ini biasanya tidak hidup dalam kemewahan, tapi dia termasuk wanita yang hemat. Karena dia merasa bosan jika harus berada di samping pasangannya setiap saat, makanya dia suka menunjukkan kemandiriannya. Pada saat yang sama dia bisa bermuka dua. Pria yang menjadi anak pertama tidak cocok dengan wanita ini. Anak pertama mempunyai sifat suka mengatur. karena pernikahan baginya bukanlah hal yang menyenangkan. Anehnya, ketika dia terikat pernikahan dia akan berubah.

 8. PAYUDARA TURUN: Pemilik payudara ini sangat sensitif. Dia akan merasa dikhianati jika kekasihnya tidak menanggapi perhatian yang diberikannya melalui isyarat-isyarat tertentu. Selanjutnya dia akan menangis dan kehilangan kepercayaannya pada hubungan cintanya. Pola pikir wanita ini sangat polos dan tidak berpengalaman, karena itu kesadarannya akan seks muncul terlambat. Tapi jangan khawatir pengetahuan dan pengalaman seksnya akan mengalami kemajuan jika sudah menikah nanti. Dalam rumah tangga, wanita ini adalah pencerah suasana karena sifat alaminya yang baik hati, terutama dalam menyambut suaminya setelah bekerja. Pria yang menjadi pilihan wanita ini adalah pria yang pemberani dan teguh dalam pendirian.

 9. PAYUDARA BENTUK BEL: Wanita pemilik payudara yang bentuknya mirip bel adalah orang yang suka berpikiran praktis dan jujur. Kelemahannya adalah pelupa dan nggak rajin bekerja. Dia berusaha dengan keras berbicara dan bertempur dengan perasaan sendiri jika ada sesuatu yang membuat mereka marah. Ini yang membuat orang berpikiran kalau dia adalah orang yang suka histeris hanya karena alasan sepele. Daya tariknya misterius, mampu menarik pria tapi mampu membahagiakan pria tersebut.

 10. PAYUDARA KECIL: Wanita ini tidak pernah bisa menolak permintaan orang lain. Sifatnya yang terbuka, mampu memahami orang lain, dan sabar, membuat wanita ini dikenal sebagai orang baik hati dan penolong. Mungkin kebaikan ini muncul karena dia suka mencampuri urusan orang lain. Wanita ini bercita-cita menjadi ibu rumah tangga yang bijak bagi anak-anaknya. Pasangan yang cocok bagi wanita ini adalah pria yang punya pekerjaan tetap. Karena wanita ini nggak tahan menghadapi stress berkepanjangan. Jika mengalami stress dia akan dengan mudah terkena penyakit.

ARTIKEL TERKAIT :

Inilah Alasan Utama Pria Suka Payudara Wanita

Aneh.....Ada Awan Berbentuk Payudara

10 Hal yang disukai pria tentang payudara wanita

Cerita Rakyat Enrekang, Legenda Gunung Nona ( Buttu Kabobong )

|0 komentar

Gunung Nona On Enrekang South Celebes Indonesia

Buttu Kabobong adalah nama sebuah gunung unik yang terletak di Kabupaten Enrekang. Tepatnya di poros jalan dari arah Rappang, Kabupaten Sidrap. Dikatakan unik karena bentuk gunung ini menyerupai alat kelamin wanita dan dipastikan hanya satu-satunya di dunia. Itu sebabnya turis mancanegara menyebutnya "maaf" mount sex atau gunung erotic. Selain unik dan penuh daya tarik, gunung ini juga ternyata punya legenda yang secara turun temurun menyisakan berbagai versi, namun pada prinsipnya mengandung makna yang sama, yakni pesan moral dari para leluhur setempat tentang  pantangan keras untuk melakukan hubungan suami istri di luar nikah. Kisah di bawah ini adalah salah satu versi yang dihimpun   dari berbagai sumber sebagaimana berikut :

Pada zaman dahulu kala, di kaki Gunung Bambapuang terdapat suatu kerajaan tua yang bernama Kerajaan Tindalaun. Sementara di dalam kerajaan itu sendiri terdapat sebuah perkampungan kecil yang juga dinamai Tindalun. Konon pada suatu ketika, datanglah seorang yang disebut To Mellaorilangi' (orang yang turun dair langit) atau yang dalam istilah lainnya disebut To Manurung  di Kampung Tindalun yang terletak di sebelah selatan Gunung Bambapuang tersebut. To Manurung  ini juga menurut riwayatnya konon datang dari Tangsa, yaitu sebuah daerah di Kabupaten Tana Toraja. Mulanya, di Tangsa ada seorang ibu muda cantik bernama Masoang yang mempunai lima orang anak. Entah karena apa, kelima anak Masoang itu terbagi-bagi. Yakni dua orang ke Tana Toraja Barat, dua lainnya tinggal di Tangsa, kemudian yang satu orang lagi dianggap menghilang karena kepergiaannya tidak diketahui.

Beberapa hari kemudian tak jauh dari sebuah perkampungan, pada suatu malam, masyarakat Tindalun melihat ada seonggok api yang menyala seolah tak ada padamnya. Karena didorong rasa keingitahuan, masyarakat lalu mencoba mendekati sumber nyala api tersebut. Dan ternyata, tak jauh dari situ ada anak laki-laki yang rupawan, ganteng serta kulitnya putih bersih. Bahkan menurut penilaian masyarakat Tindalun ketika itu, selain ganteng , anak itu juga memiliki ciri sebagia anak To Malabbi'. Karenanya, si anak yang tidak diketahui asal usulnya itu lalu diambil dan dibawa ke Kampung Tindalun. Boleh jadi anak inilah yang disebut sebagai To Manurung.

Ringkas cerita, ketika si anak lelaki tersebut menginjak dewasa, ia lalu dikawinkan dengan salah seorang putri raja Kerajaan Tindalun yang sangat cantik. Di mana setelah pesta perkawinan yang semarak dan yang dilaksanakn secara adat istiadat setempat itu, masyarakat pun secara spontan lalu  membuatkan sebuah istana baru bagi pasangan ini. Karena menganggap perkawinan itu adalah penyatuan dari anak seorang raja dengan To Mellaorilangi' atau To Manurung.

Selanjutnya dari perkawinan itu, lahirlah putra mereka yang diberi nama Kalando Palapana, kemudian dinobatkan sebagai Raja Tindalun. Dia memerintah beberapa perkampuangan di situ.

Seperti diketahui, Tindalun ini merupakan wilayah yang ketika itu amat kaya dengan sumber daya alamnya. Setiap musim panen, masyarakat sangat bersuka ria karena hasil pertanian mereka selalu melimpah ruah. Itu sebabnya kehidupan masyarakat Tindalun rata-rata makmur dan sejahtera. Cuma sayangnya, kondisi inilah yang membuat mereka lantas lupa diri. Suasana hura-hura nyaris tak terlewatkan setiap saat. Bukan hanya itu, konon karena kekayaan yang dimiliki, perangai masyarakatpun banyak yang mulai berubah. Tatanan perilaku yang selama ini sangat menjunjung tinggi budaya dan adat istiadat leluhur, mulai bergeser. Kehidupan seks bebas pun kabarnya sempat mewarnai hari-hari mereka. Dengan kata lain, perubahan strata ekonomi yang begitu pesat ketika itu, menjadikan masyarakat Tindalun seolah lupa dengan jati dirinya.

Lalu bagaimana dengan Raja Kalando Palapana atas kejadian itu?, tentu saja sangat gusar. Raja muda ini kemudian memanggil para tetua adat untuk dimintai pertanggung jawabannya, sekaligus memerintahkan agar segera mengatasinya. Raja sangat kuatair jika perbuatan menyimpang yang dilakukan masyarakatnya itu dibiarkan, maka akan mendapat azab dari Tuhan Sang Pencipta Alam.

Memang menurut kisahnya, para tetua adat tersebut telah melaksanakan titah sang raja untuk menghentikan perilaku menyimpang masyarakat itu. Namun jangankan berhenti, malah sebaliknya perbuatan masyarakat itu semakin menjadi-jadi. Hubungan seks di luar nikah seakan menjadi hal yang rutin tanpa bisa dicegah. Larangan berdasarkan agama dan adat istiadat, bagai tak digubris, khususnya bagi masyarakat yang tinggal di sebelah timur ibukota kerajaan.

Karena sulit dicegah, maka suatu hari Raja Tindalun mengundang para pejabat kerajaan dan tetua adat untuk melakukan pembahasan secara khusus. Di mana kesimpulan dari hasil pembahasan yang digelar di atas bukti sekitar. Tindalun itu, antara lain menyebutkan akan memberi sanksi dan hukuman seberat-beratnya bagi siapa saja tanpa kecuali yang kedapatan melakukan hubungan suami istri diluar nikah. Namun apa lacur?, lagi-lagi masyarakat tidak peduli. Seks bebaspun bukan hanya pada malam hari dilakukan, tapi disiang bolong pun perbuatan itu dilakukan. Ibaratnya, masyarakat seperti sudah kehilangan akhlak dan moralnya. Celakanya lagi, penyakit masyarakat ini bahkan sempat mewabah di kalangan kerabat kerajaan menyusul terlibatnya salah seorang anak raja Tindalun.

Kabarnya, pasangan selingkuh anak raja Tindalun dimaksud adalah anak gadis dari salah seorang tetua adat setempat. Yang akhirnya, pada malam kejadian itu, ketika kedua anak manusia ini sedang hanyut dalam kenikmatan seks di luar nikah, sekonyong-konyong datang bencana yang memporakporandakan wilayah kerajaan Tindalun. Rupanya Tuhan telah menunjukkan murkanya. Mereka yang selama ini tak mau lagi mendengar titah rajanya, dan gemar melakukan seks di luar nikah, semua dilaknat menjadi bukit-bukit. Di antaranya ada yang menyerupai kelamin wanita. Gunung yang menghadap ke barat dan terletak di sebelah timur Gunung Bambapuang inilah yang kemudian dikenal dengan sebutan Buttu Kabobong. Sedangkan pada sebelah barat Buttu Kabobong, terdapat pula gunung yang menjorok ke seberang menghampiri pusat Buttu Kabobong. Gunung ini bentuknya menyerupai "maaf" alat kelamin laki-laki. Antara kedua gunung ini dibatasi oleh sebuah anak sungai.

Demikian sekelumit legenda tentang Buttu Kabobong, yang jika ditelaah, sesungguhnya mempunyai pesan moral agar umat manusia di mana pun, tidak melakukan hubungan suami istri di luar nikah. Karena hal itu merupakan perbuatan zinah yang sangat dilarang oleh agama. Hukumnya adalah dosa besar.

Sumber : http://www.enrekang.net

ARTIKEL TERKAIT :

Buttu Kobobong (Bambapuang) , Wisata Alam Kabupaten Enrekang

Kisah Mengharukan, Muslim Jaga Saudara Kristiani Yang Sedang Beribadah di Gereja

|0 komentar

Mesir kini sedang berada dalam konflik pelik dan telah menjatuhkan ratusan nyawa menjadi korbannya. Bagi banyak orang, Mesir kini menjadi negara yang mencekam. Demonstrasi, kerusuhan dan pertikaian di mana-mana mengubah Mesir yang dulunya adalah negara ramah dan indah menjadi kelam dan menakutkan. Tapi ternyata, kerukunan di Mesir tidak mati begitu saja.

Kerukunan antar umat beragama masih terjaga di sana. Di tengah konflik membara, umat Muslim di sana menjaga gereja ketika umat Kristen Koptik melaksanakan ibadah. Mereka berdiri di depan gereja, membuat barisan seperti benteng dan memastikan bahwa teman-teman mereka yang sedang beribadah tidak tertanggu dan tidak diserang oleh orang-orang yang bermaksud mengacaukan segalanya.

Dalam foto yang beredar di internet ini, diberitakan bahwa 20 pria muslim mengenakan pakaian tradisional Islam berjejer sambil berpegangan tangan di depan sebuah katedral yang besar. Tindakan itu dilakukan dengan maksud untuk melindungi gereja dari aksi perusakan dan serangan saat umat Kristen menghadiri misa di dalam gereja itu. Foto ini mengundang rasa haru dan optimis dari seluruh dunia bahwa rasa kemanusiaan dan rasa kedamaian masih hidup di hati setiap manusia.


Gereja yang dijaga oleh Umat Muslim | source merdeka.com
Gereja yang dijaga oleh Umat Muslim | source merdeka.com

Penyerangan gereja di Mesir sama gencarnya seperti Masjid yang diserang oleh kaum yang sedang berkonflik. Foto ini membuat banyak orang berdoa semoga konflik di Mesir segera selesai. Tahukah Anda, bahwa ketika ibadah Salat Jumat, para pemeluk Kristen Koptik juga membuat 'perisai' yang sama untuk saudara Muslim mereka? Mereka membentangkan tangan, bergandengan dan memberi 'benteng' bagi kaum Muslim yang sedang beribadah salat Jumat.


Umat Kristen yang menjaga umat Muslim saat salat Jumat | (c) http://peacetour.org/
Umat Kristen yang menjaga umat Muslim saat salat Jumat | (c) http://peacetour.org/

Menjaga kedamaian tidaklah susah, andai semua orang mengerti bahwa betapa indahnya hidup tanpa konflik dan amarah. Mari kita doakan semoga konflik di Mesir segera usai dan baik umat Islam ataupun Kristen bisa beribadah tanpa rasa takut akan diserang.

Sumber: vemale.com

Aneh dan Ajaib, Gadis Ini Tidur Nyenyak Selama 2 Bulan

|0 komentar
 

Putri Tidur tidak hanya eksis di negeri dongeng. Dalam kehidupan nyata, ada ribuan wanita yang memiliki bakat menjadi Putri Tidur sungguhan. Salah satu Putri Tidur itu bernama Imaarl Duprey, dia bisa tidur selama dua bulan.

Tiba-tiba mengantuk, lalu tertidur berhari-hari

Dilansir oleh Dailymail.co.uk, gadis cantik ini berusia 23 tahun. Dia didiagnosis menderita Kleine Levin Syndrome (KLS) atau sering disebut Sleeping Beauty Syndrome. Sindrom ini dimulai saat Imaarl berusia 18 tahun. Dia tertidur 10 hari setelah menghadiri sebuah pesta keluarga. Semakin hari, Imaarl merasakan keanehan, dia sering ngantuk tanpa sebab, lalu lemas, pandangan kabur dan tertidur sangat lama.

Sindrom ini tidak menyerang setiap hari, tetapi sekali datang, Imaarl tidak punya persiapan.


(c) dailymail.co.uk

"Suatu malam saya berada di sebuah pesta, tiba-tiba aku berbaring di lantai. Semua orang berjalan melewatiku. Untungnya, pihak hotel menemukan saya sudah tertidur dan saya diantar ke tempat teman-teman saya. Sangat menakutkan memikirkan hal seperti terjadi pada saya," ujar Imaarl.

Gejalanya Mirip Obat Bius

Seiring berjalannya waktu, Imaarl semakin mengenali gejala yang muncul jika sindrom Putri Tidur menyerang. Gejalanya mirip pengaruh obat bius, Imaarl mulai lemas, pandangan kabur dan hilang kesadaran. Pernah suatu hari, Imaarl merasakan gejala ini di kelas. Dia langsung keluar dan menelepon ibunya sambil menangis. Di saat seperti itu, Imaarl bahkan lupa di mana alamat rumahnya.

Jika sudah tertidur, Imaarl tidak akan bisa bangun. Dia mandi makan, makan, minum dan nonton tv, tetapi dalam kondisi tidur, tidak sadar. Ibu dan saudarinya yang sering membantu Imaarl jika sedang menjadi Putri Tidur.


Imaarl Duprey (kanan) dan saudarinya (c) dailymail.co.uk

Tidak ada yang tahu kapan Imaarl bangun jika sindrom sudah menyerang, bisa sepuluh hari, bahkan pernah hingga dua bulan. Kondisi ini pernah membuat Imaarl melewatkan ujian di kampus dan membuatnya harus mengulang mata kuliahnya yang terlewatkan. Dengan kondisi ini Imaarl lulus pada bulan Desember 2012.

Tidak Ada Yang Salah Dengan Kesehatannya

Sering tidur sampai berhari-hari membuat Imaarl memeriksakan diri ke rumah sakit. Dia sudah menjalani scan tumor otak dan tes narkolepsi. Tidak ada yang salah dengan kesehatannya, karena sindrom ini tidak menyerang kondisi fisik.

Dr Guy Leschziner, konsultan neurologis di Guy's and St Thomas' Hospital mengatakan, KLS adalah gangguan neurologis yang sangat langka dan ditandai dengan rasa kantuk dan waktu tidur selama berhari-hari atau beberapa minggu. Kondisi ini membuat Imaarl merasa hidupnya berada dalam ketidakpastian.

Walau tidak bisa memiliki kontrol atas waktu-waktu tidurnya, Imaarl tetap bersemangat. "Saya tidak yakin dengan masa depan saya, tetapi saya berusaha untuk berpikir positif," ujarnya.

Sumber: vemale.com

Senin, 26 Agustus 2013

Silahkan komentar soal ini : Jokowi Larang Takbir Keliling, Tapi Tidak Untuk Konser Metallica

|0 komentar

jokowi metal Jokowi Larang Takbir Keliling, Tapi Tidak Untuk Konser Metallica

"Saya puaaas." Dua kata itulah yang dikatakan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) kepada wartawan begitu keluar dari stadion GBK setelah menyaksikan konser Metallica, Minggu (25/8/2013) sekitar pukul 22.45 WIB.

Jokowi puas karena sejumlah lagu favoritnya dibawakan band asal California itu dalam konser yang dipadati puluhan ribu fans fanatik.

"Beberapa lagu kesukaan saya dibawain sama Metallica, pokoknya senang," tutur Jokowi yang datang dengan berkaos hitam Metallica ini.

Jokowi mengaku bukan kali ini saja menyaksikan penampilan Lars Ulrich cs. Tahun 1993, saat band metal ini tampil di Stadion Lebak Bulus, Jokowi menjadi salah satu penontonnya. Hal itu dilakukan Politikus PDI Perjuangan ini demi kecintaannya kepada Metallica.

Maka tak heran, Jokowi ikut mengajak para koleganya seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, dan mantan calon wakil gubernur Jawa Barat Teten Masduki.

Tentu antusiasme Jokowi berbeda dengan takbir keliling yang hendak dilakukan warga Muslim Jakarta, bulan lalu. Jokowi secara tegas melarang warganya untuk ikut takbir keliling. Larangan Jokowi terasa aneh karena dalam sejarah gubernur DKI dan mungkin gubernur se Indonesia, hanya dia satu-satunya Gubernur yang melarang takbir keliling.

"Kita mengimbau masyarakat agar takbirannya di masjid-masjid saja. Tidak usah keliling, tidak usah konvoi," ungkap Jokowi.

Karena itu, kata Jokowi, bila ada warga yang tetap mengadakan malam takbiran dengan keliling dan konvoi, mereka akan segera diamankan pihak kepolisian.

"Urusannya para kepolisian. Tapi cukup berbahaya jika dibiarkan tarawih konvoi dan keliling kota memadati ruas-ruas jalan tertentu. Selama ini, takbiran umumnya diadakan dengan menyusuri jalan raya sembari bernyanyi."

Padahal apa dosa melakukan takbir keliling? Tidak ada. Warga hanya mengapresiasikan dirinya dalam Syiar keagaamaan dalam menyambut hari kemenangan umat Islam. Mereka tidak membawa bir dan menenggak alkohol. Berbeda dengan konser Metallica sebagaimana dilaporkan wartawan Kompas TV (25/8) yang mencium bau alkohol di sekitar tempat konser. Wajar saja, karena salah satu permintaan khusus Metallica kepada panitia adalah disediakannya bir lokal bagi para personil Metallica.

Takbir keliling jelas ada landasan syar'inya. Dalam pandangan Islam, kegiatan ini bagian dari syiar Islam yang mengagungkan ketaqwaan. Berbeda dengan konser Metalica yang tidak berdampak pada ketakwaan warga Jakarta. Tidak ada penelitian yang mengatakan pasca konser Metallica diadakan angka kejahatan tiba-tiba menurun.

Maka, seharusnya Jokowi sadar. Sebagai gubernur di provinsi yang mayoritas warganya muslim, jangan sampai mengambil langkah-langkah yang menyinggung perasaan umat Islam. Apalagi di satu sisi menekan syiar keIslaman, tapi di sisi lain mengakomodir syiar kejahiliyahan.

Sumber: http://www.islampos.com/jokowi-larang-takbir-keliling-tapi-tidak-untuk-konser-metallica-75437/

Popular Posts