NIKMATI LAYANAN TRAVEL PRIBADI, BOOKING DAN CETAK SENDIRI TIKETNYA

BIRO TIKET PESAWAT ONLINE

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI
POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

Rekan Netter ...

Prospek Bisnis online di bidang penjualan tiket pesawat masih sangat besar peluangnya, selama perusahaan penerbangan masih ada dan dunia pariwisata terus berkembang, bisnis tiket tiket pesawat masih layak untuk dipertimbangkan, hal yang perlu diperhatikan adalah menjamurnya pusat penjualan tiket dimana – mana, sehingga daya saing semakin tinggi, perlu suatu terobosan yang inovatif agar tetap bersaing sehat. Ini lah yang menjadi pertimbangan birotiket.com sehingga membuka peluang bisnis online menjadi biro tiket pesawat secara online dengan modal sedikit tetapi hasil yang sangat luar biasa..



KEUNTUNGAN APA SAJA YANG AKAN ANDA DAPATKAN ?

1. Proses reservasi / booking bisa dilakukan darimana saja dan kapan saja di seluruh wilayah Indonesia.

2. Data yang transparan langsung dari airline.

3. Proses reservasi langsung dilakukan dari sistem airline.

4. Anda bisa mencetak sendiri tiket anda dan penumpang anda bisa langsung terbang.

5. Pembayaran melalui transfer bank sehingga bisa lebih cepat dan akurat.

6. Anda bisa menjual kembali tiket tersebut kepada orang lain dengan harga pasar.

Selain beberapa keuntungan di atas, masih banyak lagi keuntungan yang akan anda dapatkan jika bergabung bersama kami, selengkapnya silahkan klik disini


BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI
POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA


Bergabung? silahkan klik disini


Sabtu, 28 Mei 2011

Makassar jadi hub Garuda Indonesia

|0 komentar

PT Garuda Indonesia akan menambah hub dengan menjadikan bandara Hassanuddin  Makassar sebagai lokasi ketiga setelah sebelumnya di Jakarta dan Denpasar menjadi pusat pengoperasian armada dan kru.

"Mulai 1 Juni 2011, Garuda akan menambah hub dengan memilih Bandara Sultan Hassanuddin Makassar (Ujungpandang) sebagai lokasi ketiga. Selama ini hub dari perseroan ada di Bandar Soekarno—Hatta Jakarta dan Ngurah Rai Denpasar," ungkap Direktur Keuangan Garuda Elisa Lumbantoruan hari ini.

Penambahan  hub ini  karena perseroan ingin mengembangkan kapasitas dan frekuensi di Indonesia Timur, serta mendukung pengembangan Koridor IV ekonomi yang dicanangkan oleh pemerintah. "Dengan jumlah penerbangan dari dan ke Ujungpandang, maka akan lebih efisien kalau ada hub di situ," jelasnya. 

Untuk tahap awal perseroan akan   menempatkan 2 pesawat Boeing 737-500 di Makassar dengan target utilisasi pesawat 12 jam untuk masing-masing pesawat.

"Ini sebagai tambahan dari semua penerbangan yang sudah ada selama ini ke Ujungpandang," jelasnya.

Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono mengakui pemerintah  mendorong Garuda untuk membuat home base di Makassar untuk menghidupkan penerbangan di Indonesia timur.

"Garuda diharapkan menambah rute-rute di Makassar,  termasuk internasional," jelasnya.

Garuda akan melayani penerbangan internasional perdana Makassar—Singapura pergi pulang secara langsung mulai 1 Juni 2011. Garuda akan melayani rute tersebut setiap hari selama sepekan dengan mempergunakan armada Boeing 737-500 berkapasitas 150 penumpang.

Sebelumnya, Garuda sudah memiliki rute penerbangan Makassar—Denpasar—Australia. Di kawasan timur Indonesia, Garuda melayani rute penerbangan Ternate, Menado, Gorontalo, Ambon, Kendari, Palu, Poso, Papua, dan lainnya. 

Garuda menjadi maskapai penerbangan kedua setelah maskapai AirAsia yang melayani rute penerbangan internasional, Makassar—Kuala Lumpur, tiga kali sepekan sejak 2010 lalu.

Bahkan, tahun ini, AirAsia sudah berencana membuka rute penerbangan langsung dari Makassar ke empat negara di Asia yakni Makassar—Singapura, Makassar—Hong Kong, Makassar—Manila (Filipina), dan Makassar—Brunei Darussalam.

(Bisnis Indonesia)



Garuda Kaji Penerbangan Rute Makassar-Jeddah

|0 komentar

Meski rute penerbangan Makassar-Jeddah sangat prospektif, namun Garuda Airlines tak ingin gegabah langsung membuka rute baru. Perusahaan plat merah itu akan mengkaji terlebih dahulu untung rugi membuka rute tersebut.

Demikian diungkapkan Senior Manager Marketing dan Sales Haji dan Umrah PT Garuda Indonesia (GIA) Cabang Makassar, Husni Hamzah saat silaturahmi dengan Anggota DPD RI Aksa Mahmud dengan GIA, di Hotel Aryaduta, Rabu (25/5) malam.

Untuk itu, kata Husni, pihak-nya akan mengkomunikasikan hal tersebut terlebih dahulu dengan pihak direksi GIA.

"Secara fisik Makassar sa-ngat potensial. Namun, ini akan dikomunikasikan terlebih dahulu, bagaimana kajian-kajiannya. Dan untuk Indonesia Timur harusnya memang berangkat dari Makassar," katanya.

Mengenai, kapan jalur pener-bangan langsung tersebut dibuka, Husni menjelaskan, pihaknya akan mengupayakan agar dapat dilakukan dalam tahun ini. Namun, hal itu harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan direksi GIA dan penyelenggara Haji dan Umrah.

Menanggapi hal itu, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Aksa Mahmud me-ngungkapkan, telah mengupa-yakan hal itu dengan pihak GIA. Akan tetapi, kewenangan tersebut tergantung dari pihak GIA.

Mengingat untuk membuka jalur penerbangan, ucap Aksa, tentu ada hitung-hitungan soal jumlah penumpang atau pun kontinuitas penerbangannya.
"Garuda kan sudah punya niat untuk melaksanakan penerbangan itu. Sisa hitung-hitungannya mereka (Garuda,-Red) seperti apa. Tentunya mereka akan menghitung soal fisibel dan kontinuitas penumpang," jelasnya.

Namun untuk Kawasan Indonesia Timur, tingkat kebutuhan masyarakat untuk melakukan ibadah Haji dan Umrah cukup tinggi. Sehingga, pastinya jumlah penerbangan melalui Makassar akan tinggi.

Untuk itu, Aksa mengaku menawarkan kepada pihak GIA agar di tahap awal penerbangannya, Garuda bisa flight setiap sekali seminggu.

"Kalau ini jadi terlaksana. Kita akan minta untuk tahap awalnya itu sekali seminggu flight. Sehingga
nantinya kalau sudah mulai lancar bisa saja akan dilakukan setiap harinya," ujarnya.

Sementara itu, penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah dari Diva Sakinah, Herawati, yakin penerbangan langsung Makassar-Jeddah bisa terlaksana. Mengingat, jumlah jamaah haji dan umrah di kawasan timur ini cukup tinggi jumlahnya.

Bahkan, ucap Herawati, pelaksanaan Haji dan Umrah sudah menjadi tradisi masyarakat di kawasan timur Indonesia, khususnya di Sulsel.

"Saya kira jumlah 1.400 sheet untuk penumpang yang akan umrah dan haji yang disiapkan Garuda, bisa dipenuhi Sulsel. Apalagi, untuk Haji dan Umrah sudah menjadi tradisi masyarakat kita," ungkapnya.

Dengan adanya penerbangan langsung itu, tambah Herawati, akan mempermudah para penyelenggara Haji dan Umrah untuk memberangkatkan para calon jamaah.

(Ujung Pandang Ekspress)



Singapore Airlines Akan Luncurkan Penerbangan Murah

|0 komentar

Penerbangan Singapore Airlines (SIA) mengatakan mereka merencanakan untuk meluncurkan penerbangan murah jarak jauh.

Penerbangan murah ini akan mulai beroperasi dalam waktu satu tahun dengan menggunakan pesawat berbadan lebar.

Rincian lebih lanjut, seperti nama, rute penerbangan dan harga tiket, masih belum diungkapkan.

Penerbangan murah ini akan bersaing dengan penerbangan Asia lain yang dioperasikan oleh Qantas, Australia dan AirAsia, Malaysia.

"Kami telah memiliki rute jarak pendek di Asia dan penerbangan murah ini mendorong permintaan dalam perjalanan udara," kata Goh Choon Phong, direktur eksekutif SIA dalam satu pernyataan.

"Kami perkirakan permintaan juga akan meningkat dalam penerbangan jarak jauh," katanya.

Penerbangan jarak pendek biasanya hanya memakan waktu kurang dari empat jam.

Penerbangan baru ini akan bermarkas di Singapura dan akan dimiliki secara keseluruhan oleh SIA.

Namun dari segi operasional akan diatur secara terpisah dari SIA.

SIA telah memiliki Silkair yang melayani penerbangan jarak pendek di seluruh Asia.

Harga karcis Silkair ini lebih mahal dibandingkan yang ditawarkan penerbangan lain seperti Jetstar Asia dan Tiger Airways, namun lebih murah dibandingkan SIA.

(BBC)


Jumat, 27 Mei 2011

PT. WINGS ABADI AIRLINES

|0 komentar

Maskapai penerbangan ini diresmikan pada tahun 2003 dan memulai operasinya pada tanggal 13 Juni 2003. Sahamnya 100% dimiliki oleh Lion Air. Maskapai ini mengoperasikan penerbangan domestik dan merencanakan penerbangan dengan destinasi internasional seperti Singapura dan Malaysia.

 

 

1.
Kode IATA / KodeICAO
:
/ WON
2.
Nama Perusahaan
:
PT. WINGS ABADI AIRLINES ( )
3.
Alamat
:
Lionair Tower, Jln. Gajah Mada No. 7 Jakarta 10130
4.
Telepon
:
021-6326036/38/39
5.
Fax
:
021-6348740/44
6.
Website
:  
7.
Kategori
:
Scheduled
8.
Jumlah Armada
:
15
No. Kode IATA / KodeICAO Tipe Pesawat Tahun Produksi Tgl Registrasi Validitas Keterangan
1 PK-WII MD 82 1984 24-03-2008 23-03-2009  
2 PK-WIM MD 82 1985 15-03-2008 28-02-2009  
3 PK-WIP MD 82 1985 01-03-2008 27-02-2009  
4 PK-WIL MD 82 1982 29-02-2008 28-02-2009  
5 PK-WIK MD 83 1989 29-02-2008 28-02-2009  
6 PK-WIO MD 82 1982 27-02-2008 26-02-2009  
7 PK-WIF DC 9-82 1986 18-05-2005 17-05-2009  
8 PK-WIH DC 9-82 1986 12-01-2005 11-07-2009  
9 PK-LMU MD 82 1985 05-11-2003 03-01-2009  
10 PK-LMT MD 82 1982 21-08-2003 20-08-2009  
11 PK-LMS MD 82 1982 18-07-2003 17-07-2009  
12 PK-WIE DHC 8-301 1988 20-06-2003 19-06-2009  
13 PK-WID DHC 8-301 1992 21-05-2003 20-05-2009  
14 PK-LMP MD 82 1982 20-05-2003 19-05-2009  
15 PK-WIA DHC 8-301 1993 11-04-2003 15-04-2009  



Mau booking tiket pesawat sekaligus menjadi agen penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, dan cepat? KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.


   


Link Partner

http://tiket-murah-online.blogspot.com
http://travel-agentku.blogspot.com
http://travelagentkita.wordpress.com
http://tiketpesawat-murah.blogspot.com
http://travel-agent-kita.blogspot.com
http://cetak-tiket.blogspot.com
http://travelkita.multiply.com/
http://peluang-usahakita.blogspot.com
http://aneka-usaha-online.blogspot.com
http://agen150000.multiply.com
http://bisnis-biasa.blogspot.com
http://bisnis-biasa-01.blogspot.com
http://bisnis-biasa-02.blogspot.com
http://bisnisgadged.multiply.com
http://bisnismobil.multiply.com
http://cetaktiket.multiply.com
http://miqsan1302.multiply.com
http://putera-bambapuang.blogspot.com
http://puterabambapuang.blogspot.com
http://siapasajabisa-02.blogspot.com
http://siapasajabisa.blogspot.com
http://supertiket.multiply.com
http://yudhatravel.multiply.com



PT. MERPATI NUSANTARA

|0 komentar

P.N. Merpati didirikan berdasarkan Peraturan pemerintah Nomor 19 Tahun 1962 yang merupakan tonggak sejarah perkembangan angkutan udara di anah Air. Pada bulan November 1958, Perdana Menteri Indonesia Ir. H. Djuanda secara resmi membuka "Jembatan Udara Kalimantan". Pada perkembangannya, "Jembatan Udara Kalimantan" ini terbukti telah maju dengan pesat. Kenyataan tersebut telah mendasari keputusan perlunya untuk dibentuk suatu perusahaan negara di bidang jasa transportasi udara antar daerah di Indonesia. Maka, sejak 6 September 1962, secara resmi berdirilah P.N. Merpati.

Tugas utama P.N. Merpati Nusantara adalah menyelenggarakan perhubungan udara di daerah-daerah dan penerbangan serba guna, serta memajukan segala sesuatu yang berkaitan dengan angkutan udara dalam arti seluas-luasnya. Aset pertama perusahaan terdiri dari : empat pesawat De Havilland Otter DHC-3 dan dua Dakota DC-3 milik AURI. Dengan modal awal ini, P.N. Merpati Nusantara berusaha keras untuk ikut serta membangun perekonomian nasional dalam bidang perhubungan udara dengan mengutamakan kepentingan rakyat.

Pada awal tahun 1963, ketika Irian jaya diserahkan oleh pemerintah Belanda kepada Pemerintah Indonesia, NV. De Kroonduif yang merupakan perusahaan penerbangan Belanda di Irian Jaya ikut pula diserahkan kepada Garuda Indonesia Airways, termasuk enam pesawat, yang terdiri dari tiga buah Dakota DC-3, dua Twin Pioneer dan sebuah beaver. Karena Garuda lebih memusatkan perhatian pada pengembangan usahanya sebagai flag carrier, maka semua konsesi penerbangan dan fasilitas teknisnya di Irian Jaya dilimpahkan kepada merpati. Pada tahun yang sama, Merpati memperluas jaringan operasinya dengan menghubungkan Jakarta-Semarang, Jakarta-Tanjung Karang dan palangkaraya-Balikpapan disamping membuka rute baru di Irian jaya.

Pada tahun 1969, Merpati dibagi dalam dua daerah operasi, yakni Operasi MIB (Merpati irian barat) dan MOB (Merpati Operasi Barat), yang mencakup jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Nusa Tenggara. Sejalan dengan itu, Merpati pun memasuki babak baru dengan berganti nama menjadi Merpati Nusantara Airlines (MNA). Bagaikan tuah keberuntungan, sejak saat itu MNA menjadi nama yang begitu mengena di hati masyarakat luas. Mulai tahun 1970, Merpati tidak hanya mampu mengembangkan operasinya dengan menerbangi rute-rute jarak pendek, melainkan juga rute-rute jarak menengah dan jauh. Perluasan operasi ini berhasil dengan baik. Merpati mulai melayani Penerbangan Regional (lintas batas) yakni rute Pontianak-Kuching dan Palembang-Singapura, juga Kupang-Darwin. Pada tahun 1974, Penerbangan Perintis yang disubsidi pemerintah secara resmi diserahkan pula kepada Merpati.

Sederet keberhasilan dan prestasi Merpati ternyata berbuah kepercayaan. Peran positif Merpati sebagai moda transportasi udara, yang didukung kemantapan manajemen dan Keuangan, mendorong pemerintah untuk menjadikan merpati sebagai perusahaan perseroan (PT). Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 70 tahun 1971, status perusahaan merpati diubah menjadi PT Merpati Nusantara Airlines, terhitung sejak 6 September 1975.

Tahun 1975-1978, Merpati merintis operasi berskala lebih besar dengan mengambil bagian dalam penerbangan haji dan penerbangan transmigrasi. Disamping itu merpati juga membantu pengembangan pariwisata dengan melakukan penerbangan borongan internasional (charter flight), misalnya Manila - Denpasar pp, mengunakan pesawat BAC-111, dan Loas Angeles-Depasar PP, memakai Boeing 707.

Berdasarkan pengaturan pemerintah nomor 30 tahun 1978, pemerintah memutuskan untuk mengalihkan penguasaan modal negara di PT Merpati Nusantara Airlines ke PT Garuda Indonesia Airways (GIA). Dengan pengalihan ini, Merpati sebagai anak perusahaan PT GIA, diserahi tugas melayani penerbangan perintis, penerbangan lintas batas, penerbanagan transmigrasi, penerbangan borongan domestik dan internasional, serta kegiatan lainnya.

Tugas yang diemban Merpati tentunya perlu mendapat dukungan fasilitas yang memadai. Salah satunya adalah bengkel perawatan pesawatterbang (workshop) di bandara Hasanuddin Ujungpandang , yang diresmikan pada tangal 8 Oktober 1979. Sejalan dengan perkembangan perusahaan, perawatan fasilitas pesawat yang ada di Ujung pandang dipindahkan ke Surabaya. Pada tahun 1991, diresmikanlah pusat perawatan pesawat (Merpati Maintenance Facility) di bandara Juanda, Surabaya, sebagai salah satu fasilitas perawatan pesawat terbesar di Asia Tenggara, untuk kelas propeller (pesawat baling-baling).

Era penerbangan internasional dirasakan oleh merpati sebagai tuntutan kebutuhan yang kian mendesak. Maka, pada bulan Agustus 1996, Merpati membuka rute international jakarta-Melbourne. Dengan perkembangan seperti ini, adalah wajar jika kemudian pemerintah menetapkan PT Merpati Nusantara Airlines terpisah dari induknya, Garuda Indonesia, dan menjadi perseroan terbatas yang mandiri dibawah naungan departemen Perhubungan. Pemisahan ini ditetapkan dengan peraturan pemerintah nomor 10 Tahun 1997, tertanggal 29 April 1997.

Sebagai badan usaha milik negara (BUMN), kini merpati berusaha mengoptimalkan peran intinya sebagai"commercial air transportation". Didasari kebijakan pemerintah untuk mendayagunakan BUMN, Merpati sudah menjadwalkan untuk melaksanakn program restrukturisasi, profitisasi, dan privatisasi. Maka, yang sekarang diupayakan adalah implementasi program restruturisasi agar tercapai target Merpati Nusantara Airlines, sesuai dengan visi dan misi yang dideklarasikan manajemen menjadi Airlines Pilihan Utama di Indonesia.

 

1.
Kode IATA / KodeICAO
:
MZ / MNA
2.
Nama Perusahaan
:
PT. MERPATI NUSANTARA ( )
3.
Alamat
:
Jln. Angkasa Blok B-15 Kav. 2 & 3 Kemayoran Jakarta 10720
4.
Telepon
:
021-6548888, 021-6540690
5.
Fax
:
021-6540643
6.
Website
:
7.
Kategori
:
Scheduled
8.
Jumlah Armada
:
71

 Armada

No. Kode IATA / KodeICAO Tipe Pesawat Tahun Produksi Tgl Registrasi Validitas Keterangan
1 PK-MDQ B 737-300 1989 11-09-2008 10-09-2009  
2 PK-MDO B 737-400 1988 17-06-2008 18-06-2009  
3 PK-MDK B 737-3B7 1988 07-02-2008 10-02-2012  
4 PK-MZA MA 60 2006 29-08-2007 28-08-2009  
5 PK-MZC MA 60 2006 29-08-2007 28-08-2009  
6 PK-MDJ B 737-300 1988 14-08-2007 13-08-2009  
7 PK-MDH B 737-301 1988 03-08-2007 02-08-2009  
8 PK-MDD B 737-200 1980 09-03-2007 08-03-2009  
9 PK-NVC DHC 6 TWIN 1979 10-11-2006 10-11-2011  
10 PK-MBP B 737-300 1987 12-07-2006 13-07-2011  
11 PK-MBZ B 737-200 1983 16-05-2006 15-05-2009  
12 PK-MBY B 737-200 1983 15-08-2005 14-08-2009  
13 PK-MBX B 737-200 1983 25-02-2005 27-02-2009  
14 PK-MBU B 737-217 1981 09-12-2004 08-12-2009  
15 PK-MBS B 737-200 1981 01-10-2004 30-09-2009  
16 PK-MBR B 737-200 1981 26-06-2004 25-06-2009  
17 PK-MBQ B 737-200 1981 02-06-2004 20-05-2009  
18 PK-NVA DHC 6 TWIN 1977 12-03-2004 10-03-2009  
19 PK-MBH B 737-2S3 1980 01-06-2001 25-06-2009  
20 PK-MBJ B 737-2U4 1981 01-06-2001 28-06-2009  
21 PK-MGG F - 28 MK 1981 24-08-1998 03-08-2009  
22 PK-MGP F - 28 MK 1984 01-12-1997 01-05-2009  
23 PK-MGL F - 28 MK 1983 27-12-1996 01-05-2009  
24 PK-MGM F - 28 MK 1983 28-08-1996 27-08-2010  
25 PK-MBE B 737-230 1981 17-03-1995 28-06-2009  
26 PK-MBD B 737-230 1981 29-12-1994 28-06-2009  
27 PK-MBC B 737-200 1981 27-12-1994 27-12-2009  
28 PK-MFQ F - 27 1981 24-03-1994 24-03-2011  
29 PK-MFV F - 27 1981 24-03-1994 01-05-2009  
30 PK-MFY F - 27 1981 24-03-1994 23-03-2011  
31 PK-MJD F - 100 1993 08-03-1994 23-06-2011  
32 PK-MJA F - 100 1993 27-09-1993 27-09-2009  
33 PK-MJC F - 100 1993 27-09-1993 27-09-2009  
34 PK-MFK F - 27 1980 06-06-1992 01-05-2009  
35 PK-MFJ F - 27 1980 22-04-1992 01-05-2009  
36 PK-MFG F - 27 1980 25-02-1992 25-02-2011  
37 PK-MFF F - 27 1980 18-02-1992 18-02-2011  
38 PK-MNP CN 235 1990 08-10-1991 29-05-2009  
39 PK-MNL CN 235 1990 19-09-1990 01-05-2009  
40 PK-MNJ CN 235 1989 28-03-1990 01-05-2009  
41 PK-MNK CN 235 1990 28-03-1990 01-05-2009  
42 PK-MNI CN 235 1990 09-02-1990 09-02-2011  
43 PK-MNG CN 235 1990 27-10-1989 01-05-2009  
44 PK-MNF CN 235 1988 28-12-1988 01-05-2009  
45 PK-MNE CN 235-100 1990 23-11-1988 23-11-2009  
46 PK-MND CN 235 1990 06-05-1988 01-05-2009  
47 PK-MNC CN 235 1990 29-02-1988 01-03-2009  
48 PK-NCZ C 212-200 1985 09-04-1986 09-04-2011  
49 PK-NCX C 212-200 1985 29-01-1986 29-01-2010  
50 PK-NCV C 212-200 1985 28-01-1986 29-01-2010  
51 PK-NCU C 212-200 1981 28-01-1986 27-01-2011  
52 PK-GKY F - 28 MK 1984 06-08-1984 28-06-2009  
53 PK-GKQ F - 28 MK 1983 29-08-1983 01-05-2009  
54 PK-GKO F - 28 MK 1983 27-05-1983 01-05-2009  
55 PK-MGJ F - 28 MK 1983 05-05-1983 01-05-2009  
56 PK-MGK F - 28 MK 1983 21-01-1983 17-07-2011  
57 PK-MFW F - 27 1981 02-03-1982 23-03-2011  
58 PK-MGI F - 28 MK 1980 08-12-1981 01-05-2009  
59 PK-NCP C 212-100 1981 26-10-1981 01-05-2009  
60 PK-NCN C 212-100 1981 25-09-1981 26-09-2011  
61 PK-NCM C 212-100 1981 08-08-1981 01-05-2009  
62 PK-MGH F - 28 MK 1981 05-08-1981 01-05-2009  
63 PK-NCH C 212-100 1981 18-04-1981 03-01-2011  
64 PK-NUO DHC 6 TWIN 1974 22-03-1976 22-03-2011  
65 PK-NUR DHC 6 TWIN 1974 23-02-1976 23-02-2011  
66 PK-NUS DHC 6-300 1974 18-11-1975 18-11-2009  
67 PK-NUU DHC 6 TWIN 1974 04-10-1975 01-05-2009  
68 PK-NUV DHC 6 TWIN 1974 09-09-1975 09-09-2011  
69 PK-NUZ DHC 6 TWIN 1974 29-01-1975 29-01-2012  
70 PK-NUI DHC 6 TWIN 1973 01-02-1974 26-12-2009  
71 PK-NUH DHC 6 TWIN 1971 04-12-1973 03-12-2009  



Mau booking tiket pesawat sekaligus menjadi agen penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, dan cepat? KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.


   


Link Partner

http://tiket-murah-online.blogspot.com
http://travel-agentku.blogspot.com
http://travelagentkita.wordpress.com
http://tiketpesawat-murah.blogspot.com
http://travel-agent-kita.blogspot.com
http://cetak-tiket.blogspot.com
http://travelkita.multiply.com/
http://peluang-usahakita.blogspot.com
http://aneka-usaha-online.blogspot.com
http://agen150000.multiply.com
http://bisnis-biasa.blogspot.com
http://bisnis-biasa-01.blogspot.com
http://bisnis-biasa-02.blogspot.com
http://bisnisgadged.multiply.com
http://bisnismobil.multiply.com
http://cetaktiket.multiply.com
http://miqsan1302.multiply.com
http://putera-bambapuang.blogspot.com
http://puterabambapuang.blogspot.com
http://siapasajabisa-02.blogspot.com
http://siapasajabisa.blogspot.com
http://supertiket.multiply.com
http://yudhatravel.multiply.com


PT. METRO BATAVIA

|0 komentar

Batavia Air (nama resmi: PT. Metro Batavia) adalah sebuah maskapai penerbangan di Indonesia. Batavia Air mulai beroperasi pada tanggal 5 Januari 2002, memulai dengan satu buah pesawat Fokker F28 dan dua buah Boeing 737-200. Batavia Air memiliki kode IATA: 7P dan kode ICAO: BTV serta tanda panggil (callsign): "Batavia".

Setelah berbagai insiden dan kecelakaan yang menimpa maskapai-maskapai penerbangan di Indonesia, pemerintah Indonesia membuat pemeringkatan atas maskapai-maskapai tersebut. Dari hasil pemeringkatan yang diumumkan pada 22 Maret 2007, Batavia Air berada di peringkat III yang berarti hanya memenuhi syarat minimal keselamatan dan masih ada beberapa persyaratan yang belum dilaksanakan dan berpotensi mengurangi tingkat keselamatan penerbangan. Akibatnya Batavia Air mendapat sanksi administratif yang akan direview kembali setiap 3 bulan. Bila tidak ada perbaikan kinerja maka Izin Operasi Penerbangan (Air Operator Certificate) dapat dibekukan sewaktu-waktu.

1.
Kode IATA / KodeICAO
:
7P / BTV
2.
Nama Perusahaan
:
PT. METRO BATAVIA ( )
3.
Alamat
:
Jln. Ir. H. Djuanda No. 15 Jakarta 10130
4.
Telepon
:
021-3864308
5.
Fax
:
021-3864486
6.
Website
:
7.
Kategori
:
Scheduled



Mau booking tiket pesawat sekaligus menjadi agen penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, dan cepat? KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.


   


Link Partner

http://tiket-murah-online.blogspot.com
http://travel-agentku.blogspot.com
http://travelagentkita.wordpress.com
http://tiketpesawat-murah.blogspot.com
http://travel-agent-kita.blogspot.com
http://cetak-tiket.blogspot.com
http://travelkita.multiply.com/
http://peluang-usahakita.blogspot.com
http://aneka-usaha-online.blogspot.com
http://agen150000.multiply.com
http://bisnis-biasa.blogspot.com
http://bisnis-biasa-01.blogspot.com
http://bisnis-biasa-02.blogspot.com
http://bisnisgadged.multiply.com
http://bisnismobil.multiply.com
http://cetaktiket.multiply.com
http://miqsan1302.multiply.com
http://putera-bambapuang.blogspot.com
http://puterabambapuang.blogspot.com
http://siapasajabisa-02.blogspot.com
http://siapasajabisa.blogspot.com
http://supertiket.multiply.com
http://yudhatravel.multiply.com

PT. LION MENTARI AIRLINES

|0 komentar

Perjalanan panjang yang telah ditempuh Lion Air berawal dari penerbangan domestik yang kecil. Setelah 13 tahun pengalaman di bisnis wisata yang ditandai dengan kesuksesan biro perjalanan Lion Tours, kakak-beradik Kusnan dan Rusdi Kirana bertekad menjadikan impian mereka untuk memiliki usaha penerbangan

menjadi kenyataan. Dibekali ambisi yang tinggi dan modal awal 10 juta dolar Amerika Serikat, Lion Air secara hukum didirikan pada bulan Oktober tahun 1999. Namun pengoperasian baru berjalan di mulai pada tanggal 30 Juni tahun 2000. Saat ini, Rusdi Kirana sebagai salah satu pemilik Lion Air memegang jabatan sebagai Presiden dan juga Direktur.

Hingga pertengahan 2005, bersama dengan penerbangan internasional lainnya, Lion Air menempati Terminal Dua Bandara Sukarno-Hatta; sedangkan perusahaan penerbangan lokal atau penerbangan domestik menempati Terminal Satu. Faktor tersebut, selain mampu memberikan para penumpang kemudahan penerbangan sambungan ke Indonesia atau dari Indonesia ke tujuan internasional lainnya, juga memberikan keuntungan lebih dari segi prestise. Tetapi kemudian Lion Air dipindahkan ke Terminal Satu, hingga saat ini.

Pada 2005, Lion Air memiliki 24 pesawat penerbangan yang terdiri dari 19 seri MD80 dan lima pesawat DHC-8-301. Untuk memenuhi layanan yang rendah biaya, Armada Lion Air didominasi oleh MD80 karena efisiensi dan kenyamanannya. Dalam upaya meremajakan armadanya, Lion Air telah memesan 60 Boeing 737-900ER yang akan diantar bertahap dari 2007 hingga 2010. Pada Juni 2008, Lion air akan berubah menjadi full-service. Lion air juga berencana bersaing baik dengan garuda maupun saudi arabia air untuk menerbangi rute-rute umroh bahkan haji dengan pesawat 777.

1.
Kode IATA / KodeICAO
:
JT / LNI
2.
Nama Perusahaan
:
PT. LION MENTARI AIRLINES ( )
3.
Alamat
:
Lionair Tower, Jln. Gajah Mada No. 7 Jakarta 10130
4.
Telepon
:
021-6326036/38/39
5.
Fax
:
021-6348740/44
6.
Website
:
7.
Kategori
:
Scheduled
8.
Jumlah Armada
:
34

Armada

No. Kode IATA / KodeICAO Tipe Pesawat Tahun Produksi Tgl Registrasi Validitas Keterangan
1 PK-LFS B 737-900 2008 19-12-2008 18-12-2009  
2 PK-LGH B 737-900 2008 18-12-2008 17-12-2009  
3 PK-LGI B 737-900 2008 18-12-2008 17-12-2009  
4 PK-LGG B 737-900 2008 15-12-2008 14-12-2009  
5 PK-LGF B 737-900 2008 15-12-2008 14-12-2009  
6 PK-LFR B 737-900 2008 19-08-2008 18-08-2009  
7 PK-LFQ B 737-900 2008 24-07-2008 23-07-2009  
8 PK-LFK B 737-9GP 2008 28-04-2008 27-04-2009  
9 PK-LFO B 737-900 2008 12-02-2008 11-02-2009  
10 PK-LFM B 737-9GP 2008 19-01-2008 18-01-2010  
11 PK-LFL B 737-900 2007 15-12-2007 14-12-2009  
12 PK-LFP B 737-900 2007 09-12-2007 08-12-2009  
13 PK-LFJ B 737-900 2007 17-08-2007 16-08-2009  
14 PK-LFI B 737-900 2007 05-07-2007 15-07-2009  
15 PK-LFH B 737-900 2007 10-05-2007 11-06-2009  
16 PK-LFG B 737-900 2007 03-05-2007 24-05-2009  
17 PK-LFF B 737-900 2007 27-04-2007 26-04-2009  
18 PK-LIW B 737-400 1990 13-06-2006 12-06-2009  
19 PK-LIT B 737-400 1989 18-04-2006 17-04-2009  
20 PK-LIV B 737-300 1985 07-04-2006 06-04-2009  
21 PK-LIU B 737-300 1985 20-03-2006 21-03-2009  
22 PK-LIS B 737-400 1990 24-12-2005 14-02-2009  
23 PK-LIR B 737-400 1990 06-12-2005 05-12-2009  
24 PK-LIQ B 737-400 1991 26-07-2005 25-07-2009  
25 PK-LIP MD 90-30 1996 01-07-2005 30-07-2009  
26 PK-LIO MD 90-30 1996 15-06-2005 14-06-2009 &nb>
27 PK-LIM MD 90-30 1996 19-05-2005 14-06-2009  
28 PK-LIL MD 90-30 1997 11-04-2005 14-04-2009  
29 PK-LIK MD 90-30 1998 18-03-2005 17-03-2009  
30 PK-LII B 737-400 1989 20-01-2005 19-01-2010  
31 PK-LIH B 737-400 1990 13-01-2005 12-01-2010  
32 PK-LIG B 737-400 1989 26-07-2004 17-07-2009  
33 PK-LIF B 737-400 1989 24-06-2004 17-07-2009  
34 PK-LMY MD 82 1985 13-06-2004 05-04-2009  



Mau booking tiket pesawat sekaligus menjadi agen penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, dan cepat? KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.


   


Link Partner

http://tiket-murah-online.blogspot.com
http://travel-agentku.blogspot.com
http://travelagentkita.wordpress.com
http://tiketpesawat-murah.blogspot.com
http://travel-agent-kita.blogspot.com
http://cetak-tiket.blogspot.com
http://travelkita.multiply.com/
http://peluang-usahakita.blogspot.com
http://aneka-usaha-online.blogspot.com
http://agen150000.multiply.com
http://bisnis-biasa.blogspot.com
http://bisnis-biasa-01.blogspot.com
http://bisnis-biasa-02.blogspot.com
http://bisnisgadged.multiply.com
http://bisnismobil.multiply.com
http://cetaktiket.multiply.com
http://miqsan1302.multiply.com
http://putera-bambapuang.blogspot.com
http://puterabambapuang.blogspot.com
http://siapasajabisa-02.blogspot.com
http://siapasajabisa.blogspot.com
http://supertiket.multiply.com
http://yudhatravel.multiply.com

PT. GARUDA INDONESIA

|0 komentar

Garuda Indonesia berawal dari tahun 1940-an, di mana Indonesia masih berperang melawan Belanda. Pada saat ini, Garuda terbang jalur spesial dengan pesawat DC-3.

26 Januari 1949 dianggap sebagai hari jadi maskapai penerbangan ini. Pada saat itu nama maskapai ini adalah Indonesian Airways. Pesawat pertama mereka bernama Seulawah atau Gunung Emas, dana untuk membeli pesawat ini didapatkan dari sumbangan masyarakat Aceh, pesawat tersebut dibeli seharga 120,000 dolar malaya yang sama dengan 20 kg emas. Maskapai ini tetap mendukung Indonesia sampai revolusi terhadap Belanda berakhir. Garuda Indonesia mendapatkan konsesi monopoli penerbangan dari Pemerintah Republik Indonesia pada tahun 1950 dari Koninklijke Nederlandsch Indie Luchtvaart Maatschappij (KNILM), perusahaan penerbangan nasional Hindia Belanda. Garuda adalah hasil joint venture antara Pemerintah Indonesia dengan maskapai Belanda Koninklijke Luchtvaart Maatschappij (KLM). Pada awalnya, Pemerintah Indonesia memiliki 51% saham dan selama 10 tahun pertama, perusahaan ini dikelola oleh KLM. Karena paksaan nasionalis, KLM menjual sebagian dari sahamnya di tahun 1954 ke pemerintah Indonesia.

Pemerintah Burma banyak menolong maskapai ini pada masa awal maskapai ini. Oleh karena itu, pada saat maskapai ini diresmikan sebagai perusahaan pada 31 Maret 1950, Garuda menyumbangkan Pemerintah Burma sebuah pesawat DC-3. Pada mulanya, Garuda memiliki 27 pesawat terbang, staf terdidik, bandara dan jadwal penerbangan, sebagai kelanjutan dari KNILM. Ini sangat berbeda dengan perusahaan-perusahaan pioneer lainnya di Asia.

Pada 1953, maskapai ini memiliki 46 pesawat, tetapi pada 1955 pesawat Catalina mereka harus pensiun. Tahun 1956 mereka membuat jalur penerbangan pertama ke Mekkah.

Tahun 1960-an adalah saat kemajuan pesat maskapai ini. Tahun 1965 Garuda mendapat dua pesawat baru yaitu pesawat jet Convair 990 dan pesawat turboprop Lockheed L-118 Electra. Pada tahun 1961 dibuka jalur menuju Bandara Internasional Kai Tak di Hong Kong dan tahun 1965 tibalah era jet, dengan DC-8 mereka membuat jalur penerbangan ke Bandara Schiphol di Haarlemmeer, Belanda, Eropa.

Tahun 1970-an Garuda mengambil perangkat DC-9 dan juga Pesawat Jet kecil Fokker F28 saat itu Garuda memiliki 36 pesawat F28 dan merupakan operator pesawat terbesar di dunia untuk jenis pesawat tersebut, sementara pada 1980-an mengadopsi perangkat dari Airbus, seperti A300. Dan juga Boeing 737, juga McDonnell Douglas MD-11.

Dalam tahun 1990-an, Garuda mengalami beberapa musibah, dan maskapai ini mengalami periode ekonomi sulit. Tetapi, dalam tahun 2000-an ini maskapai ini telah dapat mengatasi masalah-masalah di atas dan dalam keadaan ekonomi yang bagus.

Salah satu lelucon awal mengenai maskapai penerbangan ini adalah bahwa Garuda merupakan akronim dari "Good Airline Run Under Dutch Administration" (Maskapai penerbangan yang baik bila dijalankan di bawah administrasi Belanda) atau "Good And Reliable Under Dutch Administration" (Maskapai yang baik dan terpercaya bila dijalankan di bawah administrasi Belanda). Ini mungkin merujuk pada kenyataan bahwa 10 tahun pertama, Garuda dikelola oleh KLM.

1.
Kode IATA / KodeICAO
:
GA / GIA
2.
Nama Perusahaan
:
PT. GARUDA INDONESIA ( )
3.
Alamat
:
Gedung Management Lantai 3, Garuda Maintenance Facility, Bandara Soekarno Hatta Jakarta 19130
4.
Telepon
:
021-55915609
5.
Fax
:
021-55915619
6.
Website
:
7.
Kategori
:
Scheduled
8.
Jumlah Armada
:
54

Armada

No. Kode IATA / KodeICAO Tipe Pesawat Tahun Produksi Tgl Registrasi Validitas Keterangan
1 PK-GEG B 737-800 2002 04-09-2008 03-09-2009  
2 PK-GZQ B 737-400 1991 29-08-2008 28-08-2009  
3 PK-GCA B 737-300 1989 29-08-2008 28-08-2009  
4 PK-GHW B 737-300 1991 22-07-2008 21-07-2009  
5 PK-GEH B 737-83N 2002 14-07-2008 14-07-2009  
6 PK-GHX B 737-3L9 1992 04-04-2008 03-04-2009  
7 PK-GZP B 737-400 1997 25-05-2007 24-05-2009  
8 PK-GEF B 737-800 2002 10-03-2006 09-03-2009  
9 PK-GEE B 737-800 2002 09-12-2005 08-12-2009  
10 PK-GHV B 737-300 1991 29-07-2004 28-07-2009  
11 PK-GZO B 737-400 1998 01-07-2004 30-06-2009  
12 PK-GZN B 737-400 1998 30-05-2004 29-05-2009  
13 PK-GZM B 737-400 1998 01-05-2004 20-03-2009  
14 PK-GZL B 737-400 1998 12-04-2004 20-03-2009  
15 PK-GZK B 737-400 1998 03-03-2004 20-03-2009  
16 PK-GZJ B 737-400 1998 12-02-2004 10-02-2009  
17 PK-GZI B 737-400 1998 21-01-2004 20-07-2009  
18 PK-GHS B 737-300 1990 22-12-2003 21-12-2009  
19 PK-GZH B 737-400 1998 16-12-2003 15-12-2009  
20 PK-GHR B 737-300 1998 23-06-2003 26-06-2009  
21 PK-GHQ B 737-300 1998 18-06-2003 26-06-2009  
22 PK-GGV B 737-300 1993 18-03-2003 17-03-2009  
23 PK-GGU B 737-36N 1997 10-01-2003 09-01-2010  
24 PK-GGT B 737-300 1997 29-11-2002 28-11-2009  
25 PK-GZA B 737-400 1992 08-10-2002 07-10-2009  
26 PK-GWT B 737-4K5 1995 20-11-2000 19-11-2009  
27 PK-GWU B 737-4Q8 1991 04-01-2000 26-01-2010  
28 PK-GGN B 737-3U3 1997 03-01-1999 20-01-2010  
29 PK-GGE B 737-5U3 1997 03-01-1999 20-01-2010  
30 PK-GGO B 737-3U3 1997 03-01-1999 20-01-2010  
31 PK-GGP B 737-3U3 1997 03-01-1999 20-01-2010  
32 PK-GGQ B 737-3U3 1997 03-01-1999 20-01-2010  
33 PK-GGR B 737-3U3 1997 03-01-1999 20-01-2010  
34 PK-GGG B 737-300 1997 31-12-1997 20-01-2010  
35 PK-GGA B 737-500 1997 26-12-1997 20-01-2010  
36 PK-GGD B 737-500 1997 24-12-1997 20-01-2010  
37 PK-GGF B 737-500 1997 24-12-1997 20-01-2010  
38 PK-GGC B 737-500 1997 24-12-1997 20-01-2010  
39 PK-GPG A 330-341 1997 14-04-1997 13-04-2009  
40 PK-GPF A 330-341 1996 19-03-1997 18-03-2009  
41 PK-GPE A 330-341 1997 25-02-1997 24-02-2009  
42 PK-GPD A 330-341 1996 24-01-1997 23-01-2010  
43 PK-GPC A 330-341 1996 18-12-1996 17-12-2009  
44 PK-GPA A 330-341 1996 17-12-1996 16-12-2009  
45 PK-GSI B 747-400 1992 17-03-1995 17-03-2009  
46 PK-GWL B 737-400 1994 22-12-1994 22-12-2009  
47 PK-GWP B 737-400 1994 22-12-1994 22-12-2009  
48 PK-GWQ B 737-400 1994 22-12-1994 22-12-2009  
49 PK-GWN B 737-400 1994 08-11-1994 31-10-2011  
50 PK-GWO B 737-400 1994 08-11-1994 08-11-2011  
51 PK-GWM B 737-400 1994 24-10-1994 24-10-2011  
52 PK-GWK B 737-400 1994 14-10-1994 14-10-2011  
53 PK-GSH B 747-400 1994 20-05-1994 20-05-2011  
54 PK-GSG B 747-400 1994 12-01-1994 13-01-2010  
Bagikan

Popular Posts